Connect with us

Perkutut

LatNil Tim Syiful Pamekasan, Didukung Penuh Delapan Kolom, Terus Memberikan Ruang Bagi Pemula untuk Eksis, Tiket Ludes

KONBUR Tayang

:

Tim Syiful Pamekasan kembali menggalang kung mania antar kolom seni suara alam burung perkutut pada Selasa, 14 Februari 2023. Agenda ini sebenarnya akan dihelat pada selasa sebelumnya namun karena ingin menghormati even akbar yakni Liga Perkutut Indonesia (LPI)  bertajuk Sentra Perkutut Nasional di Lapangan Bulay, maka akhirnya mengalami penundaan.

Latnil Tim Syiful penuh sesak oleh peserta

“Awalnya kami ingin menggelar latber Tim Syiful ini pada Selasa tanggal 07 Februari, namun karena di Pamekasan ada LPI, maka kami mundur untuk menghormati panitia. Kami berusaha untuk bekarjasama dengan baik agar Pamekasan tetap kompak dan guyub. Sekarang ini kami laksanakan,” terang Moh.Hosnan salah satu penggiat Kolom Tim Syiful.

Lebih lanjut disampaikan bahwa  kegiatan Kolom Tim Syiful ini tetap pada tujuan semula, yakni memberikan ruang kepada kung mania khususnya para anggota baru/pemula dan burung-burung yang belum terlatih agar bisa mendapatkan kesempatan mengevaluasi sampai seberapa jauh kualitas dan performa yang dimiliki.

Suasana penjurian di Kelas Piyek Hanging

“Kami tetap komit untuk memberikan kesempatan kepada pemula agar bisa ikutan lomba dan punya peluang agar burung miliknya bisa diketahui apakah bisa masuk lomba dan mendapatkan hadiah atau tidak,” sambung Moh.Hosnan. Latber yang digelar dengan menggunakan lokasi di Kolom milik H.Abdus Desa Plakpak Pamekasan ini tergelar sukses dan lancar.

Para peserta fokus memantau kinerja burung orbitannya

Empat partai yang diperebutkan yakni Kelas Dewasa bebas (1 blok), Kelas Dewasa Pemula (1 blok), Kelas Piyek Yunior/Setengah kerek (2 blok) dan Kelas Piyek Hanging (1 blok) nyaris penuh sesak oleh peserta. Dari catatan panitia, dua partai yang ada (Kelas Dewasa Pemula dan Kelas Piyek Yunior/Setengah kerek), seluruh tiket ludes.

Fokus memantau burung orbitan yang kerja di dalam lapangan

Sedangkan dua partai lainnya, rata-rata hanya menyisakan sekitar 8 lembar tiket. “Alhamdulillah antusias dan dukungan peserta untuk meramaikan gelaran kali ini masih tetap tinggi, karena kelas yang kami sediakan, nyaris habis diserbu oleh peserta. Kami atas nama seluruh panitia dan Tim Syiful mengucapkan banyak terima kasih,” kata Moh.Hosnan lagi.

Permintaan ma’af juga disampaikan jika selama acara berlangsung, ada hal-hal yang kurang berkenan dan kurang cocok yang dirasakan oleh peserta. Sementara itu, giat rutin Latdin berjalan dengan tertib dan lancar, cuaca diselingi mendung dan angin sampai mengawal acara mulai babak pertama sampai babak akhir.

Dukungan kung mania luar biasa sampai-sampai tiket ludes terjual

Adapun susunan pengurus gelaran ini adalah Pelaksana H.Syaiful,SE, Koordinator Moh.Hosnan, Penasehat Bambang Sucipto. “Kami bertujuan menggalang para Ketua Kolom yang ada di Pamekasan dengan tujuan silaturahmi antar kung mania untuk memberikan kesempatan bagi penggemar kelas bawah,” tegas H.Syaiful.

Peserta yang sukses membawa kemenangan

Lebih lanjut disampaikan bahwa pengurus selalu mengkoordinir giat ini dan melakukan koordinasi dengan instansi terkait, ijin pemberitahun para Ketua Pengcam yang membawahi dari 8 kolom yang mengdakan giat latdin. “Sebelum pelaksanaan kami sudah melakukan ijin pada Kapolsek setempat, para Lurah/Kades, pada Ketua Pengda P3SI Pamekasan (bidang konkrus dan Ketua Juri) sebagai laporan,” ungkap Moh.Hosnan.

Kemenangan yang membuat peserta bangga dan merasa senang

Ditambahkan bahwa tidak ada keinginan dari kegiatan ini untuk membentuk kekuatan baru apalagi sampai bersaing dengan organisasi yang sudah ada sebelumnya. Kegiatan ini murni untuk menggalang para pemula dan pendatang baru, agar mereka bisa memiliki wadah dan kesempatan untuk menyalurkan hobi perkututnya.

Surat permohonan dari panitia Tim Syiful

Ada sekitar delapan kolom di Pamekasan yang aktif menggelar giat rutin Latihan Dinilai, mereka adalah Kolom Piger (Ketua Syiful dan Subai), Kolom Alar Lada (Ketua M. Hosnan), Kolom Klampar (Ketua Herman), Kolom Sumber (Ketua Zainuddin), Kolom Banyuanyar (Ketua H. Syafik), Kolom Plakpak (Ketua H. Abdus), Kolom Tebul Barat (Ketua Ra Badrut dan Kolom Sumber Gunung (Ketua Rusdi).

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.