Connect with us

Perkutut

Jelang Mustika Trisula Cup 16 Januari 2022, Bakal Tergelar Berkat Kolaborasi P3SI dan P5SI Pengda Garut Serta Dukungan Kuat Tiga Pilar

KONBUR Tayang

:

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

P3SI Pengda Garut akan kembali menggelar kegiatan yang mengundang kung mania untuk hadir dalam gelaran Konkurs Seni Suara Alam Burung Perkutut regional bertajuk Mustika Trisula Cup pada Minggu 16 Januari 2022 berlokasi di Lapangan P3SI Pengda Garut, Babakan Loa Tarogong.  

Ir.H.Abdullatif siap dukung penuh Mustika Trisula Cup Garut

“Pengda P3SI Garut sudah memastikan bahwa 16 Januari 2022 akan diisi oleh even Mustika Trisula Cup,” tegas Ir.H.Abdullatif salah satu panitia acara. Panitia memberikan kesempatan kepada kung mania untuk memilih kelas yang akan dibuka, yakni Dewasa Bebas, Piyik Yunior dan Piyik Hanging.

Dengan membayar tiket seharga Rp 100 ribu dengan cara transfer, maka peserta dipastikan dapat mengantongi status sebagai peserta resmi dan bukan cadangan. Mengingat blok yang disediakan terbatas yakni masing-masing kelas hanya 2 blok, maka siapa yang lebih awal mendaftar, bakal memiliki hak untuk menjadi peserta.

Ir.H.Abdullatif (kiri) bersama H.Mulya Mauludin

H.Mulya Mauludin selaku Ketua Pelaksana berharap agar peserta untuk segera menghubungi panitia, memastikan dirinya bisa masuk daftar. “Bagi kung mania yang ingin menjadi peserta, maka bisa segera menghubungi bagian pendaftaran. Sebab jika tidak segera melakukan, saya khawatir kuota akan habis,” harap H.Mulya Mauludin.

Rutinitas kegiatan hobi perkutut di Garut merupakan bukti eksistensi yang terbentuk dari rasa solidaritas dan kekompakan kung mania Garut. Hal ini diakui sebagai kunci utama atas apa yang selama ini sudah berjalan. P3SI Pengda Garut yang selalu sukses menggelar kegiatan berkat dukungan, kerjasama dan kekompakan tiga pilar yang saling bersinergi.

Ir.H.Abdullatif motivator hobi perkutut dan puter pelung

Mereka adalah H Aep Saepudin selaku ketua P3SI Pengda Garut, H Mulya Mauludin selaku ketua pelaksana lomba serta Ir H Abdullatif selaku inisiator dan penanggung jawab setiap event P3SI maupun P3SI Pengda Garut. Ketiga orang inilah yang selama ini memiliki kiprah besar dalam semarak hobi perkutut di Garut.

Kolaborasi tiga kekuatan inilah yang mampu menghadirkan setiap gelaran, baik perkutut ataupun puter pelung dengan hasil menggembirakan dan memuaskan. Dengan kekompakan dan kerja sama dari ketiga pilar ini, maka P3SI maupun P5SI Pengda Garut sedikit demi sedikit sudah nampak terlihat adanya kemajuan.

Kompak dan solid selalu ditunjukkan sebagai kekuatan

Baik dari segi administrasi, breding dan mengadakan lomba-lomba yang sifatnya latber maupun regional. Diakui oleh Ir.H.Abdullatif bahwa untuk sementara ini P3SI Pengda Garut belum bisa mengadakan kKonkurs tingkat nasional, dikarenakan terkendala dengan fasilitas lapangan yang kurang memadai.

“Bukannya kami tidak ingin menggelar kegiatan yang bersifat nasional, tapi karena alasan lapangan yang tidak memadai, jadi untuk sementara kami belum bisa, jika nanti kami sudah punya maka kami akan siap untuk menggelar kegiatan dengan level nasional,” sambung Ir.H.Abdullatif.

Rapat koordiansi selalu dilakukan untuk menentukan keputusan

Sebaliknya untuk kegiatan P5SI, sudah ada tempat yang dipersiapkan oleh H Mulya Mauludin selaku owner dari Mustika Resto and Garden Party. “Kalau kegiatan P5SI tidak akan bingung untuk mencari tempat karena sudah disediakan oleh H.Mulya Mauludin. Jasi setiap saat mau gelar lomba, tingga pakai saja,” kata Ir.H.Abdullatif di akhir obrolan.

Harapan mereka, dengan adanya kerjasama yang baik dan kompak yang tergabung dalam team work serta dukungan dari rekan-rekan sesame kung mania  dan puter pelung mania, maka segala keinginan untuk menggelar kegiatan, bisa terlaksana dengan baik, lacnar, aman dan tenang serta sukses.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.