Connect with us

Perkutut

Peresmian Lapangan Baru P3SI Pengda Jember: Kumoro “Inilah Wujud Dari Kebersamaan KMJ”

KONBUR Tayang

:

P3SI Pengda Jember
PERESMIAN LAPANGAN BARU PENGDA JEMBER. Hasil kerjabareng dan support semua Kung Mania Jember.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Meski Kepengurusan P3SI Pengda Jember periode 2022-2027, baru beberapa bulan lalu disahkan oleh Ketua Pengwil Jawa Timur. Melalui Surat Keputusan Nomor :  SK-64/P3SI/Pengwil.Jatim/X/2022, pada tanggal 25 Oktober 2022. Namun Pengurus Baru Pengda yang dinahkodai oleh Kumoro Atmaja ini. Langsung begerak cepat, untuk menrencanakan dan sekaligus mengeksekusi dua agenda penting.

HERRY PUDJIONO, SEKRETARIS PENGDA JEMBER. Saat membuka acara peresmian lapangan baru.

Agenda pertama, menyiapkan rencana lomba perkutut tingkat regional, yaitu Liga Perkutut Jawa Timur (LP-Jatim) tahun 2023. Setelah Pengurus Baru Pengda Jember, diberi kepercayaan pertama untuk membuka LP-Jatim 2023. Saat Ketua Bidang Penjurian Pengda Jember, yaitu Alit Suharianto hadir di Rakerwil Pamekasn, bulan Desember 2022 lalu.

KUMOROATMAJA, KETUA PENGDA JEMBER. Ini wujud kebersamaan KMJ.

Dan dari informasi yang masuk ke meja redaksi mediaagrobur.com. Untuk pelaksanaan LP-Jatim tersebut, hari, tanggal, jam dan tempatnya sudah ditetapkan. Yaitu hari Minggu, 5 Maret 2023, pukul 07.30 WIB  di Lapangan Tembak SECABA, Sukorejo, Jember. Bahkan brosur maupun woro-woro LP-Jatim Jember, juga sudah disebarluaskan diberbagai media soasial dan media online.

KEREKAN UNTUK KELAS DEWASA ATAU PIYIK YUNIOR. Total 3 blok.
UNTUK KELAS PIYIK HANGING. Total 3 blok.

Agenda kedua yang tak kalah pentingnya adalah, meresmikan lapangan baru Pengda Jember. Dimana menurut Komoro Atamaja, sebagai motor baru di Kepengurusan Pengda Jamber. Bahwa saat ia dipercaya secara aklamasi lewat acara MUSDA bulan Oktober 2022 lalu. Yang ia sampaikan saat itu, selain mohon dukungan, pentunjuk serta bimbingan dari tokoh senior perkutut Jember dan semua Kung Mania yang ada. Ia juga ingin Pengda Jember, punya lapangan sendiri.

KELOMPOK ARISAN CANDI JADI. Siap mendukung rencana Pengda Jember kedepan.

“Betul, lapangan ini sangat penting sekali. Karena terus terang, yang paling terlihat di organisasi P3SI  adalah lombanya . Dan Pengda boleh dibilang hidup atau berkembang bila bidang lombanya aktif menggelar kegiatan, baik itu latihan dinilai maupun lomba resmi. Tapi bukan berarti yang lain tidak berkembang,” tutur Kumoro.

KELOMPOK ARISAN DARI TANGGUL DAN PONDOK JOYO. Hadir dan siap mendukung Pangda Jember

Karena lapangan sangat penting itulah, lanjut Kumoro. Saya bersama teman-teman pengurus lainnya, berusaha untuk mencari lokasi atau lapangan yang bisa untuk kegiatan Pengda Jember maupu Pengcam.

“Dan Alhamdulillah, berkat petunjuk, bimbingan, dukungan serta do’a dari semua Kung Mania Jember (KM). Akhirnya keinginan Pengda untuk memiliki lapangan baru terealisasi dan hari ini kita resmikan bersama. Dan ini merupakan wujud kebersamaan KMJ,” terang Kumoro, sosok kung mania muda yang cukup dekat dengan siapa saja, baik itu pengusaha maupun berokrasi.

BEBERAPA UTUSAN DARI PENGCAM. Siap meramaikan lapangan baru.

Lapangan baru Pengda Jember yang ada di Desa Rowo Indah, Kecamatan Ajung, Jember. Selain lokasi cukup nyaman untuk kegiatan mengerek perkutut, tempatnya juga cukup luas. Menunut Ketua Pengda, sementara sudah ada 3 blok kerekan dan 3 blok gantungan untuk piyik hanging.

PENGCAM SUMBERSALAK AJUNG. Akan mengawali latber di lapangan baru.

“Betul dan itu semua berkat usaha teman-teman KMJ. Dan lapangannya juga masih bisa kembang, baik ditambah lagi blok kerekan maupun gantungan untuk piyik. Namun yang pasti lapangan Pengda ini bisa dipakai siapa saja. Baik untuk kegiatan pengurus Pengda sendiri maupun pengurus Pengcam yang ingin menggelar lomba di sini,” sambung Kumoro.

PENGCAM SUKOWONO DAN PENGCAM SILO. Terlihat guyub rukun.

Sementara acara peresmian [apangan baru Pengda Jember, yang dilaksanakan hari, Minggu 15 Januari 2023 kemarin. Meski dikemas sangat sederhana tapi terlihat cukup meriah dan guyub. Bahkan untuk menandai pembukaan lapangan tersebut, nyaris semua pengurus Pengda, pengurus Pencam maupun anggota KMJ yang hadir, langsung mengerek burung perkututnya.

SUASANA LAPANGAN BARU. Santai sambil mendengarkan burung perkututnya bunyi.

Suasananya lapangan-pun menjadi lebih hidup, bahkan seperti suasana digelaran lomba ersmi. Pasalnya, setiap ada burung perkutut yang bunyi, baik yang dikerek maupun yang digantungan. Sontak saja, suara gemuru, sorak sorai teriakan keras, terdengar ramai dari bibir lapangan.

ACARA RAMA TAMAH. Siap dengan menu yang sederhana.

Akhirnya sekitar pukul 11.30 WIB lebih, acara peresmian lapangan baru Pengda Jember itupun berakhir. Setelah semua yang hadir, satu persatu menurunkan burung perkututnya. “Sekali lagi saya berharap kepada semua Kung Mani Jember tanpa terkecuali. Monggo kita sama-sama punya kepedulian untuk menjaga lapangan ini demi kepentingan semua. Saya juga berharap, kekompakan dan kebersamaan KMJ bisa terus terjalin harmonis selamanya,” pungkas Kumoro yang diamini oleh pengurus Pengda lainnya. *agrobur.

RAMAI-RAMAI MENUNUNKAN BURUNG PERKUTUTNYA. Menandai acara peresmian sudah selesai.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.