Connect with us

Perkutut

M Hasani Waru Sidoarjo, Pendatang Baru Langsung Moncer di Arena Berkat Produk Ternak KBM Bird Farm

KONBUR Tayang

:

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Pendatang baru namun langsung sukses meraih prestasi di lapangan. Itulah kenyataan yang dialami M Hasani kung mania yang tinggal di Tambak Sumur Waru Sidoarjo. Terbilang baru dua bulan menyatakan diri menjadi bagian dari komunitas perkutut, tetapi sudah mampu membukukan catatan apik dalam perjalanan hobi yang ditekuni.

M Hasani (kanan) pendatang baru yang langsung moncer di lapangan

“Saya baru dua bulan main perkutut Bangkok dan Alhamdulillah sudah bisa dapat juara di lapangan,” terang M Hasani. Prestasi tersebut diraih dalam gelaran Latihan Dinilai Team Tiger Sepanjang Sidoarjo pada Minggu, 26 Februari 2023 lalu di partai perkutut usia muda yakni Kelas Piyik Hanging.

Orbitan bernama Ayam Alas, produk KBM tersebut berhasil menjadi terbaik kedua puluh pada kelas tersebut. Keberhasilan itu diraih berkat penampilan sang andalan yang tampil hanya dua babak saja. Andai bisa tampil empat babak berturut-turut, mungkin raihan juara akan lebih bagus lagi.

Kiswono (Kanan) pemilik KBM Bird Farm Tambak Sumur Waru Sidoarjo

Apalagi Ayam Alas perkutut yang baru saja turun di lapangan, sehingga belum memiliki pengalaman dan jam terbang yang mendukung. Diakui oleh M Hasani bahwa keberhailan tersebut berkat dukungan dan support penuh Kiswono pemilik KBM Bird Farm yang berlokasi di wilayah yang sama.

“Dua bulan lalu saya bertemu Mas Kis, saya mencoba untuk main ke rumahnya dengan tujuan agar lebih dekat. Saat berada disana, saya sampaikan ingin main perkutut Bangkok dan ingin bisa turun lomba,” terang Hasani mengawali obrolan. Saat itulah Kiswono langsung menyuguhkan beberapa produk ternaknya untuk dipantau.

Kiswono (kiri) sukses dongkrak popularitas KBM lewat prestasi poduk ternaknya

Kiswono mengaku memberikan beberapa masukan tentang perkutut yang dipajang. “Saya sampaikan ke Mas Hasani kalau mau main, saya tunjuk beberapa burung yang cocok untuk di lomba, namun saya serahkan sepenuhnya pilihan burung mana yang mau diambil karena Mas Hasani,” ungkap Kiswono.

Ternyata Hasani menunjuk salah satu burung yang menurutnya bagus dan cocok. Pilihan dijatuhkah pada perkutut anakan ketujuh, berusia sekitar 3 bulan dari kandang KBM 14 dengan formasi indukan jantan HAM 863 dan pasangannya RPM 1-185 Alphard. Beberapa latihan yang dilakukan menunjukkan progress yang menjanjikan untuk turun lomba.

Pencapaian prestasi yang bagus dialami Hasani berkat dukungan Kiswono KBM BF

Sampai akhirnya Hasani memberanikan diri mendaftarkan burung tersebut pada gelaran Team Tiger Sepanjang Sidoarjo. Hasani mengaku tidak punya target apapun, karena selain pendatang baru, burung yang dibawa juga belum pernah sekalipun merasakan persaingan di dalam arena. Yang penting, bisa ikut lomba untuk memulai hobi barunya.

Sampai akhirnya, saat pengumuman pemenang disampaikan, terdengar nomor gantangan 04 dipanggil sebagai pemenang ke dua puluh dari tiga puluh peraih kejuaraan. Spontan Hasani mengaku bangga dan senang, atas hasil yang diraih. Sebagai pendatang baru, Hasani merasa bahwa pilihan terhadap produk KBM ternyata tidak salah.

M Hasani akan terus menambah amunisi untuk lapangan

“Saya mengucapkan bahwa terima kasih kepada Mas Kis yang telah memberikan perkutut yang bisa dibuat lomba dan bisa juara, meski hasilnya kurang maksimal. Mudah-mudahan ke depan Ayam Alas bisa tampil lebih bagus lagi,” harap Hasani. Sukses ini nampaknya membuat Hasani ingin menambah lagi amunisi.

Ditambahkan oleh Kiswono bahwa ada beberapa produk lain KBM yang moncer di tangan kung mania lain. Semisal Arimbi, andalan H.Fathur kung mania Pasuruan yang sukses meraih prestasi dalam gelaran Gebyar DBL Situbondo pada Minggu 25 Desember 2022 lalu di Kelas Piyik Hanging sebagai peraih podium keempat.

Produk KBM Bird Farm Waru Sidoarjo yang siap dipantau

Beberapa produk lain juga sudah tersebar dengan raihan prestasi yang tidak mengecewakan. “Alhamdulillah produk KBM sudah banyak yang lepas ke orang lain, mudah-mudahan disana tidak sampai mengecewakan pemilik barunya,” harap Kiswono lagi.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.