Connect with us

Merpati

POMP WASAKA Banjarmasin, Uji Coba Aplikasi Baru Penghitungan Cepat, 350 Ekor Peserta Ramaikan Acara

KONBUR Tayang

:

Minggu 22 Mei 2022, POM WASAKA Banjarmasin Kalimantan Selatan menggelar kembali kegiatan hobi merpati pos. Agenda ini begitu meriah karena dihadiri sekitar 350 peserta dari 25 kandang. Henry Tjioe, selaku Wakil Ketua POMS WASAKA menuturkan bahwa angka tersebut sudah melebiih ekpektasi panitia.

Kesibukan POMS WASAKA Banjarmasin
POMS WASAKA Banjarmasin tidak pernah absen gelar kegiatan

“Kami dari panitia awalnya menargetkan peserta sekitar 300 ekor, namun kegiatan kali ini melebihi apa yang sudah menjadi target kami,” terang Henry Tjioe. Setidaknya dengan hasil ini menjadi awal yang baik bagi perkembangan hobi merpati pos di Banjarmasin Kalimantan Selatan khususnya dan daerah lain pada umumnya.

Armada yang siap mengantarkan peserta menuju lokasi pelepasan
Kandang yang mampu menampung peserta dalam jumlah besar

Sebab yang pasti, angka tersebut nantinya akan lebih diperbesar jumlah peserta, hingga mencapai angka 700 ekor. “Tahun ini kami target 300 peserta untuk bertahap ke target 700 ekor tahun depan, karena 1 dondang atau armada pelepasan yang kami miliki saat ini mampu memuat 700 ekor sekali pelepasan,” ungkap Henry Tjioe.

Pengurus POMS WASAKA melakukan persiapan jelang pelepasan
Kandang siap menuju lokasi pelepasan

Lebih lanjut disampaikan bahwa pelepasan merpati pos dilakukan di Kandangan sekitar 95 km dari Banjarmasin. Kegiatan kali ini panitia melakukan percobaan aplikasi baru penghitungan hasil secara live dengan nama www.superloftrace.com. Keunggulan aplikasi ini memiliki keunggulan dari apa yang selama ini dilakukan.

Data pelepasan burung terlihat jelas

“Aplikasi ini memiliki kelebihan bahwa hasil akan secara live bisa dilihat selang beberapa detik setelah peserta melakukan laporan secara SMS ke no HP server panitia POMP WASAKA. Sehingga peserta tidak perlu menunggu lama untuk melihat hasil dari merpati pos miliknya,” urai Henry Tjioe.

Hasil juara 1 sampai 10

Berbeda dengan konsep yang sudah diterapkan selama ini bahwa, peserta baru bisa melihat hasil setelah satu smapai dua hari dari kegiatan tersebut berlangsung. “Yang menjadi alasan kami membuat aplikasi baru ini adalah hasil tidak lagi harus menunggu lama sampai hitugnan hari,” sambung Henry Tjioe.

Hasil kejuaraan 11 sampai 25

Aplikasi ini dikatakan sebagai wujud dari POMP WASAKA yang selalu berusaha memberikan fasilitas terbaik buat anggota. Perkembangan teknologi yang semakin canggih memang harus diimbangi dengan berbagai aplikasi yang bisa menunjang kemudahan setiap kegiatan yang dilakukan.

Hasil kejuaraan 26 sampai 39

Jangan sampai teknologi hanya bisa dirasakan tanpa perlu dinikmati. POM WASAKA selama ini selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik dan selalu berusaha membuat inovasi agar hobi merpati pos bisa lebih baik dari sebelumnya. Harapan ke depan dengan semakin semaraknya hobi merpati pos, Henry Tjioe mengaku ingin lebih besar lagi.

Hasil kejuaraan sampai urutan 50

“Harapan ke depan kami berharap akan muncul pemain-pemain baru untuk memperbesar lagi POM WASAKA ini dan membuat lomba skala nasional di Banjarmasin Kalimantan Selatan. Makanya kami terus menggelorakan semangat rekan-rekan untuk terus eksis menekuni hobi merpati pos dengan berbagai inovasi dan agenda kegiatan,” jelas Henry Tjioe lagi.

Kegiatan ini diikuti juga oleh pendatang baru yakni Alex Columba Loft yang langsung menembus urutan sepuluh besar, tepatnya juara 7. Hasil yang patut disyukuri karena meski peternak baru, namun sudah berhasil mengukir prestasi di arena.

Trending

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.