Connect with us

Perkutut

Liga Perkutut Sul-Sel Seri 2, Gowa Cup Makassar, Ketua Pengwil Lantik Pengda Baru, Peserta Makin Membludak, H.Majid Boyong Dua Podium Teratas, H.Abu dan H.Malelang Berkuasa di Kelas Dewasa Yunior dan Piyik Yunior

KONBUR Tayang

:

Liga Perkutut Sulawesi Selatan Seri 2 tergelar meriah dan semarak. Even bertajuk Gowa Cup yang dihelat pada Minggu, 26 Mei 2024 di lapangan Ex Terminal Todopuli Makassar menjadi titik kumpul para penggila lomba. Mereka hadir bukan sekedar menjalin silaturrahmi sematan, tetapi memiliki misi untuk pamer kekuatan sang orbitan untuk membuktikan siapa yang berhak menyandan sebagai predikat pemenang.

Ketua Pengwil Sul-Sel (tengah) berharap makin kompak dan solid

Bisa dikatakan bahwa agenda ini menjadi ajang pertaruhan para pemilik burung, baik di usia piyik sampai dewasa. Kehadiran para peserta memang berimbas pada penuh sesaknya blok di masing-masing kelas yang sudah disediakan oleh panitia. Seluruh tiket yng tercetak di empat kelas yang dibuka ludes tanpa sisa.

Untuk Dewasa Senior, panitia berhasil menghadirkan 1 blok peserta, di kelas Dewasa Yunior disesaki 2 blok peserta. Untuk Kelas Piyik Yunior 1 blok penuh dan Kelas Piyik Hanging total peserta berjumlah 2 blok. Membludaknya peserta ini menjadi sinyal kebangkitan hobi perkutut di Sulawesi Selatan.

Peserta yang berhasil meraih podium jura di Kelas Dewasa Senior

Ir.Wisnu Wibawa Ketua Pengwil Sulawesi Selatan yang hadir dalam kegiatan tersebut menuturkan bahwa semarak kegiatan di wilayah Pengwil disebabkan oleh dukungan yang luar biasa diberikan kung mania, tidak hanya dari daerah setempat, tetapi juga dari luar yang ikut menjadi peserta liga.

“Saya melihat peserta dalam liga kali ini banyak mendapatkan dukungan, tidak hanya dari Makassar saja, tetapi dari luar juga hadir. Ini sebagai wujud dukungan dan kekompakan mereka dalam menyemarakkan hobi,” terang Ir.Wisnu Wibawa. Dalam kesempatan yang sama, ada pelantikan Pengurus Baru P3SI Pengda Gowa.

Peraih podium juara di Kelas Dewasa Yunior

“Hari ini saya akan melantik pengurus Pengda Gowa yang baru yakni Bapak Bambang Sigit dan Wakilnya Bapak Asmin serta Bendahara yakni Bapak Mulyadi untuk periode 2024 sampai 2029. Saya berharap kepengurusan ini bisa membawa Gowa semakin maju dan berkembang di masa depan,” harap Ketua Pengwil Sulawesi Selatan.

Lebih lanjut disampaikan bahwa ada rasa bangga yang tidak bisa disampaikan dengan kata-kata terhadap semangat yang ditunjukkan oleh seluruh komunitas, terutama bagi pengurus dalam menyemarakkan hobi. “Saya berharap kepada seluruh komunitas dan juga pengurus untuk lebih solid dan kompak dalam menekuni hobi,” sambung Ir.Wisnu Wibawa.

Peserta yang berhasil meraih juara di Kelas Piyik Yunior

Diakhir sambutan, disampaikan rasa terima kasih kepada pengurus yang baru. “Saya berharap pengurus yang baru bisa menjalankan tugas dengan baik dan menjadikan Gowa sebagai salah satu derah yang memiliki semangat yang luar bisa sehingga akan banyak penghobi yang bermunculan dan kualitas burung mengalami peningkatan,” ungkap Ir.Wisnu Wibawa.

Bambang Sigit mengatakan siap menjalankan amanah tersebut. “In syaa Allah saya siap menjalankan apa yang sudah diamanahkan kepada kami. Tentu kami juga butuh dan mohon bimbingan, saran dan masukan dari para senior dan tidak terkecuali ketua Pengwil, sehingga kami bisa selalu menuntaskan tugas dengan baik dan sesuai harapan,” harap Bambang Sigit.

Sementara itu dari dalam arena diinformasikan bahwa perebutan posisi kejuaraan berlangsung seru dan menegangkan. Cuaca cerah dan cenderung panas, mengawal pelaksanaan dari pertama sampai akhir. Empat babak penjurian berjalan lancar tanpa ada masalah, sampai akhirnya ditetapkan posisi juara.

Peserta yang sukses menembus urutan juara di Kelas Piyik Hanging

Untuk di Kelas Dewasa Senior, Meteor amunisi H.Majid DG Tata Makassar perkutut ternakan Goodbless berhasil menjadi yang terbaik pertama. Menempati nomor kerekan 17, produk ternak Ir.Wisnu Wibawa ini mampu menghadang perlawanan lawan yang bertarung memperebutkan posisi paling depan daftar kejuaraan. Memimpin sejak babak pertama, Meteor tak tersentuh lawan. Tidak salah jika juri memberikan nilai paling tinggi untuk Meteor.

Menyusul pada urutan kedua, Birawa andalan H.Abu Makassar, perkutut bergelang ATM 1314 yang dikerek pada nomor 11 ditetapkan sebagai peraih podium kedua dan tempat ketiga dimenangkan oleh Gowata orbitan Pak Adnan Gowa, produk ternak Adenium yang menempati nomor kerekan 40.

Di Kelas Dewasa Yunior, podium pertama berhasil menjadi milik Reno amunisi H.Abu Makassar, perkutut bergelang HMS 7480 yang berada di nomor kerekan 58. Menyusul pada urutna kedua Bamelia andalan Cak Munir Maros yang menempati nomor kerekan 90 dan tempat ketiga dimenangkan oleh Sego orbitan Akbar Locksmith Pangkep, perkutut ternakan Najwa yang berada di nomor kerekan 93.

Semangat kung mania dalam menyemarakkan hobi dan mendukung lomba

Untuk Kelas Piyik Yunior, podium pertama berhasil menjadi milik PajajarangPPD amunisi H,Malelang Palu, perkutut ternakan MP. Menyusul pada urutan kedua PPD andalan Irwan Idris Maros, perkutut ternakan Adenium yang menempati nomor kerekan 124. Dan ditempat ketiga ada Rama orbitan Agus Husain Maros, ternakan BWN yang menempati nomor kerekan 102.

Untuk Kelas Piyik Hanging, juara pertama berhasil menjadi milik Bayam Indah amunisi H.Majid Makassar, perkutut ternakan Asli Lamongan yang berada di nomor gantangan 07. Disusul kemudian pada urutan kedua dan ketiga, andalan Aman Sayuti Gowa, lewat aksi cantik OTO dan Mamli yang merupakan produk ternak Frisco.

Diakhir acara, segenap panitia mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan dukungan serta kerjasama dari seluruh peserta dan permintaan maaf juga disampaikan jika selama pelaksanaan, ada hal-hal yang kurang berkenan.

Advertisement

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.