Connect with us

Perkutut

Regional Kalimantan Nexton Cup Banjarmasin, Even Bergengsi Garapan H.Fahmi, Sukses Bangkitkan Semangat Kung Mania

KONBUR Tayang

:

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Lomba Seni Suara Alam Burung Perkutut Regional Kalimantan Nexton Cup Banjarmasin, Minggu 06 Maret 2022 yang menempati lokasi di Lapangan Lembu Jantan Pekapuran Raya berlangsung dalam kondisi cuaca yang kurang mendukung. Kegiatan kali ini didukung langsung H.Fahmi yang sekaligus merayakan hari lahirnya.

H.Fahmi foto bareng peserta yang sukses meraih juara

Sebelum acara dimulai, hujan deras turun membasahi lapangan. Ketika curah hujan mengalami penurunan dan berganti gerimis, akhirnya penjurian dinyatakan mulai. Babak pertama berlangsung dalam kondisi gerimis. Namun hal itu tidak mengurangi minat peserta untuk menurunkan perkutut yang sudah terlanjur berada di atas kerekan dan gantangan.

Saat penjurian babak pertama berakhir, gerimis masih tetap setia menemani. Karena tidak ada pilihan lain, maka proses penjurian berikutnya terpaksa terus dilakukan. Beberapa peserta seakan tidak mengindahkan air kiriman dari langit membasahi lokasi acara. Mereka begitu asyik dengan perkutut yang berada di atas kerekan dan gantangan.

H.Fahmi seraihkan trophy pada Agus dari Pangkalanbun

Kondisi bertahan inilah akhirnya membuat cuaca menyerah. Memasuki babak ketiga, gerimis yang sejak awal membuat basah, akhirnya menyudahi kehadirannya. Penjurian dilanjut sampai babak keempat. Kenyataan ini seakan menjadi bukti bahwa semangat kung mania Banjarmasin dan sekitarnya untuk menyalurkan hobi perkututnya luar biasa hebatnya.

Mereka berjuang melawan kondisi cuaca yang kurang bersahabat. Sampai akhirnya pelaksanaan acara berlangsung sampai tuntas tanpa ada kendala. “Alhamdulillah meski sempat datang hujan di awal acara dan gerimis pada awal-awal penjurian, Regional Kalimantan Nexton Cup Banjarmasin berjalan lancar,” jelas H.Fahmi selaku ketua pelaksana.

Suasana pembelian dan penukaran tiket lomba

Lebih lanjut disampaikan bahwa lomba dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan hobi perkutut di P3SI Kalimantan bisa lebih ramai dan semarak lagi. Even kali ini membuka empat kelas yakni Dewasa Senior, Dewasa Yunior, Piyik Yunior dan Piyik Hanging. Setiap kelasnya dibuka 1 blok penuh tanpa sisa.

Bahkan ada beberapa peserta yang terpaksa tidak kebagian tiket karena sudah ludes terjual. . Angka peserta yang hadir melebihi kuota yang disediakan panitia. Membludaknya peserta sudah terbaca jauh-jauh hari. Begitu pendaftaran dinyatakan dibuka dan informasi menyebar, kung mania langsung menyerbu.

H.Asiman dan Purwanto (kanan) juri asal Jember Jawa Timur

“Seminggu setelah kami membuka pendaftaran, untuk Kelas Dewasa Senior dan Dewasa Yunuor sudah penuh 1 blok, kami tidak bisa menambah jumlah peserta lagi karena sudah sesuaid engan jumlah kerekan yang ada,” terang Henny Sutanto bagian pendaftaran. “Antusias peserta luar biasa karena pendaftar langsung penuh,” ungkap Henny Sutanto.

Anwar Setiawan selaku Ketua Pengda Banjarmasin mengatakan semangat peserta luar biasa dan dia berharap para pemuda di Kalsel lebih maju dan lebih aktif agar organisasi berjalan lebih baik lagi. “Luar biasa semangat rekan-rekan kung mania untuk mengikuti kegiatan Nexton Cup Banjarmasin,” jelas Anwar Setiawan.

H Fahmi selaku penyelenggara juga mendatangkan juri nasional dari pulau jawa, yaitu Pak Purwanto dan Jawa Timur. Purwanto mengaku sangat terkesan dengan apa yang dilakukan panitia. “Saya mengucapkan banyak terima kasih atas kepercayaan panitia untuk mendatangkan saya langsung ke Banjarmasin,” ungkap juri asal Jember Jawa Timur.

H.Fahmi serahkan kue pada H.Asiman

Menurutnya kehadiran di Banjarmasin adalah untuk yang kesekian kalinya. “Alhamdulillah ketika di Banjarmasin ada kegiatan, saya rutin diundang oleh panitia untuk menjadi juru penilai burung milik peserta di sana,” sambung Purwanto. Kemeriahan acara terlihat begitu luar biasa. 

Berbagai macam doorprize disediakan H Fahmi dalam gelaran kali ini. H Fahmi juga menyerahkan bantuan untuk Pengda Banjarmasin yang diterima langsung oleh Anwar Setiawan selaku ketua dan juga H Banni selaku Ketua Pengda Banua 6. H Fahmi membuat heboh lapangan lembu jantan, karna belum lomba berakhir ada transaksi antara H Fahmi dengan H Sudi yang nilainya lumayan.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.