Connect with us

Derkuku

Luar Biasa! LDB 2023 Digeber 22 Januari, Hadiah Sepeda Motor dan 4 Buah Sepeda Gayung

KONBUR Tayang

:

ldb
Pengurus PPDSI Bali siap geber LDB seri I pada 22 Januari 2023 di Lapangan TA Denpasar.

SETELAH menuntaskan serangkaian gelaran latber dan Liga Derkuku Bali 2022 yang telah berjalan sukses, Pengurus Wilayah Persatuan Pelestari Derkuku Seluruh Indonesia Provinsi Bali kembali menggulirkan Liga Derkuku Bali Tahun 2023. LDB 2023 seri I yang akan digelar pada Minggu, 22 Januari 2023 ini bakal dikemas supermewah.

“Mengawali seri pertama LDB 2023, Pengurus PPDSI Bali sepakat bakal menyediakan hadiah doorprize satu buah sepeda motor dan 4 buah sepeda gayung,‘‘ terang Ketua PPDSI Bali Hariyanto selepas memimpin rapat kerja daerah (Rakerda) PPDSI Bali, Minggu, 4 Desember 2022 di Lapangan Bet Ngandang Sanur Bali, sekaligus latihan bersama.

Semarak deku mania Bali menyongsong tahun 2023 tidak saja diawali hajatan yang spektakuler, luar biasa di sesi perdana LDB digulirkan, juga pengurus PPDSI Bali bakal diperkuat oleh H Salim Andriyanto yang telah menyatakan siap untuk menduduki posisi Ketua Bidang Lomba PPDSI Bali.

ldb
Rapat PPDSI Bali songsong gelaran 2023.

Kesiapan H Salim Andriyanto yang pemilik Maestro Bali BF ini tidak terlepas dari kecintaannya pada derkuku klantan. Didaulat oleh seluruh pengurus PPDSI Bali yang hadir seperti Hariyanto, Nyoman Sudiana, Agung Darmawan, H Anang AMG, Rais Sugiyanto, Komang Prancis, IB Wirawan, Wayan Suka, Wayan Suda, dan Made Tendha, maka H Salim pun siap melaksanakan amanat ini.

‘‘Mari kita bersama-sama bersatu membangun derkuku Bali melalui organisasi PPDSI Bali untuk merekatkan tali silaturahmi, persaudaraan dan meningkatkan kualitas peternak-peternak Bali sehingga mampu bersaing di kancah nasional,‘‘ ucap H Salim Andriyanto.

Untuk memajukan derkuku Bali, ungkap H Salim, lomba derkuku baik latber maupun Liga Derkuku Bali mesti digelar secara periodik untuk menumbuhkan semangat penggemar derkuku terjun ke lapangan. Dan PPDSI mesti melakukan langkah-langkah strategis agar di setiap lomba dipastikan berjalan fairplay.

ldb
Saat latihan, wisman menyukai suara derkuku.

Itulah, pada Rakerda PPDSI Bali, pengurus langsung melakukan gebrakan di sesi perdana LDB 2023 dengan menyediakan hadiah sepeda motor dan 4 buah sepeda gayung selain trofi eksklusif untuk para pemenang. Selain itu, kemeriahan LDB seri I 2023 ini juga bakal diisi lelang derkuku klantan trah jawara dari peternak Bali dan peternak papan atas Jawa. Selain memaksimalkan juri Bali, panitia memastikan akan menggunakan dua juri nasional dari Jawa.

Setelah diputuskan LDB 2023 digulirkan pada 22 Januari, Ketua PPDSI Bali Hariyanto langsung mendapat dukungan dari beberapa penggemar derkuku dari luar Bali. Disebutkan deku mania yang bakal siap hadir di LDB I yakni deku mania Yogyakarta, Tulung Agung, Lombok, Jember, dan Situbondo. “TGR juga akan datang rame -rame ke Bali. Tapi nanti giliran TGR punya gawe, kita yang akan rame-rame ke gelaran TGR,’’ pungkasnya seraya menginformasikan LDB seri I bakal membuka dua blok untuk kelas Dewasa Senior dan Dewasa Yunior yang digelar di Lapangan TA Denpasar. (gde)

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.