Connect with us

Perkutut

Latber Brebes Berhias, Kembalinya Semarak Kembali Hobi Perkutut Setelah Vakum Enam Tahun, Nafas Tua, Super Win dan Sabolo Palon Raih Podium Pertama

KONBUR Tayang

:

Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke-77 tahun, kung mania Brebes menggelar kegiatan berupa Latber bertaju Brebes Berhias. Menempati lokasi di area kantor DPSDAPR Kabupaten Brebes, acara berlangsung lancar dan sukses tanpa hambatan. Agenda ini panitia membuka kelas Dewasa, Piyik Yunior dan Piyik Hanging.

Breefing juri sebelum memulai tugas di lapangan

Dari semua kelas yang dibuka, seluruh tiket yang disediakan panitia nyaris tidak meninggalkan sisa. Dukungan yang luar biasa tidak hanya datang dari kung mania setempat, tetapi juga dari beberapa daerah sekitar, seperti Cirebon, Pekalonga, Pemalang, Banjarharjo, Semarang, Cilacap dan kota-kota lainnya.

Kegiatan ini digelar sebagai ajang silaturahim dan temu Para pencinta kung mania karena mereka sudah lama vakum tanpa ada kegiatan. Menurut Mulyadi, kegiatan di Brebes cukup lama tidak menunjukkan kegiatan. “Kung Mania Brebes sudah lama sekali vakum sekitar 6 tahun lebih,” tegas Ketua Pengda Brebes.

Untuk itu para kung mania bersama Pengda Brebes langsung mengawali kegiatan agar hobi perkutut di Brebes tidak sampai berlama-lama tanpa ada kegiatan. “Saya tidak ingin hobi perkutut di Brebes menjadi vakum yang berkepanjangan, makanya kami inisiatif untuk kembali menggelar kegiatan,” sambung Mulyadi.

Nampaknya keinginan untuk kembali menggelar kegiatan, banyak mendapatkan dukungan. “Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh peserta yang mendukung kegiatan kami, mudah-mudahan apa yang akan kami perjuangkan untuk kembali menyemarakkan hobi perkutut di Brebes, bisa terwujud,” harap Mulyadi lagi.

Peserta yang sukses merebut podium di kelas yang mereka ikuti

Sementara itu dari dalam arena diinformasikan bahwa perebutan posisi kejuaraan berlangsung seru dan penuh aksi dramatis. Empat babak penjurian yang diberikan kepada juri, berjalan sesuai harapan. Cuaca cerah dan cenderung panas, mengawal acara dari awal sampai akhir.

Untuk podium pertama Kelas Dewasa diraih oleh Nafas Tua orbitan Budi BWN Pekaloangan ring BWN yang dikerek pada nomor 37. Dilanjutkan kemudian posisi kedua Etik milik Tim Sahabat Kajen produk ternak Aqila yang dikerek pada nomor 10 dan temapt ketiga diraih Sultan Bahari amunisi Soni TGM Cirebon, ring TGM yang berada di nomor 20.

Kelas Piyik Yunior, juara pertama berhasil diraih Super Win andalan H.Moh Toha Banjarharjo, ternakan Asri yang menempati nomor kerekan 88, disusul kemudian Mandali amunisi Mulyadi Brebes ring MSI yang berada di kerekan nomor 52 dan tempat ketiga ada Bintang Arjuna orbitan Budi SAE Cirebon yang dikerek pada nomor 69.

Di Kelas Piyik Hanging, juara pertama diraih Sabolo Palon orbitan Joyo Cilacap ring Samo yang digantang pada nomor 74, urutan kedua dimenangkan Lawu andalan H.Bisri Semarang produk ternak BWN pada ganatngan nomor 35 dan tempat ketiga ada Buyut Sayu andalan H.Akh Farikhi Brebes ring Rofiza yang berada di gantangan nomor 39.

Diakhir acara, Mulyadi mengucapkan terima kasih atas dukungan dari peserta sehingga acar berlangsung sukses dan lancar. Permintaan ma’af juga disampaikan jika selama acara, ada hal-hal yang kurang berkenan. “Mudah-mudahan kami bisa kembali menggelar kegiatan yang sama dan kita bisa kembali bersilaturrahmi,” harap Mulyadi.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.