Connect with us

Perkutut

H Sularno: Jadi Nahkoda Baru Pengwil P3SI Se Jabodetabek

KONBUR Tayang

:

H Sularno Ketua P3SI Jabodetabek
H Sularno (tengah) Ketua Baru bersalaman dengan H Lilik, Mantan Ketua Pengwil P3SI Jabodetebekser.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Hasil Muswil pemilihan Ketua P3SI Pengwil Sejabodetabek, Sabtu (19/3) di Jakarta  akhirnya terpilih dan menetapkan H Sularno sebagai ketua baru. Berikut ini profil singkat sang ketua baru dikepengurusan organisasi perkutut Se-jabodetabek.

Kiprah H Sularno sendiri dalam menekuni perkutut dilakoninya tergolong sejak lama. Selain selama ini dalam organisasi P3SI ia aktif sebagai Sekteraris di Pengwil Jabodetabekser (sekarang berganti nama Sejabodetabek), dia juga salah satu pemilik 3F BF di kawasan BSD Tangerang.

Nama 3F BF merupakan salah satu peternak perkutut terbaik saat ini. khususnya di Jabodetabek maupun wilayah blok barat. Sejumlah anakannya sudah banyak prestasi diberbagai even baik lokal maupun gelaran bergengsi lainnya.

Seperti yang pernah diulas dimedia ini, baginya mengenal hobby perkutut bukanlah hal yang kebetulan. Karena semenjak kecil dia  sudah diperkenalkan suara perkutut dari orang tua dan kakeknya.

Walaupun ketika itu hanya sebatas berusaha memelihara saja dan belum mengerti pakemnya suara perkutut yang bagus.  Setelah cukup lama tidak pernah lagi memelihara perkutut karena masa-masa sekolah dan kuliah, mulai tahun 2000an awal sewaktu masih bertugas di Batam, dia kembali mencoba memelihara perkutut.

Awal tahun 2003 karena pindahnya tugas dari Batam ke Jakarta, maka mulai membangun 16 petak kendang di daerah Bintaro, dengan support materi pada saat itu mayoritas dari Leo BF Bandung. Sejak pindah ke Jakarta maka aktifitas ikut lomba sudah mulai sering dan waktu itu mempunyai 1 (satu) ekor burung dewasa yang sering juara bernama Bandung Star ring Leo BF Bandung.

Pertengahan tahun 2005, karena pindah tempat tinggal dari Bintaro ke Taman Chrysant 2  Blok N5  No 5, Bumi Serpong Damai (BSD) Tangerang Selatan, maka kandang-kandang ternaknya juga turut dipindahkan. *agrobur.

Advertisement
Klik untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.