Connect with us

Perkutut

Bupati Sampang Cup, LP Jatim Putaran 8 Minggu, Mandalika Langsung Memimpin Sejak Babak Pertama, Dewata Menang Tipis Atas Mr.Black

KONBUR Tayang

:

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Memasuki hari kedua, Konkurs Seni Suara Alam Burung Perkutut Bupati Sampang Cup 2022 yang digelar pada Minggu, 30 Oktober 2022, masih terlihat semarak. Meski hanya membuka dua partai yakni Kelas Dewasa Senior (2 blok) dan Kelas Dewasa Yunior (3 blok), namun antusias peserta untuk meramaikan agenda milik Pengda P3SI Sampang tetap luar biasa.

Tamu kehormatan duduk di kursi yang sudah disediakan oleh panitia

Seluruh tiket yang sudah dicetak, ludes terjual. Lapangan Kerap Kasenih, yang dipilih untuk menjadi lokasi acara, benar-benar mampu menampung seluruh kegiatan, baik berupa kerekan yang berdiri sebanyak 5 blok ataupun kendaraan roda 2 dan roda 4. Ditambah lagi beberapa pedagang yang ikut menjadi pelengkap kegiatan tersebut.

Peserta dan juri ikut larut dalam hiburan saronen

Seperti rutinitas sebelumnya bahwa sebelum acara dimulai, juri yang ditunjuk untuk menjadi pengadil, berkumpul bersama Ketua Pengwil Jawa Timur H.Gunawab, Ketua Bidang Penjurian Pengwil Jawa Timur Benny Mintarso, Ketua Pengda Sampang Zainul Ghaffar serta Dewan Pengawas yakni R.Abd.Halim Sumenep dan Moh.Busro Bangkalan.

Saronen, hiburan rakyat yang ikut memeriahkan Bupati Sampang Cup 2022

Dalam wejangannya Benny Mintarso meminta adanya kesiapan juri untuk menuju jenjang berikutnya yang lebih tinggi. “Seiring waktu yang terus berjalan, saya tidak akan mungkin bisa terus diposisi sekarang, maka dari itu saya berharap nanti dari kalian ada harus menggantikan.

Piala bergilir Bupati Sampang Cup 2022 dan deretan trophy eksklusif

Siap tidak siap, mau tidak mau kalian harus mempersiapkan dari sekarang,” terang Benny Mintarso. Begitu juga yang disampaikan H.Gunawan. “Saya berharap kepada Ketua Bidang Penjurian Pengda untuk mempersiapkan juri-juri muda yang akan terus naik posisi dari yunior menjadi senior dan seterusnya, monggo dipersiapkan sejak sekarang,” harap H.Gunawan.

H.Syaiful sukses mengawal dan mengorbitkan Mandalika di podium pertama

Masih membahas seputar juri, Zainul Ghaffar juga memberikan pandangan yang tidak beda jauh dengan apa yang pernah disampaikan sebelumnya. “Saya yakin bahwa juri yang diturunkan hari ini adalah yang terpilih dan terbaik. Kami dari panitia menginginkan di akhir lomba tidak muncul masalah,” tegas Ketua Pengda Sampang.

H.Atro Surabaya berhasil membawa Bangkit Kembali diurutan kedua

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Ketua Pengwil Jawa Timur H.Kamil Ali Makki Team HK Pamekasan, H.Syaiful HSF Pamekasan, H.Aziz AZ Pamekasan, H.Iwan Jombang serta beberapa nama tenar lainnya. Kehadiran mereka selain untuk silaturahmi, juga untuk mengawal langsung amunisi di kelas yang dipilih.

H.Fandi Marengan Sumenep bersama Team Abozz ikut memeriahkan Bupati Sampang Cup 2022

Seperti yang terjadi pada hari sebelumnya, cuaca kali ini juga berlangsung cerah disertai angin yang membuat suasana memang panas, tetapi tidak membuat gerah. Empat babak penjurian berlangsung tanpa hambatan. Sampai akhirnya ditentukan posisi kejuaraan. Untuk di Kelas Dewasa Senior, Mandalika amunisi H.Syaiful HSF Pamekasan yang dikerek pada nomor 72, memimpin sejak babak pertama.

