Connect with us

Perkutut

Liga Perkutut Talango #6 (Selasa, 09/07), Dua Hari Dibuka, Tiket Langsung Ludes, Janda Pirang dan Pak Kopak Eleng Raih Poin Tertinggi

KONBUR Tayang

:

Informasi adanya peserta membludak dalam setiap gelaran di Sumenep, sampai saat ini masih saja terus terjadi. Kung mania benar-benar menjadikan gelaran sebagai pilihan yang harus diambil. Seperti dalam gelaran Liga Perkutut Talango putaran 6 yang dihelat pada Selasa 09 Juli 2024.

Dukungan luar biasa diberikan kung mania untuk Liga Perkutut Talango

Agenda yang menempati lokasi di lapangan Dewantara Talango menjadi sasaran kung manja. Dua partai yang dibuka yakni Kelas Dewasa Bebas dan Piyik Yunior, langsung disebut oleh peserta. Bahkan antusias peserta terlihat saat pendaftaran dinyatakan di buka. Hanya berjarak beberapa hari, seluruh tiket langsung ludes.

Semarak hobi perkutut Talango begitu luar biasa
Membludak, suasana penyelenggaraan yang begitu dipenuhi oleh peserta

“Sejak dua hari saya nyatakan dibuka, tiket semua kelas langsung habis diserbu peserta,” jelas Rafik Dewantara selalu ketua panitia. Padahal saat itu belum seluruhnya kung mania masuk daftar peserta. Akibatnya banyak dari penggila yang batal masuk lapangan karena tiket sudah tidak ada lagi.

Kelas kerekan penuh sesak oleh peserta yang hadir

“Ada beberapa rekan-rekan yang tidak kebagian tiket. Padahal mereka ingin ikut, tapi mau gimana lagi, tiket hanya dengan cepat,” sambung Ketua Pengcab Talango. Membludaknya peserta memang seringkali terjadi. Selama penyelenggaraan Liga, lapangan selalu di penuhi oleh kung mania.

Peserta yang berhasil meraih juara pertama di Kelas Piyik Yunior
Peserta yang berhasil meraih juara dua di Kelas Piyik Yunior

Rata-rata memang dari sekitar Talango dan juga ada yang dari luar. “Saya mohon ma’af kepada teman-teman yang tidak kebagian tiket. Mudah-mudahan lain kesempatan bisa ikut menjadi peserta,” harap Rafik Dewantara. Sementara itu dari dalam arena diinformasikan bahwa cuaca mendukung penuh kegiatan tersebut.

Rafik Dewantara boyong juara di semua kelas

Empat babak penjurian berlangsung lancar dan sukses, sampai akhirnya ditetapkan posisi kejuaraan. Untuk Kelas Dewasa Bebas, Janda Pirang amunisi H.Sunahwi Talango, produk ternak Win’s yang dikerek pada nomor 24 meraih hasil maksimal sebagai peraih juara pertama.

Peserta yang sukses menembus urutan juara di Kelas Dewasa Bebas

Dilanjutkan kemudian Mayora andalan H.Masdar Talango, ternakan HM PJR yang dikerek pada nomor 20. Dan tempat ketiga dimenangkan Open BO orbitan Nirto Talango, perkutut ternakan JBN yang menempati nomor kerekan 44. Di Kelas Piyik Yunior, juara 1 berhasil menjadi milik Pak Kopak Eleng amunisi Yono Cabbiye, ternakan SJN yang di kerek pada nomor 66.

Peserta yang sukses merebut juara di Kelas Piyik Yunior

Di urutan kedua ada Brain andalan Erfandi Talango, ring SKAD yang menempati nomor kerekan 75 dan tempat ketiga diraih oleh Arjuna orbitan Bupati Sumenep Torbang, produk ternak RQ yang berada di nomor kerekan 72. Di akhir acara, panitia mengucapkan terima kasih atas dukungan kehadiran panitia. Permintaan ma’af sekali lagi disampaikan, jika selama acara, ada hal-hal yang kurang berkenan.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.