Connect with us

Perkutut

Latihan Dinilai AKN Sampang, Dadakan Namun Tetap Meriah, Produk AKN, PGM dan BAR Tampil di Barisan Depan

KONBUR Tayang

:

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Lapangan AKN Bird Farm Sampang yang berlokasi di Pangarengan Sampang, Selasa 02 Agustus kembali diramaikan oleh kehadiran kung mania. Mereka datang dalam rangka memenuhi undangan panitia Latihan Dinilai AKN. Agenda ini sendiri sebenarnya terbilang dadakan dan hanya dipersiapkan tidak kurang dari dua hari.

Karbala, produk AKN tampil di depan Kelas Dewasa Bebas

“Saat kami kerek bareng, ada usulan dari teman-teman untuk menggelar Latihan Dinilai untuk menyambut gelaran LPJatim di Situbondo pada tanggal 6 dan 7 Agustus, makanya kami langsung bergerak karena waktunya tidak banyak dan kami tidak memasang target banyak untuk peserta, hanya kalangan sendiri,” jelas H.Moh.Aksan selaku penanggungjawab acara.

Advertisement

Meski tidak ada target dan hanya untuk kalangan sendiri, namun ternyata dukungan dari kung mania di Sampang begitu luar biasa. Tiga kelas yang dibuka (Dewasa Senior, Piyik Yunior dan Piyik Hanging) penuh sesak oleh kehadiran peserta. Bahkan andai waktu pengumuman lebih lama lagi, maka kemungkinan peserta akan bisa lebih besar lagi.

Saat para peserta hadir di lokasi, ternyata cuaca kurang mendukung. Hujan turun sejak pagi, sehingga acara yang seharusnya bisa dimulai tepat waktu, akhirnya molor sampai kira-kira pukul 08.30. “Acara sempat tertunda karena hujan turun, makanya tadi waktu penjurian mundur karena menunggu hujan reda,” ungkap pemilik AKN Bird Farm.

New Edition, produk PGM tampil di depan Kelas Piyik Yunior

Saat peluit dibunyikan sebagai tanda dimulainya acara, para peserta begitu semangat mensupport perkutut yang ada di atas kerekan dan gantangan. Pengawalan langsung mereka lakukan untuk memastikan perkutut miliknya mendapatkan nilai dan perhatian dari juri sesuai dengan kualitas suara yang diperdengarkan.

Hujan yang sempat turun di awal acara, nampaknya tidak membuat suasana dingin, sebaliknya kobaran semangat peserta dan perkutut orbitannya begitu terasa memanas. Perebutan posisi kejuaraan berlangsung di masing-masing kelas yang dilombakan. Empat babak penjurian akhirnya tuntas tanpa masalah.

Diakhir acara, panitia mengumumkan hasil kejuaraan. Untuk di Kelas Dewasa Bebas, juara pertama berhasil menjadi milik Karbala orbitan Tim AKN Sampang, perkutut ternakan AKN. Keberhasilan perkutut yang di kerek pada nomor 16 berkat raihan bendera 3 warna hitam pada babak pertama dan ketiga serta 3 warna pada babak kedua dan keempat.

Menyusul pada urutan kedua, Surya Agung andalan KH.Abd.Aziz Sampang, ternakan Ababil. Sukses perkutut yang menempati komor kerekan 45, diraih berkat raihan bendera 3 warna pada babak pertama, kedua dan keempat serta bendera 3 warna hitam apda babak ketiga. Dan tempat ketiga ada Mahakarya amunisi Tim AKN Sampang, jawara bergelang AKN.

Sahrini, produk BAR tampil di depan Kelas Piyik Hanging

Kemenangan perkutut yang dikerek pada nomor 03 karena selama empat babak berturut-turut berhasil mengkoleksi nilai 3 warna.  Di Kelas Piyik Yunior, juara pertama berhasil diraih New Edotion andalan Tim AKN Sampang produk ternak PGM. Keberhasilan perkutut yang dikerek pada nomor 102 berkat raihan bendera 3 warna pada babak pertama dan ketiga.

Serta bendera 3 warna hitam pada babak kedua dan keempat. Menyusul pada urutan kedua, Raisa andalan Jamil Islam Aeng Sareh, perkutut ternakan JK. Sukses jawara yang dikerek pada nomor 116 berkat raihan bendera 3 warna rata selama empat babak berturut-turut. Dan ditempat ketiga ada Argadana amunisi P Idras Panglima.

Perkutut ternakan Puncak Jaya yang dikerek pada nomor 118 berhasil mengkoleksi nilai 3 warna pada babak pertama, kedua dan keempat serta dua warna hitam pada babak ketiga.  Di Kelas Piyik Hanging, juara pertama menjadi milik Sahrini andalan H.Sam Pangongsean perkutut ternakan BAR 27 yang digantang pada nomor 11.

Menyusul pada urutan kedua, Perawan orbitan Man Paina Pangarengan, produk ternak PGM yang digantang pada nomor 32 dan Sarmila amunisi anyar Dafa AKN Pangarengan, ring AKN yang menempati nomor gantangan 21 sebagai peraih podium ketiga. Di akhir acara H.Moh.Aksan mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta. Dan meminta ma’af juga disampaikan jika selama acara, ada hal-hal yang kurang berkenan.

Trending

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.