Connect with us

Perkutut

Ladinil Dewantara Cup 3 Talango Sumenep, Liga Perkutut Talango, Peserta Tetap Membludak, Podium Pertama Jadi Milik Janda Pirang dan Olala

KONBUR Tayang

:

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Ladinil Dewantara Cup 3 Talango yang digelar pad Kamis, 08 Februari 2024 menjadi agenda Liga Perkutut Talango. Ajang perhelatan komunitas penghobi, peternak dan pelomba masih membuka dua partai yakni Dewa Bebas dan Piyik Yunior. Menempati lokasi di Lapangan Dewantara Gapurana Talango, acara berlangsung lancar dan sukses.

Para pendukung hobi perkutut di Talango Sumenep

Tidak hanya kung mania setempa yang ikut dalam meramaikan agenda rutin bulanan ini, namun peserta dari luar, juga ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut. “Hari ini adalah gelaran Latihan Dinilai Dewantara Cup 3 Talango dan menjadi Liga Perkutut Talangi seri ke-tiga.” Terang Rafik Dewantara Ketua Pelaksana.

Peserta menikmati jalannya penjurian disemua babak

Sepertid alam kegiatan sebelumnya, bahwa antusias peserta untuk ikut meramaikan kegiatan ini, masih tetap tinggi. Hal ini terlihat dari penuh sesaknya tiang kerekan yang dipakai untuk mengerak perkutut. Bahkan ada beberapa kung mania yang terpaksan batal ikut acara, karena tiket sudah ludes terjual.

Latihan Dinilai Dewantara Cup Liga Perkutut Talango 3

“Saya meminta ma’af pada peserta yang tidak kebagian tiket, karena seluruh kelas yang kami buka, sudah ludes terjual jauh-jauh hari,” terang Ketua Pengcam Talango. Membludaknya peserta menjadi bukti bahwa kegiatan ini masih menjadi pilihan kung mania. “Saya engucapkan terima kasih atas dukungan dari seluruh peserta yang bersedia hadir,” ungkap Rafik.

H.Sunahwi (kiri) sukses orbitkan Janda Pirang di podium pertama Dewasa Bebas

Cuaca cerah dan cenderung panas, mengawal acara dari sejak awal hingga berakirnya acara. Empat babak penjurian juga berlangsung tanpa hambatan, sampai akhirnya dtetapkan posisi kejuaraan di masing-masing kelas yang dilombakan. Untuk Kelas Dewasa Bebas, podium pertama dan kedua diraih oleh amunisi H.Sunahwi Talango.

Bos Muda Rehan sukses orbitkan Olala di podium pertama Piyik Yunior

Lewat aksi ciamik Janda Pirang, produk ternak Win’s yang berada di atas kerekan nomo 37 sebagai peraih podium pertama. Disusul oleh Waspada, ternakan CMM yang menempati nomor kerekan 34 sebagai peraih podium kedua. Dan M-250 orbitan H.Mujahra Poteran, ternakan SKAD pada kerekan nomor 38 sebagai peraih tempat ketiga.

Peserta yang berhasil meraih kejuaraan di Kelas Dewasa Bebas
Peserta yang sukses menembus urutan juara di Kelas Piyik Yunior

Di Kelas Piyik Yunior, juara pertama menjadi milik Olala amunisi Rehan Dewantara Talango, perkutut ternakan AF yang menempati nomor kerekan 70. Dilanjutkan oleh Trunojoyo andalan Mulyadi Bluto, produk ternak SBB yang menggunakan nomor kerekan 51 sebagai peraih posisi kedua dan tempat ketiga dimenangkan Anak Langit, orbitan Dayat Kalianget ternakan Andra yang berada di nomor kerekan 79.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.