Connect with us

Perkutut

H.Ihsan Talango, Sukses Antar Arjuna 1 dan Arjuna 2, Amunisi Bupati Sumenep Raih Prestasi di Arena Konkurs

KONBUR Tayang

:

Bangga sekaligus jadi beban tanggung jawab. Itulah yang kini dirasakan H.Ihsan pemandu bakat asal Talango Sumenep. Dikatakan bangga karena dipercaya untuk merawat sekaligus mengorbitkan dua amunisi Bupati Sumenep H.Achmad Fauzi yakni Arjuna 1 dan Arjuna 2 di arena konkurs.

H.Achmad Fauzi (kanan) Bupati Sumenep bersama H.Ihsan

“Alhamdulillah saya senang dan bangga karena Bupati Sumenep, Bapak H.Achmad Fauzi mempercayakan dua perkutut kepada saya untuk dirawat dan dilombakan,” terang pria yang juga seorang Ustadz. Diakui bahwa kepercayaan itu adalah sebuah bentuk beban tanggungjawab yang harus dilaksanakan dengan baik dan benar.

“Ini soal tanggungjawab besar yang harus saya lakukan demi membuktikan kepercayaan yang sudah diberikan pada saya,” sambung sang Ustadz. Untuk itulah H.Imam berusaha untuk memberikan yang terbaik agar Bupati Sumenep melihat kinerja yang sebenarnya. Seiring perjalanan waktu, ketika Arjuna 1 dan Arjuna 2 harus turun lapangan, ternyata H.Ihsan berhasil melakukan tugas dengan baik.

Meski dengan rentang waktu yang tidak lama, namun upaya untuk mendongkrak popularitas sang Arjuna berhasil dilakukan. “Sebenarnya untuk merawat perkutut, dibutuhkan waktu yang tidak sebentar dan singkat, namun saya bisa melakukan persiapan dan rawatan dalam waktu tidak lama dengan hasil yang tidak mengecewakan,” ungkap H.Ihsan.

H.Ihsan prestasi paling anyar Arjuna tembus podium pertama Piyik Yunior di Liga Perkutut Talango

Prestasi paling anyar adalah mengantarkan Arjuna 1 menuju podium pertama Kelas Dewasa Bebas dalam gelaran Liga Perkutut Talango, Rabu 19 Juni 2024 di Lapangan Dewantara Gapurana Talango. Namun sayang, sang tandem yakni Arjuna 2 gagal masuk urutan sepuluh besar pada kelas yang sama karena hanya berhasil merampungkan penjurian di posisi 12.

Menurut pengakuan H.Ihsan, ketika itu Arjuna 2 kurang bunyi, sehingga peluang untuk menjadi yang terbaik kedua, gagal didapat. Kemenangan tersebut, sebenarnya bukan untuk yang pertama kali diraih Arjuna 1 dan Arjuna 2. Beberapa tarung yang diikutinya, H.Ihsan berhasil meloloskan dua amunisi ini pada podium juara, meski tidak diposisi barusan paling depan daftar kejuaraan.

“Merawat burung perkutut butuh proses untuk bisa memaksimalkan performanya, makanya saya melakukan semua ini dengan target bagus dan semua harus dimulai dari awal,” jelas H.Ihsan lagi. Arjuna 1 dan Arjuna 2 mengawali tanding dalam gelaran Liga Perkutut Sumenep Pengcam Lenteng Cup yang digelar pada Minggu, 12 Mei 204.

Trophy juara jadi bukti kualitas Arjuna hasil rawatan H.Ihsan

Turun di kelas Piyik Yunior, Arjuna 1 berhasil melakoni penjurian dengan hasil sebagai juara kelima. Tarung berikutnya adalah dalam gelaran Ganding Cup pada Minggu, 02 Juni 2024, menurunkan Arjuna 1 di Kelas Piyik Bebas dengan hasil raihan di urutan delapan. Even selanjutnya adalah Liga Perkutut Sumenep Batang-Batang Cup yang digelar pada Minggu     16 Juni 2024.

Arjuna 2 harus puas meraih podium ke lima belas pada Kelas Piyik Yunior karena tampil kurang maksimal. Dengan prestasi inilah, H.Ihsan mengaku masih terus melakukan upaya untuk memaksimalkan potensi yang dimiliki Arjuna 1 dan Arjuna 2, sehingga diharapkan nantinya performa yang dipertontonkan bisa membawa kedua perkutut bergelang RQ ini pada podium yang lebih baik lagi.

“Terus terang sejak saya menggunakan produk RQ Bird Farm, ada prestasi yang bisa saya raih, sepertinya produk ini bagus dan cocok untuk saya jadikan rawatan,” kata H.Ihsan lagi. Bahkan informasi yang didapat, H.Ihsan dipersilahkan untuk menambah amunisi lagi, namun nampaknya belum mau melakukan. “Ada keinginan dari Bapak Bupati Sumenep untuk menambah amunisi lagi, tapi saya belum bersedia, soalnya merawat burung itu tidak gampang. Sementara dua dulu, nanti tunggu perkembangan yang ada,” ungkap sang Ustadz.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.