Connect with us

Perkutut

Transaksi Super Fantastik, Empat Kandang Victory Pasuruan di Jebol GNP Tulungagung, Ada Trah Havana, Super Diplomat, Bos Tua dan DND 5

KONBUR Tayang

:

Sampai saat ini perburuan perkutut kelas konkurs dan materi indukan unggulan, masih saja terjadi. Kabar adanya transaksi antar peternak ataupun antar pelomba, selalu menjadi konsumsi setiap saat. Kondisi ini disebabkan oleh semarak hobi perkutut yang semakin lama menunjukkan angka kenaikan yang signifikan.

Zulfikar Victory (tengah) bersama Galih GNP Tulungagung (kanan)

Peternak membutuhkan materi indukan untuk kandang, sementara pelomba terus berbutu calon amunisi lapangan yang siap diorbitkan. Keputusan menentukan titik dimana mereka akan melakukan perburuan, biasanya lebih dipertimbangkan pada faktor keunggulan dari indukan ataupun calon amunisi.

Untuk kung mania yang akan berburu materi indukan, memilih peternak mana yang bisa dijadikan referensi, sehingga hasil yang dicapai sesuai harapan. Pertimbangan bahwa peternak tersebut bisa memberikan jalan atau solusi terhadap program ternak yang akan dilakukan, menjasi sebuah keharusan.

Transaksi super fantastik dilakukan Galih GNP Tulungagung pada Victory Pasuruan

Artinya bahwa tidak semua peternak akan masuk dalam daftar jujukan. Seperti penuturan Galih pemilik GNP Bird Farm Tulungagung. Keinginan untuk menambah indukan, dilakukan dengan proses pemilik peternak yang akan dituju. Peternak mana yang bisa membantu merealisasikan mimpinya mencetak perkutut kelas konkurs.

Beberapa pertimbangan, akhirnya pilihan dijatuhkan pada Victory Bird Farm Pasuruan. “Saya memilih Victory sebagai jujukan untuk mencari materi indukan kandang ternak, karena Victory merupakan peternak yang memiliki indukan bagus dan terbukti banyak mengeluarkan anakan kelas lomba,” terang Galih.

Transaksi jebol kandang oleh Galih GNP Tulungagung

Lebih lanjut disampaikan bahwa awalnya kunjungan ke markas Victory hanya untuk mencari indukan saja, namun ketika berada di sana, ada banyak pengalaman yang didapat. Informasi beberapa kandang ternak Victory akhirnya membuat Galih harus merubah arah tujuan dari hanya sekedar mencari materi indukan menjadi jebol kandang.

“Setelah saya dapat masukan dari Mas Zulfikar tentang beberapa kandang favorit Victory, ada keinginan untuk langsung membawa indukan ke tempat saya dengan harapan bisa mendapatkan anakan seperti yang dialami Mas Zulfikar,” ungkap Galih. Zulfikar sendiri mengaku tidak memaksakan sang tamu untuk mengambil keputusan jebol kandang.

Indukan Victory resmi diboyong Galih GNP Tulungagung

“Saya hanya memberikan masukan dari beberapa kandang saya dan ternyata Mas Galih berniat untuk menjebol kandang, saya sendiri tidak bisa memaksakan karena itu adalah hak pembeli.” Jelas Zulfikar. Adapun kandang yang dijebol ada Victory dengan formasi indukan Victory 888-555 (Cristal 20.22234 BBB x Victory 912 Assassin) dengan betina Cristal 2169 FFF (ML 1069  A3 x DRPD 100 no.83).

Tidak disebutkan angka nominal untuk memboyong indukan tersebut. Namun yang pasti harga yang mereka sepakati sangat fantastic. “Pokoknya harga yang kami sepakati super fantastic karena sudah sesuai dengan kualitas indukan dan hasil anakan,” ungkap Zulfikar. Ditambahkan pula bahwa dalam indukan tersebut mengalir trah-trah bagus.

Empat kandang Victroy resmi berpindah ke GMP Tulungagung

Kandang lain yang juga menjadi sasaran jebol adalah kandang Victory dengna formasi indukan Cristal 20540 B555 (TL 3577 no.19 x HHH 196 no.17) bersama betina Victory 32 Brilliant (Cristal 19.863 DDD x Victory 866 Assassin). Kandang berikutnya adalah kandang Victroy dengan formasi indukan Victory 923 Crown (Cristal 19.362 x Cristal 19.328) merupakan adik Bos Tua dengan betina Cristal 22681 333 (Cristal 21481 CCC x Cristal 21549 C8).

Kandang lain adalah Victory dengan formasi indukan Victory 905 Excellent (Cristal 19.863 DDD x Cristal 19.1043 C 222) dengan betina Cristal 22474 E3 (TTM 76 TTM 98 x TL 2255 111). Dari materi tersebut mengalir trah unggulan yang saat ini lagi trend di kalangan kung mania tanah air. Trah yang dimaksudkan adalah Adik Havana, Adik Super Diplomat, Adik Bos Tua dan trah DND 5 yang ada di markas Cristal Kandang CCC.

Resmi take over indukan kualitas super fantastik

“Saya kira indukan yang dijebol trahnya luar biasa bagus dan tidak akan pernah rugi untuk membawa pulang. Saya yakin ditempat baru akan mencetak anakan yang super bagus pula dan bisa meramaikan hobi perkutut tanah air. mudah-mudahan harapan itu menjadi sebuah kenyataan bagi Mas Galih GNP Tulungagung,” harap Zulfikar.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.