Peserta yang berhasil membawadooprize emas antam 3 gram

Kemenangan tersebut didapat berkat raihan bendera 4 warna dan menjadi satu-satunya peserta yang meraih hasil paling tinggi. Memasuki babak kedua, perkutut ternakan Magnum kembali meraih hasil sama yakni bendera 4 warna. Dibabak ketiga, bendera tiga warna hitam melengkapi hasil yang sudah diraih dan di babak akhir, Mandalika hanya meraih bendera dua warna hitam.

H.Syaiful HSF mengakui bahwa kemenangan ini adalah hal yang patut disyukuri. “Dua Minggu lalu, saat mau lomba di LPI Pasuruan, Mandalika dan Presiden mengalami kecelakaan. Sampai dilokali, kedua burung ini tidak mau bunyi,” ungkap H.Syaiful HSF. Dengan waktu dua minggu, performa Mandalika dan Presiden bisa dikembalikan.

Podium tiga besar Kelas Dewaa Senior pose bareng

“Alhamdulillah saya bersyukur karena Mandalika bisa kembali meski sempat terjadi bencana,” sambung pemilik HSF Bird Farm Pamekasan. podium tersebut secara otomatis membawa pulang Piala Bergilir Bupati Sampang Cup 2022. Menyusul pada posisi kedua, Bangkit Kembali, andalan H.Jay/H.Reyhan Binuang Kalimantan Selatan yang dikerek pada nomor 58.

Peserta di Kelas Dewasa Senior yang behasil menembus urutan kejuaraan

Kemenangan perkutut ternakan Irama ini berkat raihan bendera tiga warna hitam pada babak pertama, empat warna pada babak kedua, tiga warna pada babak ketiga dan dua warna pada babak akhir. Sukses ini disyukuri oleh H.Atro Surabaya yang diperaya untuk mengorbitkan perkutut yang baru saja berhasil di take over.

Ditempat ketiga ada Presiden, orbitan H.Syaiful HSF Pamekasan. Keberhasilan perkutut ternakan CMM yang dikerek pada nomor 71 berkat raihan bendera tiga warna hitam rata sejak babak pertama hingga babak keempat. “Saya bersyukur karena masih bisa membawa Presiden pada podium setelah beberapa minggu lalu mengalami bencacan,” ungkap H.Syaiful.

Dewata andalan Wawan Blega masih tangguh di Kelas Dewasa Yunior

Di Kelas Dewasa Yunior, ada dua perkutut yang memiliki nilai sama yakni kerekan 114 Dewata andalan Wawan Blega Bangkalan dan 129 Mr.Black orbitan H.Sunahwi Talango Sumenep. Sueb yang bertugas sebagai Dewan juri pada kelas tersebut mengaku bahwa dua burung ini memiliki nilai sama.

Peserta yang berhasil membawa pulang doorprize emas antam 3 gram

“Burung pada kerekan 114 dan 129 memang punya nilai sama yakni tiga warna hitam dari babak pertama sampai akhir, tetapi kerekan 114 punya kelebihan menang di suara tengah, sehingga berhak atas juara pertama,” papar Sueb. Dengan demikian perkutut ternakan Domisol ditetapkan sebagaii peraih podium pertama.

Disusul kemudian oleh Mr.Black produk ternak Win’s. sedangkan di tempat ketiga ada Rupawan, andalan Sony Hartanto Surabaya, ternakan Jupiter yang dikerek pada nomor 190 dengan raihan poin tiga warna hitam pada babak pertama dan kedua serta tiga warna pada babak ketiga dan keempat.

Podium tiga besar Kelas Dewasa Yunior pose bareng usai menerima trophy

Diakhir acara Ketua Pengda Sampang mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh peserta yang telah mendukung kegiatan ini dan memintan ma’af jika ada hal-hal yang kurang berkenan selama acara berlangsung. “Saya Mengucapkan banyak terima kasih atas semua dukungan dari kung mania dan mohon ma;af jika ada yang kurang,” tegas Zainul Ghaffar.

Trending

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.