Connect with us

Lomba

Piala Gubernur Jatim Khofifah Cup 2 Surabaya, Minggu (6/11): Inilah 3 Jago Hebat Yang Sukses Mencuri Tropy Juara Di Sesi Pembuka

KONBUR Tayang

:

Piala Gubnernur Jatim Khofifah Cup 2 Surabaya
KHOFIFAH CUP 2 SURABAYA. Dibanjiri peserta dari berbagai kota.

BREAKING NEWS. Sesuai rencana dan tepat pukul 10.30 WIB, gelaran besar bertajuk “Piala Gubernur Jatim Khofifah Cup 2”. Hari ini Minggu, 6 November 2022 di Lapangan Parkir Ubaya Surabaya. Resmi dibuka langsung oleh Ketua Umum PBI Pusat, yaitu H. Bagiya Rakhmadi. Dengan didampingi oleh beberapa pengurus teras PBI Jawa Timur dan PBI Cabang Surabaya.

PARA PETINGGI PBI JATIM DAN TAMU UNDANGAN. Santai menikmati lomba burung.

Selain itu, hadir juga beberapa pejabat penting Jawa Timur, yaitu Sahat Tua Simanjuntak  sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Jatim, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jatim, Sinarto. Ketua Yayasan Universitas Surabaya (Ubaya), Anton Prijatno dan beberapa tamu undangan lainnya.

PENGURUS TERAS PBI JATIM BERSAMA KETUA PUSAT. Saat menyerahkan Tropy Piala Gubernur Jatim kepada Ketua Pelaksana.

Dan setelah acara sermonial selesai yang dilanjutkan dengan pemberian Sertifikat pada beberapa peternak atau penangkar di Jawa Timur yang sukses. Baru kemudian tepat pukul 11.00 WIB, sesi lomba pun langsung dimulai. Dan kelas Murai Batu Ring-A Grahadi yang menempati Lapangan-B jadi sesi pembuka acara ini.

PARA PENANGKAR SUKSES. Mendapat apresiasi dari PBI berupa sertifikat.

Sontak saja, suasana arena-pun menjadi ramai oleh hingar bingar suara roll tembak berbagai macam lagu yang dilepas oleh jago-jago Murai Batu yang di gantang. Adu mental, kualitas irama lagu, gaya, volum serta durasi kerja, benar-benar jadi tontonan yang menarik.

SESI PEMBUKA KELAS MURAI BATU RING-A GRAHADI. Full peserta.

Dan meskipun saat itu banyak burung-burung Murai Hebat dari berbagai kota pada turun. Namun berkat kerja tim Juri PBI yang memang sangat profesional, fair play dan menilai sesuai Pakem penilaian. Dari awal sampai akhir sesi, semua bejalan lancar tanpa ada komplain satu pun dari peserta.

JUARA 1 SESI MURAI BATU RING-A GRAHADI. Singa Laga berhasil mencuri tropy juara 1.

Di sesi pembuka ini, nama Singa Laga yang diusung oleh Mr. Vicky dari Bali, rupanya mampu meyakinkan tim Juri yang bertugas. Aksi Singa Laga, bukanya hanya didukung dengan irama lagu mewah, volume tembus dan gayanya yang ngeplay. Tapi burung ini juga mampu menunjukkan durasi kerjanya yang full time dari awal sampai akhir nyaris tanpa ada jeda.

JUARA 1 KELAS CUCAK HIJAU-A GRAHADI. Mampu direbut oleh Robicon.

Begitu juga yang ditunjukkan oleh Robicon, jago hebat milik Mr. Hadi Senator dari Surabaya. Saat turun di sesi kedua Lapangan A, yaitu kelas Cucak Hijau-A Grahadi. Meskipun banyak jawara-jawara Cucak Hijau papan atas pada turun. Tapi Robicon masih mampu mencuri tropy juara 1 kelas ini.

JUARA 1 CENDET-A JEMBATAN MERAH. Wisang Geni sukses merebut tropy juara di kandang macan.

Pun demikian dengan Wisang Geni, jago Cendet handal besutan Mr. Agus Gamping Jogya. Meskipun di wilayah Blok Timur Jawa Timur boleh dibilang gudangnya jago-jago Cendet jawara. Tapi Wisang Geni yang memang punya senjata irama lagu lengkap yang dikombinasi dengan roll tembakan panjang. Mampu lolos dan berhasil memboyong tropy juara 1 di kelas Cendet-A Jembatan Merah.

Itulah 3jago hebat yang sukses moncer disesi pembuka di Piala Gubernur Jatim Khofifah Cup 2 Surabaya hari ini. Tentu persaingan di sesi selanjutnya, juga akan lebih ramai, seru dan panas. Dan jago hebat milik siapa saja yang sukses memnboyong tropy juara nanti. Simak terus up-date beritanya hanya di media ini. *agrobur.

Trending

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.