Connect with us

Perkutut

Latber Indonesia Merdeka Pringsewu Lampung, Agenda Perdana Pasca Covid, Bagus X dan Kapten Oleng Naik Podium Pertama

KONBUR Tayang

:

Setelah ditunggu sekian lama, akhirnya Lampung kembali menyemarakkan hobi perkutut. Kung mania yang selama ini libur dari kegiatan akibat pandemi corona, nyaris tak bisa melakukan aktifitas karena tidak ada ijin bagi mereka untuk bisa menyalurkan hobi perkutut yang sudah sejak lama mereka tekuni.

Trophy kejuaraan dan doorptize yang akan diperebutkan peserta

Lampung nyaris libur dari kegiatan lomba. Namun seiring perjalanan waktu ketika kondisi sudah mulai mengalami perubahan ke arah yang lebih baik, kung mania Lampung kembali berusaha berkumpul, ngerek bareng untuk meneruskan hobi yang sempat terhenti. Lewat gelaran Latber Indonesia Merdeka, diharapkan semangat kung mania kembali muncul.

Kegiatan yang digelar pada Minggu, 07 Agustus 2022 di lapangan Pringsewu Lampung Selatan benar-benar menjadi ajang temu kangen kung mania yang selama ini hanya bisa berkomunikasi lewat media social. Tidak heran jika antusias mereka untuk mengikuti gelaran ini benar-benar luar biasa banyak.

Tokoh lawas yang masih tetap eksis menekuni hobi perkutut

Bambang, salah satu peserta mengakui bahwa jumlah peserta kali ini lebih besar dari kegiatan-kegiatan sebelumnya. “Saya lihat jumlah peserta Latber Indonesia Merdeka benar-benar banyak dan lebih besar dari kegiatan-kegiatan yang pernah dilakukan sebelumnya, mungkin karena mereka sudah lama libur, sehingga ingin rasanya berlomba lagi,” ungkap Bambang.

Peserta yang hadir dalam kegiatan ini, tidak hanya didominasi oleh pemain lawas, tetapi muncul juga pendatang baru yang jumlahnya tidak kalau banyak. Kenyataan inilah yang membuat harapan baru bagi perkembangan hobi perkutut di Pringsewu Lampung untuk menyemarakkan hobi yang mereka tekuni.

Penyerahan piagam penghargaan kepada pemenang

Dua kelas yang dibuka yakni Dewasa Bebas dan Piyik Yunior nyaris tidak menyisakan tiket yang disediakan panitia. Kondisi demikian semakin nyata bahwa keinginan kung mania untuk mengikuti kegiatan ini benar-benar luar biasa. Ada rasa kangen untuk kembali menyapa dan bersilaturrahmi dengan sesama kung mania.

Sementara itu dari dalam arena diinformasikan bahwa perebutan posisi kejuaraan berlangsung seru dan sengit. Pertarungan terjadi dimasing-masing kelas yang diikuti. Untuk Kelas Dewasa bebas, juara pertama berhasil diraih Bagus X orbitan Hendri Pringsewu, perkutut ternakan Kukilo yang dikerek pada nomor 52.

Kegembiraan bisa membawa pulang trophy dan piagam juara

Menyusul di urutan kedua, Elvi amunisi Bang Heri Pringkumpul, ring Bang Heri yang berada di atas kerekan nomor 72 dan tempat ketiga diraih MJR – 3 andalan Eko M BDL ternakan Embun yang dikerek pada nomor 69.  Di Kelas Piyik Yunior, juara pertama menjadi milik Kapten Oleng andalan Ravin Lampung Timur, perkutut ternakan Jimat pada kerekan nomor 22.

Peserta yang behasil meriah juara di kelas yang diikuti

Urutan kedua ada Gareng orbitan Kotakmin Unit-2 yang dikerek pada nomor 18 dan tempat ketiga ada Ketoprak milik DIdik Metro produk ternak Android yang menempati nomor kerekan 34. Diakhir acara panitia mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh peserta. Permintaan juga disampaikan jika ada hal-hal yang kurang berkenan.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.