Connect with us

Perkutut

Tabanan Bangkit Cup: Misterius Kembali Bertahan di Puncak, Adipura dan Kaswari Melejit di Piyik

KONBUR Tayang

:

perkutut
Para juara di LPB seri V. (Foto kolase: gde)
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

MEMASUKI seri ke-5, Liga Perkutut Bali bertajuk Tabanan Bangkit Cup yang digelar Minggu, 16 Juli 2023 kembali mengukuhkan Misterius unggul di kelas dewasa bebas (senior). Tercatat Misterius yang dibesut Made Mindradjaja bergelang PA BF ini sudah mengantongi 4 kali juara pertama.

Namun, pertarungan kali ini, Misterius harus berjuang keras untuk bisa kokoh di podium utama. Karena ada Sultan milik Yoga Semadi yang membayang-bayangi bersama Nogososro yang juga punya kualitas tiga warna hitam.

senior
Misterius bersma pendukungnya.

Misterius di babak pertama sempat berimbang dengan Krisnandar milik Nengah Suarka yang sama-sama mengantongi nilai tiga warna. Namun memasuki sesi kedua, Misterius tampil maksi dengan meraih tiga warna hitam. Krisnandar tetap tertahan di nilai tiga warna, namun Sultan di gantangan 22 justru tampil gemilang menembus tiga warna hitam.

senior
Mindradjaja saat menerima trofi bersama sang perawat H Achmad Thosan.

Memasuki babak ketiga, Misterius hanya mencapai nilai tiga warna. Namun kali ini tikak ada pesaingnya yang meraih nilai tersebut. Baru di babak keempat Misterius yang tetap stabil dengan nilai 43 ½ ini mendapat tonjokan dari Nogososro milik Hariyanto yang melesat dengan nilai tiga warna hitam setelah tiga babak sebelumnya kurang kerja. Sementara Akpol dan Sultan sempat meraup nilai tiga warna. Dari hasil akumulasi, akhirnya Misterius berhasil menduduki posisi puncak disusul Sultan dan Nogososro.

sutan
Sultan raih posisi kedua.

Sementara itu di kelas Dewasa Yunior, Asoka nyaris tak tertandingi di kelasnya setelah berhasil meraup nilai tiga warna hitam keempat babak. Turun di gantangan 83, Asoka milik H Suryanto ini justru mendapat cubitan dari Farel di gantangan 84 yang juga milik pemilik Baliku BF ini. Farel sempat mengantongi tiga kali berturut-turut memperoleh nilai tiga warna dan hanya di babak keempat kurang kerja. Asoka akhirnya ditetapkan sebagai pemenang di kelas Dewasa Yunior.

yunior
Asoka sukses meraih posisi puncak kelas Dewasa Yunior.

Yang menarik, di kelas Piyik Yunior, H Giman jauh-jauh datang dari Jembrana sukses meraih posisi puncak melalui Duda Keren bergelang Adipura. Di posisi kedua disabet Halilintar milik Abd Rohman bergelang Patih Bali. Namun di kelas ini tidak ada satu pun gaco yang berhasil tampil dengan nilai tiga warna.

piyik yunior
Duda Keren sabet posisi puncak kelas Piyik Yunior.

Namun di kelas piyik hanging, Idola milik H Safix bergelang Kaswari berhasil meraih nilai tiga warna di babak pertama. Dengan satu-satunya kontestan yang meraih nilai tiga warna akhirnya Idola dinobatkan duduk di posisi puncak kelas piyik hanging. Sementara posisi kedua disabet Prananjaya milik RJ Bali BP bergelang Majesti yang stabil mendapat nilai dua warna hitam keempat babak.

hanging
Jawara di kelas piyik hanging melalui Idola.

Nengah Widana mewakili panitia Tabanan Bangkit Cup mengucapkan terimakasih kepada seluruh kung mania yang sudah berkenan hadir di LPB seri kelima ini. Begitu juga para pihak sponsor yang telah bersumbangsih ikut memeriahkan gelaran LPB V. Tentu dalam penyelenggaraan lomba ini tidak ada yang sempurna. Oleh karena itu mewakili panitia mengucapkan permohonan maaf atas hal-hal yang kurang berkenan.

revisi

Pihaknya juga mengucapkan selamat kepada para pemenang dan bagi kung mania yang belum beruntung tentunya masih ada kesempatan untuk bisa memenangkan lomba di event-event berikutnya.

juri
Para dewan juri saat mengikuti rapat evaluasi usai lomba.

Usai lomba dilaksanakan undian doorprize dan penyerahan hadiah yang dimeriahkan guyuran-guyuran air bagi yang meraih posisi puncak. Sementara para dewan juri melakukan evaluasi penilaian yang dipimpin Ketua Pengwil P3SI Budi Dharma didampingi Ketua Bidang Penjurian Triyasa K Negara. (gde)

PARA PENERIMA JUARA

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.