Connect with us

Perkutut

Bunga Tanjung Cup Papepro, Liga Perkutut Pamekasan Putaran 1, Dukungan Kung Mania Luar Biasa, Pujangga, Signature, Gerbang Salam dan Tamenggung Pimpin Barisan di Urutan Terdepan

KONBUR Tayang

:

Liga Perkutut Pamekasan 2023 resmi dimulai. Bunga Tanjung Cup Papepro menjadi agenda perdana. Menempati lokasi di Desa Tanjung Kecamatan Pegantengan Pamekasan, kegiatan ini berjalan sukses dan lancar. Empat kelas yang dilombakan (Dewasa Senior, Dewasa Yunior, Piyik Yunior dan Piyik Hanging) sukses mendulang peserta dalam hitungan besar.

H.Aziz (kiri) Ketua P3SI Pengda Pamekasan ikut hadir

Ustadz Ali Wafa selaku tuan rumah mengatakan bahwa kegiatan ini mendapatkan dukungan luar biasa dari peserta, baik yang datang dari Pamekasan ataupun luar kota. “Alhamdulillah Bunga Tanjung Cup Papepro, Liga Perkutut Pamekasan Putaran 1 berjalan lancar sesuai harapan dan peserta yang hadir lumayan banyak,” terang Ustadz Ali Wafa.

Lebih lanjut disampaikan bahwa dengan kegiatan seperti ini diharapkan bisa lebih memberikan semangat kepada kung mania untuk bisa eksis menekuni hobi perkutut. Setidaknya semakin banyak agenda, maka akan memberikan ruang sangat terbuka bagi mania perkutut untuk menyalurkan hobinya.

Dukungan Ketua Pengda Pamekasan dan tokoh perkutut yang luar biasa

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Pengda Pamekasan, H.Aziz AZ dan beberapa tokoh perkutut di Pamekasan. Dari data yang masuk ke panitia, jumlah peserta yang hadir untuk Kelas Dewasa Senior full sebanyak 42 tiket, Kelas Dewasa Yunior 44 tiket terjual, Kelas Piyik Yunior sebanyak 176 peserta dan kelas Piyik Hanging berjumlah 150 ekor.

Artinya bahwa antusias kung mania untuk menjadi saksi sebuah gelaran yang selama ini menjadi impian mereka, benar-benar terasa luar biasa. terlebih lagi Pamekasan selama ini dikenal sebagai salah satu daerah yang memiliki jumlah kung mania terbanyak, mulai dari kung mania level lokal dan pinggiran sampai pada mania di level atas sebagai pemburu juara.

Peserta yang berhasil menembus urutan kejuaraan

Rasyid selaku Ketua Pelaksana acara mengatakan bahwa kegiatan ini sukses karena banyaknya dukungan yang diberikan oleh peserta, baik yang hadir dari tuan rumah ditambah kung mania dari Sampang, Sumenep dan Talango. Ini membuktikan bahwa kerjasama yang selalu terjalin dengan baik antar kung mania.

Sementara itu dari arena kegiatan bisa diinformasikan bahwa cuaca cerah cenderung panas memberikan kesempatan kepada para peserta, baik yang berada di atas kerekan ataupun gantangan untuk beradu kemampuan mengeluarkan suara terindah, sehingga juri bisa memberikan nilai paling tinggi.

Senyum bangga dan bahagia saat menerima hadiah sebagai bukti kualitas orbitannya

Empat babak penjurian juga tidak mengalami kendala, semua berjalan sesuai harapan dan keinginan semua pihak, yakni panitia dan peserta. Setelah penjurian usai, rekap akhirnya menyetorkan daftar juara di masing-masing kelas. Untuk Kelas Dewasa Senior, podium pertma diraih Pujangga amunisi H.Kamil/Team HK Pamekasan.

Perkutut bergelang Palem yang berada pada kerekan nomor 18 mampu mempertahankan performanya sehingga sulit untuk dikalahkan lawan. Disusul kemudian Scorpion andalan H.Hosni Asqa Pamekasan yang juga merupakan produk ternak Palem pada kerekan nomor 40 sebagai peraih juara kedua.

Acungkan jempol sebagai bukti mereka puas dan bangga bisa juara

Tempat ketiga ada DInasty orbitan H.Aziz Pamekasan ring TKK yang dikerek pada nomor 31. Di Kelas Dewasa Yunior, podium pertama menjadi milik Signature amunisi Tim JH Pamekasan, produk Sofa Antique yang berada pada kerekan nomor 71. Dilanjutkan kemudian Sekar Tanjung andalan H.Imam Tim AKS Pamekasan ternakan AKS yang menempati nomor kerekan 81.

Di tempat ketiga dimenangkan Bintang orbitan Tim AZ Pamekasan, ternakan Gemilang yang menggunakan tiang kerekan bernomor 49. Di Kelas Piyik Yunior, posisi pertama berhasil diraih Gerbang Salam amunisi H.Hairul 3 Bintang HF Pamekasan, perkutut ternakan MZ Bejjo yang menempati nomor kerekan 104.

Disusul kemudian Topan Tornado andalan JH Tim Pamekasan, produk ternak ABA yang berada di atas kerekan bernomor 99. Dan ditempat ketiga diraih Dayana orbitan Masdayat Tim AKS Pamekasan ternakan AKS yang menempati nomor kerekan 95. Di Kelas Piyik Hanging, Tamenggung amunisi Abd.Kholik Sokobanah Sampang ring GPR pada gantangan nomor 2 meriah podium pertama.

Senyum bahagia dan rasa syukur atas hasil yang didapat

Dilanjutkan Sinta Wati andalan Kirom Papeppro Pamekasan, ternakan Seribu Satu yang menempati nomor kerekan 7. Dan tempat ketiga ada Putra Sakera orbitan Normala BF Pamekasan, ternakan Normala yang berada pada gantangan nomor 17. Diakhir acara, segenap panitia mengucapkan banyak terima kasih.

Permintaan ma’af juga disampaikan jika selama acara, ada hal-hal yang kurang berkenan dihati peserta yang telah datang meramaikan acara. “Kami atas nama panitia mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh peserta dan kami juga meminta ma’af apabila ada yang kurang berkenan selama acara,” jelas Rasyid yang diiyakan Ustadz Ali Wafa.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.