Connect with us

Perkutut

Badung Jaya Cup I: PA BF Dominasi Kelas Dewasa, Gamas di Kelas Piyik Yunior dan Wira Melejit di Piyik Hanging

KONBUR Tayang

:

lpb 3
LPB III Badung Jaya Cup I berjalan sukses dan para jawara di masing-masing kelas. (Foto: gde)

SETELAH istirahat panjang karena merayakan bulan Ramadhan, Pengwil P3SI Bali kembali melanjutkan LPB 2023 seri III. Bertajuk Badung Jaya Cup I yang digeber oleh Pengda P3SI Badung, lomba yang digelar Minggu, 14 Mei 2023 di Lapangan Pengwil P3SI Bali, Sanur berjalan lancar dan sukses.

Sukses dengan jumlah peserta yang full gantangan, bahkan sampai pagi jelang lomba masih ada waiting list yang belum kebagian tiket lantaran tidak ada yang cancel. Selain itu, yang utama lomba berjalan tertib dan tidak ada complain dari peserta. Salah satu kinerja panitia mengedepankan fairplay seperti pengambilan tiket yang diundi ketat.

ds1
Tim PA BF dipimpin Susanto (jongkok) sukses antarkan tetasan PA di Dewasa Senior.

Atas terlaksananya LPB III dengan lancar dan sukses, Ketua Pelaksana LPB III (Badung Jaya Cup I) I Wayan Adnyana didampingi Heri Herper mengucapkan banyak terima kasih kepada kung mania yang hadir dan dewan juri yang bertugas atas partisipasi dan kerjasamanya sehingga lomba berjalan dengan baik dan lancar. ‘’Terkhusus kami mengucapkan terima kasih kepada sponsor utama dan sponsor pendukung sehingga LPB ketiga ini berjalan meriah,’’ ucap Adnyana yang diamini Heri Herper seraya memohon maaf jika ada yang tidak berkenan dalam pelayanan panitia.

dy1
H Suryanto berhasil antarkan Farel menjuarai kelas dewasa yunior.

Di tengah cuaca terik matahari yang menyengat, para kontestan yang full gantangan harus ekstra keras untuk memanggung. Namun, bagi kung mania yang sudah lihai menseting gacoannya agar mau kerja maksimal di tengah cuaca gerah akhirnya berhasil mengumpulkan pundi-pundi bendera di masing-masing kelas yang diikutinya.

py
Aming Lie Blitar antarkan tetasan Gamas BF juarai kelas Piyik Yunior LPB 3.

Tim PA BF yang turun all out berhasil mendominasi di kelas dewasa (Senior dan Yunior). Dari 3 tetasan PA BF yang moncer di kelas dewasa senior berhasil menyabet juara 1 dan 2, dan dari 3 tetasannya yang moncer di kelas dewasa yunior satu diantaranya menduduki posisi puncak. Sedangkan di kelas piyik hanging, PA BF juga mengantarkan salah satu gaconya di posisi runner up.

wira
Mahaputra bergelang Wira bikin kejutan di piyik hanging.

Tak kalah seru, di kelas piyik yunior tetasan Gamas BF Blitar berhasil mendominasi juara 1 dan 2 dari 3 jagonya yang diturunkan di kelas setengah kerek tersebut. Sedangkan di kelas piyik hanging, anakan Wira BF yang diusung Made Mindradjaja berhasil melejit di posisi puncak.

Seperti apa pertarungannya, di kelas dewasa senior Misterius milik Mindraadjaja berhasil bertengger  di podium utama. Misterius sejak babak pertama sudah menunjukkan kinerjanya dengan nilai 3 warna. Di babak pertama ini ada dua gaco yang juga meraih tiga warna yakni Begawan dan Pasopati. Namun di babak kedua Misterius yang kembali onfire mendapat perlawanan dari Bangkit yang meraih tiga warna bersama Pasopati.

ds
Jawara dewasa senior LPB 3.

Setelah jeda istirahat, Misterius kembali tampil maksi dengan raihan tiga warna. Kali ini Misterius dibayang-bayangi Bangkit dan Nogo Sosro yang sama-sama meraih tiga warna.

Di babak keempat, Misterius yang tetap mempertahankan perfomanya dibarengi dengan kinerja Begawan, Gun’s Roses, Nogo Sosro dan Pasopati yang juga tampil dengan nilai tiga warna atau 43 ½. Dengan penampilan Misterius yang stabil di empat babak berhasil menduduki podium utama disusul Pasopati milik Gus Yoga yang tampil on fire di babak 1, 2 dan 4.

ds
Jawara dewasa senior LPB 3.

Di kelas dewasa yunior, nyaris seluruh kontestan kurang menunjukkan perfoma. Hanya Farel bergelang PA BF yang turun di gantangan 73 berhasil mengantongi nilai 3 warna di babak ketiga sekaligus mengantarkan menduduki posisi puncak. Di posisi kedua disabet Sang Bintang milik Makki bergelang Bintang 19.

dy
Jawara dewasa yunior LPB 3.

Di kelas piyik yunior, ada tiga kontestan yang sempat tampil dengan nilai tiga warna. Di antaranya Singer milik Aming Lie bergelang Gamas BF yang meraih tiga warna di babak ketiga, yang sekaligus mengantarkan menjuarai piyik yunior. Disusul Dewa Ruci bergelang Gamas BF yang meraih nilai tiga warna di babak kedua yang bersaing ketat dengan Abadi milik Made Mindradjaja bergelang Anak Manja yang meraih tiga warna di babak kedua berada di posisi ketiga.

dy
Jawara dewasa yunior LPB 3.

Sementara di kelas piyik hanging, Mahaputra milik Made Mindradjaja sukses mengantarkan ring Wira BF di podium utama. Mahaputra sempat mengantongi nilai tiga warna di babak kedua. Sedangkan posisi kedua disabet Benzema milik Agus asal Karangasem bergelang PA BF.

Sebelum penyerahan hadiah, panitia sempat mengundi aneka macam doorprize sumbangan dari kung mania di antaranya BoosStar untuk para pemenang dan doorprize yakni ADHI BF: 3 paket parcel sembako, RJ BF: 5 kaleng pakan,    Maestro BF: 2 kipas angin, Dira BF: 4 buah kaos, Sapta Windu BF: 1 kompor gas, Wira BF: panci cantik, Majesty BF: 5 bungkus/pack telur ayam, Umar Juri : 5 bungkus pakan, dan Tim SKD: 3 buah doorprize elektronik serta anonim. Selanjutnya, LPB IV akan digelar pertengahan bulan Juni di lapangan Pengwil P3SI Bali. (gde)

ph
Jawara piyik hanging LPB 3.
Jawara piyik yunior LPB 3

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.