Connect with us

Perkutut

Latber Pengda Banjarmasin, Agenda Perdana Pengurus Baru, Dua Transaksi Burung Juara Ramaikan Acara

KONBUR Tayang

:

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Pengda P3SI Banjarmasin yang baru saja dilantik langsung membuat agenda kegiatan berupa latber yang digelar pada Minggu, 23 Januari 2022. Menempati lokasi di Lapangan Lembu Jantan Banjarmasin, acara diramaikan oleh transaksi burung jawara. Transaksi tersebut terjadi pada Menara, pemilik awal Andre Gonadi akhirnya resmi menjadi amunisi Anwa Setiawan.

Transkasi Rp 30 juta antara Anwar Setiawan (kanan) dan Andre Gonadi

Tidak tanggung-tanggung, Anwar Setiawan harus merogoh kocek sekitar Rp 30 juta untuk mendapatkan perkutut ternakan Win’s Banjarmasin. “Mulai hari ini Menara sudah resmi menjadi milik saya Anwar Setiawan. Awalnya burung ini adalah milik Andre Gonadi. Saya mentake over karena kualitas burung bagus,” terang Anwar Setiawan.

Kehebatan prduk Win’s ini terbukti dengan raihan juara pertama pada Kelas Dewasa Senior di latber tersebut. “Jika burung ini kurang bagus, tidak mungkin saya beli, makanya langsung juara pertama di Kelas Dewasa Senior,” sambung Ketua P3SI pengda Banjarmasin yang baru. Transaksi berikutnya adalah perkutut bernama Zambia.

Transaksi Rp 75 juta antara Winardi Sethiono (kanan) dan Sumo BF

Pemilik awal Sumo Bird Farm dan akhirnya berpindah kepemilikan pada Winardi Sethiono pemilik Win’s Bird Farm. Tak tanggung-tanggung, Winardi Sethiono harus mengeluarkan dana sebesar Rp 75 juta untuk mendapatkan burung tersebut. Saat diturunkan pada kegiatan yang sama, Zambia ditetapkan sebagai peraih juara kedua di Kelas Dewasa Senior.

Alasan Winardi Sethiono mentake over burung yang lahir dari kadnang Brandon, selain karena kualitasnya yang bagus, indukan Zambia masih mengalir trah Win’s. Zambia lahir dari indukan DTL dan Win’s. Transaksi tersebut seakan menjadi sinyal bagus bagi perkembangan hobi perkutut di Banjarmasin.

Ketua Pengda Banjarmasin (kanan) serahkan hadiah

“Transaksi burung terjadi karena memang banyak perkutut bagus di Banjarmasin, selama ini dua tahun kegiatan perkutut vakum karena pandemi, sekarang mulai lagi dan banyak yang cari burung kelas lomba,” ungkap Anwar Setiawan. Dan yang pasti kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar tanpa hambatan.

“Beberapa hari ini hujan terus turun, namun kali ini cuaca cerah sehingga acara latber bisa berjalan sesuai keinginan tanpa ada hambatan,” kata Ketua Pengda Banjarmasin lagi. Lebih lanjut disampaikan bahwa semua itu seakan Latber Pengda Banjarmasin mendapatkan dukungan dari cuaca dan juga peserta.

Peserta yang berhasil dapat hadiah

Pasalnya selama acara berlangsung, tidak Nampak adanya cuaca mendaung apalagi sampai turun hujan. Padahal sebelumnya cuaca kurang bersahabat datang menemani masyarakat Banjarmasin. Agus Anjar Hukama, Sekertaris Pengda Banjarmasin yang juga panitia latber mengaku senang dengan kondisi tersebut.

“Alhamdulillah cuaca sangat mendukung sehingga kegiatan kami tidak ada gangguan, peserta rame dan acaa penjurian juga lancar dan aman,” terang Agus Anjar Hukama. Setelah Latber Pengda Banjarmasin, Ketua baru merencanakan untuk menggelar kegiatan Liga Perkutut Banjarmasin sebagai agenda untuk tahun 2022.

Winardi Sethiono (kiri) saat serahkan hadiah

“Kami akan segera membuka kembali Liga Perkutut Banjarmasin, tahun 2022 harus sudah tergelar dan bisa segera dirasakan oleh kung mania. Mudah-mudahan apa yang kami rencanakan bisa mendapatkan dukungan, baik dari peserta dan juga cuaca,” harap Anwar Setiawan saat dihubungi via WhatsApp.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.