Connect with us

Perkutut

LPB Banyuwangi Putaran-3, Minggu (19/6): Duet Diego-Mutiara Sejati Sukses Hadang Ambisi BT, Merah Putih dan Sopan Santun Terdepan

KONBUR Tayang

:

Liga Perkutut Blambangan Banyuwangi
LIGA PERKUTUT BLAMBANGAN BANYUWANGI PUTARAN-3. Sukses dibanjiri kungmania setempat.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Memasuki putaran ke-3 Liga Perkutut Blambangan (LPB) Banyuwangi, hari Minggu 19 Juni 2022 kemarin di Lapangan Metro Community Pulau Santen, Banyuwangi. Masih jadi persaingan sengit dan seru bagi jag-jago perkutut lokal Banyuwangi, untuk berburu poin tertinggi dilanjutan liga lini.

Bahkan acara yang dikemas oleh Pengcam Rogojampi dengan dimotori H. Samsuddin Ali selaku ketua panitia. Serta dibantu oleh para tim kreatif muda, ada David, Supri TahuA9, Faishol, Cipto Kusumo dan Om Awik. Rupanya bukan hanya sukses dibanjiri kungmania se wilayah Banyuwangi. Tapi acara ini juga mampu membangkitkan roda perekonomian masyarakat kecil.

PUTARAN KE-3 LPB. Persaingan ketat di kelas dewasa dan piyik yunior.

Buktinya, banyak masyarakat kecil yang ada disekitar area lomba. Memanfaatkan moment ini, untuk mencari penghasilan tambahan. Seperti ada yang menjadi tukang parkir kendaraan para peserta. Lalu ada yang berjualan, makanan, rokok, kopi maupun minuman lainnya. Dan dampak ekonomi inilah yang memang sangat diharapkan oleh Pengurus P3SI Pengda Banyuwangi.

KELAS PIYIK HANGING. Jadi ajang pamer produk peternak lokal.

“Betul dan Alhamdulillah, sampai memasuki putaran ke-3 ini. Selain antusias dan semangat para peserta untuk hadir makin luar biasa. Setiap ada gelaran liga yang memang kita jadwal bergiliran dari Pengcam ke Pengcam. Roda ekonomi masyarakat setempat, juga ikut bergerak. Inilah yang memang kami inginkan bersama seluruh kungmania Banyuwangi,” tutur Aang selaku Ketua Pengda P3SI Banyuwangi.

SUASAN LIGA. Peserta yang hadir cukup antusias.

Lebih lanjut, Aang juga mengapresiasi kerja keras dari ketua dan semua kru panitia Pengcam Rogojampi. Karena sudah mampu mengemas putaran liga ke-3 ini dengan baik dan sukses. “Terima kasih untuk semua kru panitia Pengcam Rogojampi. Dan mudah-mudahan liga putaran ke-4 di Muncar nanti, juga sukses,” tambah Aang.

SUASANA GUYUB. Santai sambil mengamati kerja jagonya.

Sementara jalan perburuan poin diputaran liga ke-3 ini, selain terlihat ramai, seru dan ketat yang terjadi  dimasing-masing kelas (kelas dewasa, kelas piyik yunior dan piyik hanging), namun di kelas dewasa terjadi kejutan. Dimana Bintang Timur (BT) milik H. Pri Brahmana yang sukses meraih podium dan poin tertinggi, didua liga sebelumnya.

H. Naufal Ketua Pengcam Kota Banyuwangi. Anggota Dewan yang juga hobi perkutut.

Tapi kali ini, ambisi BT untuk kembali menjadi yang terbaik pertama harus kandas. Dan nampaknya, duet Diego bersama Mutiara Sejati andalan YON BF inilah, yang mampu meredam ketangguhan dan dominasi BT.

PEMBAWA ACARA. Mampu meramaikan suasana liga.

Diego yang asli lahir dari salah satu kandang YON BF berhasil merebut podium pertama sebagai juara satu. Sedangkan Mutiara Sejati yang diboyong dari farm Mutiara Bondowoso beberapa bulan lalu, berhasil mengunci poisis runner up.

JUARA 1 KELAS DEWASA. Hantok YON BF saat menerima tropy juara dari Ketua Pengda Banyuwangi.

“Alhamdulillah, baik Diego maupun Mutiara Sejati hari ini mau kerja bagus. Ya mudah-mudahan diputaran liga berikutnya, yaitu di Muncar nanti. Keduanya juga mau kerja seperti ini lagi, biar bisa mendapat poin tertinggi untuk bekal menjadi perkutut terbaik di akhir liga nanti,” terang Hantok, generasi dari YON BF Plampangrejo.

PARA JURA KELAS DEWASA. Puasa dengan kemasan panitia.

Selanjut untuk kelas piyik yunior atau kelas setengah kerek yang juga tak kalah seru persaingannya. Namun setelah melalui persaingan ketat selama empat babak penuh. Akhirnya Merah Putih produk asli Lesehan BF milik Husen dari Gendoh, berhasil lolos untuk merebut podium pertama.

PARA JUARA. Saat foto bareng.

Sedangkan untuk kelas piyik hanging, yang jadi persaing seru bagi peternak lokal. Sopan Santun, piyik muda hasil produk sendiri H. Mahmud Raung dari Kalibaru. Hari itu juga sukses menjadi yang terdepan. Setelah bersaing ketat dengan Sentiaki milik Ponidi Dam3 dan Tangkup Lajer milik Toherman dari Kalibaru.

PARA JUARA. Siap meramaikan putaran liga berikutnya.

Itulah beberapa jago yang mampu mencuri tropy juara dan poin tertinggi diputaran liga kali ini. Dan untuk mengetahui, jago-jago siapa saja yang juga sukses masuk nominasi kejuaraan. Selengkapnya bisa dilihat di box daftar juara di bawah ini.

UNDIAN DOORPRIZE. Banyak disumbang oleh para sponsor.

Dan dikesempatan terakhir, H. Samsudin Ali selaku ketua panitia. Tak lupa mengucapkan banyak terima kasih, baik kepada semua jajaran pengurus Pengda Banyuwangi. Maupun kepada semua kungmania Banyuwangi yang sudah hadir dan ikut mensukseskan putaran liga kali ini.

PEMENANG UNDIAN DOORPRIZ.

“Ya hanya itu yang bisa kami sampaikan kepada semuanya. Dan tak lupa, saya bersama kru panitia lainnya dan juga semua pengurus Pengcam Rogojampi. Mohon ma’af, jika diputaran ke-3 LPB ini masih banyak kekurangan. Dan mari kita sukseskan putaran liga ke-4 di Muncar nanti,” tutup H. Samsudin Ali, usai mengawal undian doorprize dari para sponsor. *agrobur.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.