Connect with us

Perkutut

Musyawarah Daerah Luar Biasa P3SI Pengda Sampang, 8 Pengcam Pilih Zainul Gaffar Jadi Ketua Baru

KONBUR Tayang

:

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Bertempat di Kantor Kepala Desa Pangarengan Sampang, Minggu 12 Juni 2022 digelar acara Musyawarah Daerah Luar Biasa. Agenda tersebut untuk merespon surat pengunduran diri Ketua P3SI Pengda Sampang, Ach Wahid tertanggal 02 Juni 2022 yang dikirim ke P3SI Pengwil Jawa Timur.

Serah terima amanah dari Ketua Lama Ach.Wahid pada Ketua Terpilih Zainul Gaffar

Organisasi pimpinan H.Gunawan ini langsung merespon cepat menginstruksikan pada Pengurus P3SI Pengda Sampang untuk segera menggelar Musyawarah Daerah Luar Biasa. Akhmad Mauludin yang ditunjuk menjadi Ketua Pelaksana mengatakan bahwa agenda ini tergolong cepat dan mendadak karena tidak ada waktu lagi untuk menunda.

“Musdalub kami gelar merespon surat pengunduran diri Ketua Pengda yakni Bapak Ach.Wahid yang seharusnya berakhir pada 2024,” terang Akhmad Mauludin. Lebih lanjut disampaikan bahwa acara ini mendadak karena menyesuaikan dengan agenda pengurus baik ditingkat Pengda ataupun Pengcam.

Zainul Gaffar (kanan) Ketua Terpilih bersama Ach.Wahid Ketua lama

“Alhamdulillah hari ini 13 Pengcam yang ada di Sampang, 10 Pengcam sudah hadir dan 3 Pengcam menyatakan tidak hadir, saya kira jumlah ini sudah mewakili suara mayoritas,” sambung Akhmad Mauludin. Dengan tema membangun kebersamaan dan kekompakan P3SI Pengda Sampang menuju terwujudnya sampang sebagai sendra perkutut.

Ketua Terpilih foto bersama Ketua lama dan 10 Ketua Pengcam

H.Moh.Aksan perwakilan Pengwil Jatim memberikan sambutan dalam acara tersebut. “Saya mewakili Ketua Pengwil Jatim H.Gunawan. Saya mendapatkan mandat untuk mewakili Ketua Pengwil Jatim. Senin kemarin ada surat Pengda Sampang bapak Wahid yang isinya mengundurkan diri,” jelas H.Moh.Aksan.

Dengan demikian Pengwil Jatim secepatnya membuat surat balasan untuk secepatnya mengadakan musyarawah sehingga tidak sampai terjadi kekosongan kepengurusan. “Teman-teman Sampang langsung bergerak cepat untuk menggelar Musdalub. Karena mencari waktu kosong sangat sulit,” lanjut pemilik AKN Bird Farm.

Musyawarah Daerah Luar Biasa P3SI Pengda Sampang

Masih menurut H.Moh.Aksan yang pasti Minggu 19 Juni 2022 ada agenda di Bangkalan dan 25 dan 26 Juni 2022 ada LPI di Bogor. Jadi hari ini Minggu ada waktu kosong sehingga dipilih untuk diisi. Karena menggelar kegiatan di luar hari minggu, tidak mungkin karena kung mania di Sampang banyak yang PNS.

Ach.Wahid saat memberikan sambutan dalam acara Musdalub Pengda Sampang

“Saya bangga karena kegiatan di Sampang luar biasa dan hasil ternak Sampang sudah mewarnai hobi perkutut Indonesia dan banyak kung mania Sampang juga banyak yang sudah berprestasi di kancah konkurs tanah air. Ini yang membuat saya bangga sebagai kung mania Sampang karena bisa mewarnai perkututan bukan hanya di Indonesia tetapi juga di Indonesia,” lanjut H.Moh.Aksan.

Ditambahkan bahwa selama ini H.Moh.Aksan menilai hasil ternak Sampang sudah lebih baik dari ketiga Pengda di Madura. Madura juga menjadi gudangnya perawat. Penggemar juga besar. Ach.Wahid dalam sambutannya mengatakan bahwa pengunduran diri tidak punya tendensi apa-apa.

