Connect with us

Perkutut

Liga Hanging Bangkalan # Penutup, Bertabur Doorprize, Slipknot dan Red Bull Tampil Tanpa Perlawanan

KONBUR Tayang

:

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Tuntas sudah gelaran Liga Hanging Bangkalan 2023. Agenda Pengda Bangkalan yang dihelat selama satu tahun, resmi berakhir dengan gelaran penutup yang dilaksanakan dengan kemasan yang luar biasa hebohnya. Puluhan hadiah diberikan kepada peserta, baik yang berhasil menjadi pemenang ataupun tidak.

Suaana lokasi acara, cuaca mendung

“Alhamdulillah, Liga Hanging Bangkalan tahun 2023 sudah berakhir dengan lancar dan selama ini tidak ada kendala” terang H.Holik selaku Ketua Liga Hanging Bangkalan 2023. Lebih lanjut disampaikan bahwa semua ini berkat dukungan dan kerjasama yang dilakukan oleh semua pihak yang terlibat.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini. Saya tidak bisa menyebutkan satu persatu,” lanjut H.Holik JBN. Hal senada disampaikan H.R. Moch Mahmud, Ketua Pengda Bangkalan. “Pada hari ini kita sudah mencapai puncak, banyak dukungan yang sudah diberikan pada kita, mari kita rayakan keberhasilan ini dengan tetap berpegang teguh pada aturan yang sudah kita sepakati bersama,” jelas Ketua Pengda Bangkalan.

Kelas Piyik Hanging tembus 3 blok peserta

Ditambahkan bahwa sukses ini harus juga disertai dengan catatan bahwa apakah gelaran liga Hanging Bangkalan memiliki dampak positif yang didapat. “Saya ingin Liga Hanging Bangkalan jangan hanya menjadi euforia semata, tetapi kita harus melakukan evaluasi, apa saja yang sudah didapat. Apakah sudah sesuai dengan harapan atau sebaliknya,” harap H.R. Moch Mahmud.

Ustadz Nur Yaqin Blega Bangkalan hadir bersama keluarga

Dampaknya harus benar-benar bisa dirasakan oleh semua pihak, baik dari sisi lomba, penjurian dan peternakan. Siswoko Raharjo, Ketua Bidang Penjurian Pengda Bangkalan memiliki catatan. “Liga Hanging Bangkalan 2023, sudah berakhir. Catatan dari saya adalah perumus yang masih kurang dari harapan.

Saya mohon untuk ditingkatkan sehingga proses perekapan saat acara bisa berjalan lebih cepat. “Saya harap perumus, jangan sungkan-sungkan untuk bertanya pada senior jika ada masalah. Kita sudah punya juri handal yang sudah diakui dan tinggal perekap yang belum,” terang Siswoko.

Kades Pocong Bangkalan M Hayat (tengah) menerima cindera mata berupa burung perkutut

Ketua Pengda Bangkalan merespon apa yang disampaikan Ketua Bidang Penjurian. “Keluhan perumus, semula berproses. Jika dirasa kurang, maka itu bukan kesalahan perumus, tetapi menjadi tanggung jawab bersama,” sambung Ketua Pengda Bangkalan. Masih menurut H.R. Moch Mahmud, untuk segera mencari solusi terhadap kondisi demikian.

Slipknot amunisi Bambang Sutrisno kembali moncer di podium pertama

“Jika ada perumus yang kurang, maka salahkan saya sebagai Ketua Pengda,” ungkap pemilik CTP Bird Farm. Untuk itulah Pengda Bangkalan akan segera duduk bareng untuk menyelesaikan masalah yang terjadi. “Untuk meningkatkan kualitas perumus, maka salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan menggelar Diklat. Usai LP-Jatim nanti, kita akan agendakan,” tambah Ketua Pengda lagi.

Liga Hanging Bangkalan kali ini membuka 2 partai, yakni Kelas Piyik Yunior dengan jumlah peserta 84 (2 blok) dan Kelas Piyik Hanging sebanyak 151 peserta (3 blok). Kondisi cuaca yang terjadi selama proses penjurian, diawali dengan hawa mendung dan disertai oleh panas. Sampai akhirnya diumumkan posisi kejuaraan di masing-masing kelas.

Peserta Klasemen Akhir menerima hadiah super dari panitia

Untuk Kelas Piyik Yunior, juara pertama berhasil menjadi milik Slipknot amunisi Bambang Sutrisno Tanjung Bumi. Kemenangan perkutut ternakan CTP yang dikerek pada nomor 09 berkat raihan bendera dua warna pada babak pertama, tiga warna pada babak kedua dan tiga warna hitam pada babak ketiga dan keempat.

Peserta yang behasil meraih juara di Kelas Piyik Yunior

Disusul kemudian Las Vegas andalan H.Rohli Bangkalan. Sukses yang diraih perkutut ternakan Kayangan yang berada di nomor kerekan 27 berkat raihan bendera tiga warna pada babak pertama, kedua dan keempat serta dua warna hitam pada babak ketiga. Ditempat ketiga dimenangkan Sapujahad orbitan Moh Kanzul Fikri Blega.

Kemenangan perkutut ternakan ABi berkat raihan bendera tiga warna pada babak pertama dan kedua dan dua warna hitam pada babak ketiga dan keempat. Di Kelas Piyik Hanging, juara pertama berhasil diraih Red Bull amunisi Budi Prajitno Surabaya. Kemenangan perkutut ternakan Chelsea yang digantang pada nomor 150 berkat raihan bendera tiga warna rata pada babak pertama, kedua, ketiga dan keempat.

Cak Goendul dan Team Chelsea Surabaya berhasil juara pertama Piyik Hanging

Menyusul pada urutan kedua Anak Muda andalan M.Sukri Banyubunih Galis. Keberhasilan ternakan SNB yang digantang pada nonorn77 berkat raihan bendera tiga warna rata empat babak berturut-turut dan tempat ketiga dimenangkan Nusantara andalan Jawahir Blega Bangkalan.

Peserta yang berhasil meraih juara 1 sampai 10 Piyik Hanging

Keberhasilan perkutut ternakan SNB yang digantang pada nomor 53 berkat raihan bendera tiga warna rata empat babak berturut-turut. Acara kali ini banjir doorprize. Dimulai dari peraih poin Klasemen Akhir yang berjumlah 10 pemenang. Mereka mendapatkan piagam penghargaan berbingkai, trophy ekslusif, hadiah langsung berupa alat-alat elektronik.

Peserta yang berhasil meraih juara 11 sampai 20 Piyik Hanging

Selain itu ada empat buah amplop yang diundi untuk diperebutkan. Amplop ini sumbangan dari H.Holik JBN. Tidak ketinggalan ada tiga keping emas masing-masing 1 gram dari panitia, juga diperebutkan oleh 10 pemenang di Klasemen Akhir. Sedangkan untuk peserta umum, panitia juga menyediakan puluhan doorprize yang terdiri atas pakan berupa milet, minyak goreng serta tiga keping emas sumbangan dari Ketua Pengwil Jawa Timur.

Hadiah super mewah ini sebagai wujud apresiasi penyelengara kepada para peserta yang telah meraih prestasi dan memberikan dukungan penuh pada gelaran Liga Hanging Bangkalan 2023. Diakhir acara segenap panitia mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerjasama dari seluruh peserta. Permintaan ma’af juga disampaikan jika selama acara, ada hal-hal yang kurang berkenan.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.