Connect with us

Perkutut

Liga Banjarmasin 8 Putaran Akhir, Tinggalkan Kesan Luar Biasa, Menara, Rembulan dan Erik Raih Poin Tertinggi

KONBUR Tayang

:

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Liga Perkutut Banjarmasin tahun 2022, dinyatakan berakhir. Putaran 8 menjadi akhir dari liga sepanjang tahun ini. Anwar Setiawan, selaku Ketua Pengda P3SI Banjarmasin, akhirnya bisa menuntaskan agenda yang sudah tersusun dengan lancar, sukses dan tanpa ada hal-hal yang mengganggu jalannya liga.

Liga Banjarmasin 8 Putaran akhir, meninggalkan kesan luar biasa

Dalam pernyataannya, Anwar Setiawan mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta dan pihak-pihak yang selama ini banyak membantu terlaksananya agenda milik kung mania Banjarmasin. Dukungan dari peserta yang tidak hanya dihadiri oleh kung mania setempat, tetapi juga dari luar Banjarmasin, menjadi perhatian.

Selama ini Liga Perkutut Banjarmasin, selalu penuh oleh hadirnya kung mania mulai dari yang senior sampai pendatang baru. Dari yang peserta terdekat, sampai pada peserta yang harus menempuh perjalanan ratusan kilometer. Begitu juga liga ini juga dihadiri oleh kung mania lawas sampai pendatang baru.

Senyum bahagia terpancar jelas di wajah peraih juara

Mereka berkumpul, bersilaturrahmi dan saling mengikat rasa memiliki satu sama lainnya. Perjuangan para panitia untuk tetap selalu menghadirkan gelaran di Banjarmasin dan pengorbanan peserta untuk meluangkan waktu demi bisa meramaikan gelaran, adalah sesuatu yang patut untuk diapresiasi.

Dari data yang masuk, peserta yang datang berasal dari Kandangan, Barabai, Rantau, Binuang, Banjarbaru, Pengkalanbun dan tuan rumah Banjarmasin. Mereka tidak pernah bosan dan lelah untuk memberikan perhatian dengan cara hadir bersama orbitan miliknya, baik dalam kapasitas besar (rombongan) ataupun single fighter.

Rasa bahagia bisa mengakhiri perjuangan selama satu tahun penuh

Lewat even ini, Banjarmasin telah membuktikan eksistensinya di dunia hobi perkutut tanah air. Apresiasi juga patut diberikan pada H.Faruk, yang selalu menjadi motor penyelenggaraan liga. Sebagai Ketua Pelaksana, yang selalu setia berada di tengah-tengah kung mania, apa yang sudah diberikan layak untuk dicatat sebagai bukti kepeduliannya pada hobi perkutut.

Anwar Setiawan ataupun H.Faruk mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh peserta yang telah memberikan dukungan penuh. Tanpa kehadiran mereka, maka Liga Perkutut Banjarmasin tidak akan bisa tercapai sesuai harapan. Permintaan ma’af juga disampaikan jika selama acara, ada hal-hal yang kurang berkenan.

Peserta yang beruntung membawa sepeda motor

Sementara itu, pelaksanaan Liga Perkutut Banjarmasin 8, Putaran Akhir yang dihelat pada Minggu, 06 November 2022 di Lapangan Pengda Banjarmasin di Jalan Lembu Jantan Pekapuran Raya berjalan lancar tanpa hambatan. Cuaca cerah dan cenderung panas mengawal acara dari awal hingga akhir.

Empat kelas yang dilombakan (Dewasa Senior, Dewasa Yunior, Piyik Yunior dan Piyik Hanging) berjalan sesuai harapan. Untuk Kelas Dewasa Senior, podium pertama dan kedua, berhasil diraih oleh produk Win’s, masing-masing adalah Santuy orbitan Erwan Banjarmasin yang dikerek pada nomor 17 pada podium pertama.

Anwar Setiawan bawa pulang sepeda motor

Sedangkan posisi kedua diraih Menara andalan Answar Setiawan Banjarmasin yang dikerek pada nomor 40. Untuk tempat ketiga ada Merdeka, amunisi Agus Pranajaya Bangkalanbun, ternakan Jawi yang berada pada nomor kerekan 34. Untuk Kelas Dewasa Yunior, podium pertama berhasil didapat Prahara amunisi H.Amat Barabai produk ternak Himalaya yang menempati nomor kerekan 65.

Disusul kemudian Rembulan, andalan Agus Pranajaya Pangkalanbun, ternakan Sumo yang berada di kerekan nomor 67 dan tempat ketiga dimenangkan Sawung Adking milik Juri Banjarmasin, ring RIG yang dikerek pada nomor 77. Di Kelas Piyik Yunior, juara pertama dan kedua diraih produk Himalaya.

Lapangan Lembu Jantan Pekapuran Raya lokasi Liga Banjarmasin

Keduanya adalah Big Bos amunisi Adi Banjarmasin pada kerekan nomor 92 dan urutan kedua Aura andalan Arya Ares BF Banjarmasin pada kerekan nomor 121. Sedangkan di tempat ketiga ada Bunga Bahtera orbitan Bambang Baskoro Banjarmasin produk ternak Pandawa yang dikerek pada nomor 97.

Di Kelas Piyik Hanging, juara pertama berhasil dimenangkan Bima Suto andalan Umat Tim Binuang, ternakan Umar yang digantang pada nomor 23. Menyusul kemudian, Scobido andalan Halis Banjarbaru ternakan Sumo yang digantang pada nomor 34 dan tempat ketiga diraih oleh Cantika milik Hikmat Banjarmasin produk ternak Lubis pada gantangan 39.

Liga Banjarmasin, ajang pamer produk peternak Kalimantan Selatan

Sementara itu peraih poin tertinggi pada Liga Banjarmasin 2022, berhasil dipersembahkan Menara andalan Anwar Setiawan Banjarmasin dengan koleksi nilai sebesar 570. Di Kelas Dewasa Yunior, point tertinggi 540 diraih oleh Rembulan andalan Agus Pranajaya dan di Kelas Piyik Hanging, menjadi milik Erik Banjarmasin dengan total nilai 480.

Trending

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.