Connect with us

Perkutut

Kolom Dinilai Pengcam Dasuk Sumenep, Terus Semangat Semarakkan Hobi Kung Mania

KONBUR Tayang

:

Minggu 30 Juni 2024, Pengcam Dasuk menggelar kegiatan Kolom Dinilai. Agenda ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan kepada kung mania agar bisa terus menyalurkan hobi perkututnya. “Hari ini kami menggelar acara Kolom Dinilai dengan harapan agar rekan-rekan bisa tetap turun lomba,” terang Kades Holis Samsul Arifin.

Semangat tetap menyala demi hobi perkutut

Lebih lanjut disampaikan bahwa dengan adanya agenda seperti ini diharapkan semangat rekan-rekan bisa tetap muncul. Dua kelas yakni Piyik Bebas dan Piyik Hanging menjadi partai yang dinilai. Masing-masing dengan kapasitas 1 blok peserta. Kegiatan ini sifatnya hanya untuk menyalurkan hobi saja, sehingga tidak banyak kelas yang kami buka dan jumlah blok juga terbatas.

Kelas kerekan penuh sesak oleh peserta

Disampaikan pula bahwa Kolom Dinilai ini adalah gelaran pertama dan diharapkan akan ada lagi kegiatan berikutnya. “Mudah-mudahan saja kami bisa kembali menggelar acara yang sama di lain waktu,” sambung Kepala Desa Kerta Barat Dasuk Sumenep. Sementara itu informasi dari dalam arena bahwa cuaca cerah seakan mendukung kegiatan tersebut.

Suasana penjurian di Kelas Piyk Hanging

Empat babak penjurian berlangsung lancar dan sukses. Sampai akhirnya ditentukan daftar kejuaraan. Untuk Kelas Piyik Bebas pada podium pertama berhasil menjadi milik Gagak Rimang amunisi Kades Holis Dasuk perkutut ternakan Istana yang dikerek pada nomor 172 di lanjutkan kemudian Mangkat Pole andalan Dul safi Dasuk ring Fifo Sumekar yang berada di nomor 205.

Peserta yang berhasil meraih juara di Kelas Piyik Bebas

Dan urutan ketiga jadi milik Darma Batik orbitan Ahmad Mandala ternakan Surya Agung. Di kelas Piyik Hanging, juara pertama jadi milik Putri Nirwana amunisi H.Sinok Kolpo perkutut ternakan Akasturi yang digantang pada nomor 46. Disusul kemudian pada urutan kedua dan ketiga berhasil diboyong Zaini Slopeng lewat aksi Hijet Madura ring Istana yang digantang pada nomor 14 dan 13.

Peraih juara di Kelas Piyik Hanging

Diakhir acara, panitia mengucapkan terima kasih atas kehadiran peserta dan permohonan maaf disampaikan jika selama acara, ada hal-hal yang kurang berkenan.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.