Connect with us

Lomba

SKM Halal Bi Halal, Minggu (22/5): Murai Sugali, Armani dan Ijo Panjalu Jadi Bintang Di Puspa Agro Sidoarjo

KONBUR Tayang

:

SKM Halal Bi Halal
SKM HALAL BI HALAL. Jadi ajang perebutan bintang murai batu, cucak hijau dan cendet

Ajang bertajuk “Halal Bi Halal” yang dikemas apik oleh Abah Wilson bersama kru SKM. Hari ini Minggu 22 Mei 2022 di Gantangan Puspa Agro, Jemundo, Sidoarjo. Langsung jadi persaingan seru, bagi jawara-jawara terbaik Murai Batu (MB), Cucak Hijau (CH) dan Cendet yang hadir dari berbagai lintas kota.

Bahkan sebelum laga ini digelar, suasana persaingan antar jago sudah terasa begitu panas. Pasalnya, nyaris semua kicaumania hadir mengaku, jagonya siap untuk menunjukkan performa terbaiknya dilaga spesial G-24 kali ini.

SESI MURAI BATU C. Jadi kelas pembuka laga Halal Bi Halal.

“Ya mudah-mudahan, jago saya turunkan hari ini mau kerja bagus. Karena persiapannya sudah lumayan lama,” terang salah satu perserta yang siap-siap menurunkan jago murai batunya di sesi pertama.

Dan atmosfir persaingan pun betul-betul ramai, saat sesi pertama yaitu kelas Murai Batu C dimainkan. Sekitar 24 jawara-jawara murai kualitas saling unjuk mental dan kualitas irama lagu. Dihadapan tim juri, guna bisa menjadi bintang di arena Puspa Agro Sidoarjo.

JUARA MURAI BATU C. Armani sukses menyisihkan pesaingnya.

Nampaknya disesi pertama ini, kesempatan untuk menjadi bintang mampu dimanfaatkan oleh Armani, jago handal yang diusung oleh Mr.Arif D’Champ Surabaya. Dengan sering melepas lagu isian komplit berbagai macam suara burung-burung kecil dan tonjolan jalak suren panjang. Kali ini Armani memang layak jadi bintang Gantangan Puspa Agro.

JUARA 2 MURAI BATU C. Berhasil direbut Cgynus.

Sedangkan Cgynus milik Mr.Andrie Sie, yang sebetulnya juga tak kalah apik performanya. Jago yang juga sering kali moncer diberbagai arena lintas EO itu, harus puas menempati posisi runner up disesi Murai Batu pembuka.

JUARA 3 MURAI BATU C. Milik Jakcy Chan.

Begitupula dengan Jacky Chan yang diusung Mr.Mohan 368 Bojonegoto. Aksi dan durasi kerjanya yang ngotot, belum mampu mengantarkan ke posisi terdepan. Namun dengan sukses menempati posisi tiga besar. Jacky Chan adalah jago hebat yang perlu diperhitungkan baik mental dan kualitasnya.

Dan beberapa jago hebat lainnya, yang hari ini berhasil jadi bintang di arena Puspa Agro Sidoarjo. Adalah Panjalu, jag Cucak Hijau besutan Mr.Surawan, punggawa dari Jagad BC. Tarung disesi Cucak Hijau B, Panjalu mampu menyisihkan 23 pesaingnya yang rata-rata burung-burung kualitas.

SESI CUCAK HIJAU B. Persaingannya tak kalah seru denga kelas murai batu.

Dengan gaya ngentrok jambul, serta ditunjang lagu isian komplit kombinasi roll tembak, speed rapat plus volum suara tembus. Panjalu benar-benar mampu mendominasi jalannya penilaian dari awal sampai akhir. Sehingga tak keliru kalau akhirnya semua juri menancapkan koncer favorit A mutlak di nomor yang di tempati Panjalu.

JUARA CUCAK HIJAU B. Panjalu sukses jadi bintang.

Namun sesi yang paling seru adalah sesi Murai Batu A. Pasalnya disesi ini, selain yang turun jago-jago Murai Batu top. Harga tiket disesi ini juga paling tinggi yaitu Rp 1,1 juta atau bisa disebut sebagai kelas utamanya Murai Batu. Sehingga tak keliru kalau gengsi dari kelas ini terbilang paling tinggi.

Lihat saja, begitu sesi ini dimulai, hampir semua jago yang berlaga langsung on fire. Bahkan suara bermacam-macam isian lagu dan tembakan panjang, terdengar ramai dan tembus dari bibir arena. Adu kualitas irama lagu dan durasi kerja, benar-benar ditunjukkan oleh para jawara murai dari awal sampai akhir penilaian.

KELAS MURAI BATU A. Jadi sesi paling bergengsi.

Namun rupanya, Sugali yang jadi andalan Mr.Ronny Sarikat SF. Kali ini benar-benar jadi bintang di kelas paling bergengsi ini. Dengan menempati nomor gantangan 40, Sugali terdengar rajin melepas berbagai macam lagu isian mewah. Dan dengan tonjolan suara kenari panjang yang ditutup oleh tembakan suara cililin juga panjang. Sugali memang layak jadi bintang kelas Murai Batu Utama.

JUARA KELAS MURAI BATU A. Sugali benar-benar jadi bintangnya arena Puspa Agro.

Itulah beberapa jago hebat yang untuk sementara terekam oleh awak mediaagrobur.com digelaran “Halal Bi Halal”. Tentu persaingan jago disesi-sesi berikut, juga bakal lebih seru. Karena saat berita ini diposting atau diunggah oleh mediaagrobur.com, pertarungan antar jago masih tengah berlangsung.

Dan bagaimana keseruan laga ini, serta jago-jago hebat siapa saja yang sukses memboyong tropy juara arena Puspa Agro Sidoarjo ?. Nantikan saja update lengkap beritanya hanya di media ini. *agrobur.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.