Connect with us

Perkutut

Kapolsek Kendit Cup Situbondo, Konkurs Persembahan Kolaborasi Iptu Suryanto dan Kades Rudiyanto, Peserta Sentuh Enam Blok

KONBUR Tayang

:

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Apa yang terjadi jika Kapolsek dan Kepala Desa KenditSitubondo  berduet dalam menyemarakkan hobi perkutut ? Jawabannya bisa disaksikan dalam gelaran Kapolsek Kendit Cup Situbondo yang tergelar pada Minggu, 19 Maret 2023. Dua pimpinan instansi ini berkolaborasi membangun kebersamaan dalam satu hobi bernama perkutut.

Pelepasan burung perkutut sebagai tanda dimulainya acara

Menempati lokasi di Lapangan Desa Kendit Kecamatan Kendit Situbondo, evan ini menjadi perhatian sekaligus tontonan menarik masyarakat sekitar. Mereka yang tergabung dalam komunitas pelomba, peternak dan pebisnis perkutut bersatu dalam lapangan tersebut untuk mengikuti sebuah gelaran yang selama ini menjadi jujukan mereka.

Formasi panitia bersama kapolsek dan Kepala Desa Kendit
Wakapolres Kompol Pujianto SH saat memberikan sambutan

Bukan saja berasal dari Situbondo, peserta yang ikut memeriahkan agenda kali ini tercatat ada yang datang dari luar kota, seperti Bondowoso, Paiton, Besuki, Probolinggo bahwa dari Pulau Dewata bali ikut menjadi bagian dalam kegiatan tersebut. Dampak kehadiran mereka menjadikan kegiatan ini mampu mendulang peserta dengan jumlah 6 blok.

Kolaborasi luar biasa antara Kapolsek dan Kepada Desa Kendit

Tiga kelas yang dibuka yakni Piyik Bebas, Piyik Yunior dan Piyik Hanging penuh sesak oleh kung mania. Lebaran tiket yang tercetak, ludes tanpa sisa. Kolaborasi ini sepertinya mampu mengemas acara begitu menarik. Terbukti dari antusias peserta untuk menjadikan Kapolsek Kendit Cup sebagai wadah bagi mereka untuk tetap menyalurkan hobi.

Konkurs perkutut Kapolsek Kendit Cup bukti kolaborasi pimpinan dua instansi
Semarak hobi perkutut lewat gelaran Konkurs Kapolsek Kendit Cup Situbondo

Kondisi inilah yang membuat Kapolsek Kendit, Iptu Suyanto mengaku puas dan bangga dengan hasil yang sudah terlihat dan dirasakan. “Saya puas dan bangga ketika melihat kegiatan ini benar-benar menjadi pilihan masyarakat pecinta burung perkutut, mereka datang bukan saja dari Situbondo, tetapi juga dari luar kota,” jelas Iptu Suryanto.

Peraih juara 1 Kelas Piyik Bebas

Lebih lanjut disampaikan bahwa ternyata apa yang dikemas oleh Kapolsek dan Kepala Desa, benar-benar menjadi daya tarik kung mania. Melihat hasil yang luar biasa inilah, Kapolsek kendit mengaku siap mengagendakan kembali kegiatan yang sama, tentunya dengan kemasan yang lebih bagus lagi.

Peserta yang berhasil meraih juara di Kelas Piyik Bebas

“In syaa Allah blan Juni 2023 kami akan menggelar kembali kegiatan lomba perkutut, tentunya dengan kemasan yang lebih bagu dan lebih menarik lagi, sehingga bisa menjadi daya tarik bagi seluruh peserta dari luar Situbondo dan saya juga berharap agar Kepala Desa Kendit juga ikut memberikan dukungan,” harap Iptu Suryanto.

Peserta yang sukses menembus urutan juara Kelas Piyi Yunior

Kepala Desa Kendit Rudiyanto nampaknya menyambut baik ajakan sang Kapolsek. “Saya siap selalu kembali berduet dengan Bapak Kapolsek karena kegiatan ini sangat positif dan membuat banyak orang bersenang-senang dan gembira. Mudah-mudahan juga kami bisa kembali melakukan hal yang sama,” ungkap sang Kepala Desa.

Peserta yang berhasil meraih juara di Kelas Piyik Hanging

Sementara itu dari dalam arena diinformasikan bahwa seluruh rangkaian acara berlangsung sukses dan lancar, empat babak penjurian tidak nampak adanya kendala.  Di akhir acara ditentukan posisi kejuaraan untuk masing-masing kelas. Di Kelas Piyik Bebas, podium pertama berhasil diraih Pesan Suara orbitan Yono Sae Star Paiton, perkutut ternakan DBL.

Pesta kemenangan Konkurs Kapolsek Kendit Cup

Menyusul pada urutan kedua, Larasati andalan Mr.Alex Besuki, produk ternak Gilang dan posisi ketiga ada Rowo Biru milik P Hor Bondowoso ring Nyueltis. Di kelas Piyik Yunior, juara pertama berhasil diraih Zenix andalan Faisol Kades Kalianget Situbondo, ternakan Putra Kalianget Bird Farm.

Semarak dan luar biasa antusias kung mania dalam mendukung konkurs
Suasana penjurian di Kelas Piyik Hanging

Diikuti oleh Zabias milik Diki Situbondo ring DBL pada urutan kedua dan tempat ketiga dimenangkan Rantai Mas andalan H.Agus Jumadianto Jangakr Mas, perkutut ternakan Pasopati. Di Kelas Piyik Hanging, juara pertama menjadi milik Janur Kuning orbitan H.Bhari Bondowoso ring BBLMK, disusul kemudian Trabas perkutut andalan Kadar Rusman Probolinggo, ternakan bergelagn Kanva 74 dan urutan ketiga ada Pujaan Hari milik Heru Tiyok Jember ternakan Adipura.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.