Connect with us

Perkutut

Muswil P3SI Bali, Yoga Manik Mas Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua P3SI Bali 2024-2029

KONBUR Tayang

:

perkutut
Foto beesama usai Muswil Pengwil P3SI Bali yang mengukuhkan Yoga Manik Mas sebagai Ketua Pengwil P3SI Bali 2024-2029. (Foto: gde)
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

I Ketut Gede Yoga Semadi atau akrab disapa Yoga Manik Mas terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Pengwil P3SI Bali Periode 2024-2029 pada Musyawarah Wilayah P3SI Bali yang dilaksanakan pada Minggu, 14 Januari 2024 di markas AMG Denpasar.

Hadir pada acara yang dikemas sederhana itu Ketua Pengwil P3SI Bali 2019-2024 Budi Dharma didampingi Sekretaris H Achmad Thosan, Bendahara H Anang AMG, Penasehat Herry Pranantyo, Angelo Wira Putra, dan perwakilan dari Pengda P3SI Denpasar, Badung, Tabanan, dan Gianyar, serta perwakilan juri.

Muswil diawali penyampaian pertanggungjawaban keuangan pengurus P3SI Bali 2019-2024 yang telah disetujui oleh seluruh peserta kemudian pengurus Pengwil dinyatakan demisioner. Peserta lanjut menunjuk H Achmad Thosan memimpin pemilihan ketua Pengwil P3SI Bali 2024-2029.

Saat pengajuan calon oleh peserta Muswil, muncul beberapa calon ketua, namun dengan berbagai macam pertimbangan akhirnya mengerucut kepada Yoga Manik Mas yang terpilih secara aklamasi.

Usai penyerahan dokumen pertanggungjawaban dari pengurus sebelumnya Budi Dharma, dalam sambutan singkatnya, Yoga Manik Mas mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan memimpin organisasi P3SI Bali lima tahun ke depan.

Ia mengaku kehadirannya di Muswil ini justru ingin mencalonkan H Salim Andriyanto yang dirasakan sangat tepat karena sudah berhasil sebagai pengurus dan juga memimpin keketuaan LPI Bali 2023.

Namun tidak menyangka justru dirinya yang didaulat, padahal ia mengaku masih terlalu awam di organisasi perkututan di Bali ini. Toh begitu, pemilik Manik Mas BF ini tidak bisa berkelit dan mengharapkan dukungan seluruh kung mania Bali untuk secara bersama -sama membangun organisasi ini semakin baik ke depan.

‘’Tanpa dukungan  rekan-rekan kung mania, organisasi ini tidak akan berjalan sesuai yang kita harapkan. Dengan mengedepankan semangat gotong-royong saya yakin organisasi ini akan bisa semakin maju,’’ ucapnya.

Sebelumnya, Budi Dharma mengungkapkan beberapa program P3SI Bali sudah berhasil berjalan berkat dukungan seluruh Pengurus Pengwil, Pengda dan kung mania Bali.

Di antaranya gelaran LPB yang terus berlanjut kecuali saat pandemi Covid-19, gelaran LPI Bali 2023, pelepasaan burung dan bantuan indukan kepada masyarakat kurang mampu, dan rencana melakukan kerja sama dengan pihak universitas soal pengembangan peternakan perkutut khususnya perkutut yang memiliki nilai keturanggaan dan juga kualitas suaranya.

Yoga Manik Mas menambahkan bahwa dalam waktu dekat ini pihaknya sesegera mungkin melakukan koordinasi untuk pembentukan kepengurusan secara lengkap untuk bisa diajukan ke Pengurus Pusat P3SI dan kemudian segera bisa melanjutkan program-program rutin yang sudah diagendakan P3SI Bali di antaranya LPB 2024 dan persiapan LPI Bali 2024, termasuk program-program lainnya.

‘’Sekali lagi, program ini bisa berjalan tidak akan bisa terlepas dari dukungan seluruh kung mania. Oleh karena itu, mari kita bahu-membahu membangun organisasi ini semakin semarak, memiliki nilai tambah secara ekonomi dan sosial, namun tetap menjunjung nilai-nilai sportivitas,‘‘ pungkasnya. (gde)

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.