Connect with us

Perkutut

Memperingati Hari Pahlawan Batam Kepri, Kekuatan Peserta Asal Singapore Belum Tergeser, Rolex, Lampu Hijau dan Palu Persembahkan Kemenangan Terdepan

KONBUR Tayang

:

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Buana Central Park Bukit Daeng Tembesi Batam Kepulauan Riau, kembali diramaikan oleh kehadiran kung mania. Mereka hadir dalam rangka memenuhi undangan panitia Konkurs Seni Suara Alam Burung Perkutut Memperingati Hari Pahlawan. Purnomo selaku panitia menuturkan bahwa agenda ini adalah program Pengwil Kepulauan Riau rutin tiap bulan.

H.Anwar (berdiri kanan) Ketua Pengwil P3SI Kepulauan Riau

“Kami dari Pengwil Kepri, berusaha untuk selalu menggelar kegiatan setiap bulan sebagai bentuk eksistensi pengurus dan juga untuk menyemarakkan hobi serta memberikan semangat kepada kung mania untuk tetap eksis,” terang Purnomo. Lebih lanjut disampaikan dengan kegiatan ini masyarakat bisa terus menyalurkan hobi dan bersilaturrahmi.

H.Ling (berdiri) peserta asal Singapore masih meraih podium pertama

“Kung mania disini mayoritas adalah pekerja, sehingga tidak punya waktu kosong dan luang untuk bersilaturrahmi apalagi menyalurkan hobi, makanya dengan cara membuat lomba, kami berusaha untuk bisa melakukan dua hal yakni menyambung silaturrahmi dan juga hobi bisa tetap tersalurkan,” ungkap Purnomo lagi.

Suasana lomba di Buana Central Park Bukit Daeng Tembesi Batam

Seperti pada kegiatan sebelumnya bahwa agenda ini masih membuka tiga partai yakni Kelas Dewasa Bebas, Piyik Yunior dan Piyik Hanging. Dari data yang masuk, sepertinya kekuatan peserta asal Singapore yakni H.Ling dan H.Abdullah belum bisa tergeser. Dua partai yang dilombakan yakni Kelas Dewasa Bebas dan Piyik Yunior, direbut oleh mereka.

Suasana penjurian berlangsung lancar dan aman

Di Kelas Dewasa Bebas, H.Ling masih saja menjadi pemenang pertama lewat aksi Rolex yang dikerek pada nomor 66. Dilanjutkan oleh Godbless andalan P.Arpan Batam, ring TMG yang menempati nomor kerekan 76 sebagai peraih podium kedua dan pemenang ketiga berhasil didapat Friend orbitan P.Mat Bintang produk ternak Matz yang ada di nomor kerekan 55.

Trophy persembahan panitia untuk peserta yang juara

Untuk Kelas Piyik Yunior, podium pertama menjadi milik Lampu Hijau amunisi H.Abdullah Singapore, perkutut ternakan Dolleng yang menempati nomor kerekan 34. Dilanjutkan kembali Wira andalan P.Arpan Bintang, ring TMG yang berada di nomor kerekan 29 sebagai peraih podium kedua.

Peserta yang berhasil meraih juara

Dan tempat ketiga adalah Alwi 03 orbitan H.Anwar Batam ternakan Alwi yang menempati nomor kerekan 24. Di Kelas Piyik Hanging, juara pertama berhasil diraih oleh Palu amunisi Warsito Batam, ring Puji yang digantang pada nomor 10. Disusul kemudian King andalan Hidayat perkutut bergelang TMG yang berada di nomor kerekan 05. Dan tempat ketiga ada Alwi 01 orbitan H.Anwar Batam ternakan Alwi pada gantangan nomor 14.

H.Ling (kiri) peserta asal Singapore belum terkalahkan

Diakhir acara, panitia mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah memberikan dukungan dan hadir ke lapangan sehingga acara bisa berlangsung sukses sesuai harapan dan keinginan. Permintaan ma’af juga disampaikan jika selama acara, ada hal-hal yang kurang berkenan di hati peserta.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.