Zainul Gaffar saat memberikan sambutan setelah resmi terpilih

“Saya mengundurkan diri karena ingin mengurangi aktifitas kegiatan. Saya sekarang sudah pensiun dari pekerjaan. Jadi alasan saya mundur tidak ada apa-apa, saya cuma ingin istirahat dan ingin lebih banyak dengan keluarga. Saya sampai saat ini enjoy-enjoy aja,” kata Ach.Wahid.

Suasana Muyawarah Daerah Luar Biasa P3SI Pengda Sampang

Masih menurut Ach.Wahid bahwa organisasi perkutut adalah hobi kecintaan, sehingga diharapkan siapapun yang terpilih nanti bisa memajukan organisasi. “Selama ini saya selalu aktif dalam setiap kegiatan baik rapat ataupun lomba, semua ini demi kung mania Sampang,” ungkap Ach.Wahid.

Sebelum pemilihan Ketua Pengda yang baru, Akhmad Mauludin membacakan aturan dalam Musdalub. Menurutnya ada 10 Pengcam, 1 pengurus P3SI Pengda Sampang dan 1 orang perwakilan P3SI Pengwil Jawa Timur. “Pemilihan Ketua Baru P3SI Pengda Sampang ada 12 orang yang punya hak suara,” ungkap pria yang juga juri nasional dari P3SI Pengda Sampang.

DIhadiri 10 Pengcam dari 13 Pengcam yang ada di Pengda Sampang

Adapun Pengcam yang punya hak suara adalah Pengcam Omben, Pengcam Karangpenang, Pengcam Torjun, Pengcam Ketapang, Pengcam Robetal, Pengcam Pangarengan, Pengcam Banyuates, Pengcam Kedungdung, Pengcam Kota dan Pengcam Jrengik. Sedangkan tiga Pengcam yang tidak hadir adalah Pengcam Sokobenah, Pengcam Sreseh dan Pengcam Camplong.

Setelah melalui proses pemilihan akhirnya terpilih Zainul Gaffar sebagai Ketua P3SI Pengda Sampang dengan perolehan suara 8 orang, H.Yusuf NS jumlah suara 2 orang dan AKH.Syarifudin serta H.Moh.Aksan masing-masing 1 suara. Setelah dinyatakan terpilih, Zainul Gaffar mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh Ketua Pengcam.

Meski sebenarnya merasa belum waktunya untuk duduk diposisi tersebut, namun dukungan seluruh Pengcam harus terus dilanjutkan. “Terus terang saya merasa tidak enak hati karena banyak yang lebih sepuh dan berpengalaman dari saya untuk memimpin Pengda Sampang sampai 2024,” urai Zainul Gaffar.

Peserta Munaslub saat menyanyikan lagu Indonesia Raya

Lebih lanjut disampaikan bahwa ada rasa yang harus diterima dengan kondisi tersebut. “Saya pribadi merasa agak berat untuk melanjutkan kepengurusan ini, sebab Sampang selama ini sudah memiliki banyak prestasi ditangan Ketua yang terdahulu. Saya masih bertanya-tanya apakah saya mampu dan bisa memajukan organisasi.

Proses pemungutan suara pemilihan Ketua P3SI Pengda Sampang

Tapi amanah ini mudah-mudahan bisa saya lakukan,” sambung pemilik PGM Bird Farm Sampang. Untuk kepengurusan yang akan datang, Zainul Gaffar minta tolong adanya kebersamaan dan kekompakan sehingga Sampang lebih maju dan berkembang pesat. Mengenai susunan kepengurusan, diupayakan dalam waktu 1 minggu sudah bisa dipublikasikan.

Skorp perolehan suara Pemilihan P3SI Pengda Sampang

Supriyadi, Ketua Pengcam Pangarengan berharap banyak kepada Ketua Terpilih. “Harapan saya dengan terpilihnya Ketua Baru bisa membantu dan mendongkrak kegiatan hobi perkutut di Sampang khususunya dan di skala nasional serta mendongkrak perekonomian di Sampang karena selama ini produk Sampang banyak yang bagus serta kung mania banyak yang berprestasi,” harap pemilik Ra’as Bird Farm Sampang.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.