Connect with us

Perkutut

LPI Bali ‘’Pariwisata Cup’’, 28-29 Oktober 2023, akan Digelar di Lapangan Umum

KONBUR Tayang

:

lpi
Panitia LPI Bali ''Pariwisata Cup 2023'' selepas rapat koordinasi. (Foto: gde)

Hadir Ketua Pengwil P3SI Bali Budi Dharma sekaligus sebagai penanggung jawab dan penasehat LPI Bali 2023, Wakil Ketua I, A Susanto, Wakil Ketua II Yoga Semadi, Sekretaris H Achmad Thosan, Bendahara Made Mindradjaja, Seksi Pendaftaran dan Tiket Triyasa K Negara, Seksi Lapangan, Perlengkapan dan Keamanan Haryanto, Seksi Publikasi dan Dokumentasi Wayan Adnyana, Seksi Pelayanan Juri dan Perumus H Anang Eko Cahyono, Seksi Konsumsi Ashari Ismail, Seksi Penggalian Dana, Sponsor dan Humas Adhi Duarsa masing-masing bersama anggota seksi, perwakilan dari Pengda P3SI Badung, Gianyar, Denpasar, dan Tabanan.

‘‘Pertemuan yang dihadiri lengkap panitia dan juga perwakilan dari Pengda P3SI se-Bali ini merupakan rapat koordinasi untuk memfinalisasi lokasi lapangan dan kesiapan masing-masing seksi,’’ ujar H Salim Andriyanto.

Ada beberapa opsi lapangan yang akan digunakan di antaranya di Lapangan Pengwil yang segera akan ditata lebih representatif dan di lapangan umum atau sepakbola yang masih dalam penjajagan lokasi. Dari peserta rapat dominan menghendaki lapangan umum atau sepakbola di daerah Denpasar atau Badung dengan pertimbangan untuk lebih memberikan kenyamanan kepada pemain, dan untuk memenuhi standar yang disyaratkan P3SI sebagai lomba tingkat nasional. ‘’Sesungguhnya lapangan Pengwil bisa digunakan tetapi teman-teman ingin memberikan yang terbaik kepada kung mania yang akan hadir nanti di Bali. Mulai saat ini kami akan menjajaki beberapa lapangan di wilayah Denpasar atau Badung,’’ ucap pemilik Maestro Bali BF ini.

lpi
Rapat panitia LPI Bali penuh kekeluargaan dengan sajian Pizza.

H Salim juga menegaskan, bahwa pihaknya tidak akan bisa bekerja sendiri untuk menyukseskan LPI Bali ini. Tetapi membutuhkan dukungan dan kerja sama yang baik di antara panitia dan juga kung mania Bali. Oleh karena itu, ia berharap agar setiap seksi dengan koordinatornya mesti memahami betul apa yang harus dikerjakan yang sudah disepakati bersama. Koordinasi antara koordinator seksi dengan anggotanya dan juga sinergi antar-seksi mesti dilakukan untuk bisa saling mendukung agar pekerjaan lebih cepat selesai.

Luar biasa, sebelum rapat koordinasi LPI Bali ditutup, panitia secara spontan bersumbangsih menyerahkan donasi untuk memperlancar kepanitiaan. Dari donasi yang masuk ditambah khas Pengwil dan dana tambahan LPB 2023 yang disisihkan total sudah mencapai seperempat dari rancangan anggaran beaya LPI Bali Pariwisata Cup 2023. Ini belum termasuk donator dari kung mania luar Bali dan rencana seksi penggalian dana akan membuat proposal dan juga marchedise kaos. ‘’Saya berterimakasih kepada rekan-rekan yang langsung gerak cepat,’’ kata H Salim.

Sekretaris Panitia H Achmad Thosan menambahkan, seperti gelaran sebelumnya, gelaran LPI Bali 2023 ini akan tetap menonjolkan budaya Bali. Di antaranya panitia akan menggunakan busana adat Bali, dll. ‘’Karena lomba masih jauh, kami masih punya kesempatan untuk mengemas lebih baik lagi. Sambil mempersiapkan dengan matang, ke depan ada 4 jadwal LPI yang akan digelar di Jawa dan kung mania Bali tentunya juga akan fokus ikut meramaikan LPI tersebut,‘‘ tutupnya. (gde)  

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.