Connect with us

Perkutut

Latber Silaturrahmi P3SI Pengwil Kepri, Peserta Makin Bertambah, Mania Singapore Berikan Perlawanan, Produk Alwi Dominasi Juara

KONBUR Tayang

:

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Agenda rutin yang dilakukan P3SI Pengwil Kepulauan Riau (Kepri), ternyata memiliki dampak yang luar biasa pada perkembangan hobi perkutut di wilayah tersebut. Masyarakat setempat terutama, saat ini mulai melirik, menyukai dan berusaha untuk bergabung bersama komunitas yang sudah lebih dulu eksis.

Breefing juri untuk menyatukan pendapat dalam hal penjurian

Kenyataan itulah yang membuat kabar bagus bagi hobi perkutut di Batam Kepri. Seperti dalam kegiatan Latber Silaturrahmi P3SI Pengwil Kepri yang digelar pada Minggu, 09 Juli 2023. Menempati lokasi di Buana Central Park, Bukti Daeng Tembesi Batam, agenda berlangsung suksed dan lancar.

Purnomo, salah satu panitia menuturkan bahwa even yang membuka tiga partai yakni Kelas Dewasa Bebas, Piyik Yunior dan Piyik Hanging, berhasil menghadirkan total sekitar 70 peserta. Angka tersebut terbilang menjadi rekor untuk gelaran bertajuk Latber yang pernah diadakan di lokasi yang sama.

Menurut Purnomo, angka perolehan Latber dalam setiap kali gelaran, biasanya hanya berada di jumlah 40 ekor, namun kali ini sudah berhasil menembus angka lebih dari jumlah tersebut. “Gelaran kali ini saya katakana tidak banyak namun sudah bagus, karena jumlah peserta yang hadir lebih banyak dari kegiatan-kegiatan sebelumnya,” terang Purnomo.

Peserta yang berhasil meraih juara di kelas yang mereka ikuti

Hal senada disampaikan H.Anwar, Ketua P3SI Pengwil Kepri. “Alhamdulillah saat ini hobi perkutut di Kepri sudah mulai menunjukkan kondisi yang sangat menggembirakan, jumlah penggemar sudah mengalami penambahan meski masih belum signifikan, namun setidaknya sudah menjadi sinyal yang bagus,” jelas H.Anwar.

Lebih lanjut disampaikan, tidak menutup kemungkinan, angka ini akan terus bertambah seiring perkembangan dan perjalanan hobi perkutut yang sudah menunjukkan kemajuan luar biasa. “Peserta kali ini ada yang merupakan pendatang dan pemain baru, mereka awalnya tidak pernah gabung,, namun saat ini mereka sudah mau mendekat,” sambung Purnomo.

Mereka yang sudah bergabung, rata-rata adalah penggemar perkutut lokal. “Kami rutin menggelar acara latihan setiap minggu, agenda inilah yang akhirnya menarik minat dan keinginan masyarakat untuk bergabung bersama. Mereka mengaku ingin menekuni perkutut non lokal dan kami membuka diri,” ungkap Purnomo lagi.

Trophy dan Piagam bukti prestasi orbitan yang berhasil meraih juara

Bahkan antusias mereka untuk menekuni hobi perkutut ditandai dengan aktif mengikuti latihan dan akhirnya mereka bergabung ketika Pengwil Kepri mengadakan acara latber ataupun lomba. H.Anwar dan Purnomo merasa bahwa kedepan, hobi perkutut di Kepri akan mengalami perkembangan yang luar biasa.

Mengingat akan ada agenda-agenda lain, baik yang sifatnya besar ataupun sekedar latber. Kabarnya paa Agustus mendatang, P3SI Pengwil Kepri akan mengadakan lomba besar yang dipastikan akan banyak kung mania yang akan meramaikan. Apalagi selama ini mania asal Singaporer menjadi peserta rutin yang selalu hadir dalam setiap kegiatan.

Sementara itu, dari dalam arena diinformasikan bahwa perjalanan proses penjurian berjalan lancara dan sukses. Cuaca cerah memberikan dukungan penuh pada kegiatan tersebut. Empat babak penjurian tidak mengalami kendala berarti sampai akhirnya diputuskan peraih podium di masing-masing kelas.

Proses rekapitulasi nilai sebelum menentukan posisi kejuaraan

Dari data yang masuk, produk Alwi Bird Farm milik H.Anwar mendominasi setiap kelas dalam daftar kejuaraan. Untuk peraih podium pertama Kelas Dewasa Bebas berhasil menjadi milik Zamrud amunisi H.Leng Singapore ring Gamas yang dikerek pada nomor 72. Dilanjutkan kemudian FES andalan P.Mat Bintan ternakan RPM pada kerekan nomor 70.

Dan tempat ketiga diraih Bima orbitan P.Totok Batam ternakan Alwi yang dikerek pada nomor 46. Di Kelas Piyik Yunior, Top 32 amunisi H.Abdullah Singapore perkutut bergelang LD 42 yang dikerek pada nomor 32 menjadi peraih podium pertama. Disusul kemudian Alwi 4 andalan Alwi BF Batam ternakan Alwi yang dikerek pada nomor 31 sebagai peraih juara kedua.

Tempat ketiga dimenangkan Elbow orbitan Warsito Batam, produk ternak Puji pada kerekan nomor 29 sebagai peraih podium ketiga. Dan di Kelas Piyik Hanging, juara pertama menjadi milik Tangier orbitan P.Mat Bintang ring Alwi pada gantangan nomor 10. Urutan kedua Alwi 1 andalan Alwi BF Batam ternakan Alwi pada gantangan 14 dan tempat ketiga dimenangkan Ziyech orbitan P.Mat Bintan produk Grand pada gantangan nomor 16.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.