Connect with us

Perkutut

Dari Hasil Muswil Terpilih Ketua Baru P3SI Pengwil Se Jabodetabek, H Sularno Gantikan H Lilik

KONBUR Tayang

:

Muswil P3SI Jabpdetabekser
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Akhirnya lewat Musyawarah Wilayah (Muswil), Sabtu (19/3) lalu disebuah resto dikawasan Cilandak Jakarta Selatan terpilih ketua baru Pengwil P3SI Sejabodetabek. Adalah H Sularno yang didapuk sebagai ketua baru yang terpilih memimpin organisasi komunitas perkutut Serang, Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi ini.

Hadir diacara Muswil hari itu sejumlah tokoh kepengurusan P3SI Pusat seperti H Gunawan MTG, H Iwan WI dan  beberapa tokoh perkutut nasional diantaranya Yance Cikeas BF. Dan juga tentunya dihadiri ketua Pengwil yang  lama H Lilik.

Dan tidak hanya itu, hadir juga para Ketua maupun perwakilannya dari masing-masing setiap Pengda Sejabodetabek diacara tersebut.

H Aqim pimpin Muswil.

Diadakan Muswil ini dalam rangka pergantian ketua dan kepengurusan baru, yang berawal H Lilik  sebagai ketua Pengwil yang mengundurkan diri beberapa waktu lalu. Yang kemudian mendelegasikan kepada H Aqimul Basyir, SE MBA atau akrab disama H Aqim sebagai Pelaksana tugas (Plt). Dimana sebelumnya menduduki Ketua Bidang Organisasi di Pengwil.  Lewat  keputusan itu menetapkan dan mengesahkan H Aqim sebagai Plt ketua Pengwil saat itu. Dengan masa waktu selama 3 bulan.

Sebagai tugas dari Plt ini salah satunya menyiapkan Musyawarah Wilayah, dengan Ketua Formatur H Aqim bersama timnya menyiapkan  untuk memilih Ketua Pengwil yang baru lewat Muswil ini.

Awalnya ada 2 kandidat yakni H Sularno dan H Lurah Aji (yang diusulkan 3 Pengda). Namun dihari-H nya, H Lurah Aji tidak hadir. Akhirnya, dengan syarat suara yang terpenuhi, terpilih dan ditetapkan H Sularno sebagai ketua Pengwil P3SI Serang Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Sejabodetabek) nama Pengwilnya bukan lagi Jabodetabekser.

Suasana Muswil.

Sebagai Plt H Aqim sangat berharap dikepengurusan ketua baru ini nantinya  bisa memayungi semua insan perkutut dengan profesional. “Kedepan nantinya diharapkan produk peternak dalam negeri bisa  diekspor ke luar negeri, menjadi sumber devisa negara, meskipun kecil,” ungkapnya.

Oleh karenanya seorang ketua Pengwil kedepannya harus diisi dengan yang berdedikasi dan berintegritas yang berjiwa pemimpin. Dan, H Sularno  sosok yang tepat memimpin organisasi ini, karena dari pengalaman sebelumnya juga pernah sebagai Sekretaris di Pengwil.

Menurut H Aqim, seorang ketua harus bisa membenahi, terutama dalam hal dipenjurian, yakni perbaikan kinerja juri, semacam standarisasi juri dalam penilaian burung, jangan sampai penilaian satu sama lain itu berbeda. Karena peran seorang juri  seperti halnya seorang pengadil atau hakim  tentu harus menjaga kredibilitasnya.

Menurutnya, aturan main dalam penjurian ini nanti akan dibuat peraturan dari Pengwil  menjadi rekomendasi ke Pusat. Dan nantinya  menjadi standarisasi pengwil lainnya.

Dan lewat Muswil itu secara resmi terpilih H Sularno sebagai ketua Pengwil Sejabodetabek yang baru,  menggantikan H Lilik yang sudah selesai masa tugasnya. Setelah ini, nantinya akan  digodok susunan kepengurusannya, kemudian dikirim ke P3SI Pusat yang kemudian keluar Surat Keputusan (SK).  *agrobur.

Advertisement
Klik untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.