Connect with us

Perkutut

Latihan Dinilai Pembukaan Lapangan Paguyuban Perkutut Suramadu, Performa Apik Ayla, New Avanza dan Busido Jadi Pilihan Juri

KONBUR Tayang

:

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Setelah ditunggu-tunggu kung mania, akhirnya Lapangan Paguyuban Perkutut Suramadu resmi dibuka. Pembukaan lapangan ini ditandai dengan acara Latihan Dinilai yang membuka tiga blok untuk hanging dan dua blok untuk kerekan masing-masing membuka Kelas Dewasa Bebas dan Piyik Yunior.

Suasana penjurian Latihan Dinilai Paguyuban Suramadu

Munif salah satu anggota paguyuban mengaku bahwa kelas yang dibuka menyesuikan dengan jumlah blok. “Untuk sementara waktu, baru ada lima blok yang berdiri tegak. Dua blok untuk kerekan dan tiga blok untuk gantangan hanging. Namun jumlah tersebut akan bertambah, menunggu koordinasi dengan Mas Benny Mintarso” jelas Munif.

Dukungan kung mania begitu luar biasa

Lebih lanjut dikatakan bahwa lokasi yang kosong dan bisa untuk ditempati kerekan dan gantangan masih cukup luas, mengingat lokasi yang ada memungkinkan untuk digunakan sebagai ajang konkurs tingkat yang lebih besar lagi. Dengan pembukaan ini diharapkan bisa menjadi alternative kung mania untuk mencari lokasi yang nyaman.

Terlebih lokasi yang sangat strategis dan bisa dijangkau dari berbagai arah, sangat memungkinkan bagi kung mania untuk bisa mengunjungi lokasi yang berada persis di dekat Jembatan Suramadu tepatnya daerah Tambak Wedi Surabaya. Bagi yang berasal dari Bangkalan bisa langsung menuju lokasi hanya tinggal putar balik saja.

Penjurian di Kelas Piyik Hanging

Begitu juga dengan kung mania yang berada di Surabaya, tidak perlu pusing-pusing mencari lokasi karena sangat mudah untuk diakses. Pembukaan lokasi lapangan ini ternyata mendapat sambung luar biasa dari kung mania. Mereka seakan ingin menjajal bagaimana suasana lokasi baru ini ketika perkutut miliknya dikerek ataupun digantang bersama yang lain.

Cuara cerah dan cenderung panas nampaknya menjadi sebuah keuntungan bagi perkutut yang bertarung berhadapan dengan lawan. Empat babak penjurian yang disediakan, berjalan tanpa hambatan. Sampai akhirnya penentuan kejuaraan ditetapkan saat babak keempat dinyatakan selesai dan pengumuman hasil kejuaraan dilakukan.

Peserta yang sukses meraih juara di Kelas Dewasa bebas

Untuk Kelas Dewasa Bebas, juara pertama berhasil menjadi milik Ayla orbitan Rahman Surabaya ring Tiara paksi yang dikerek pada nomor 06. Menyusul kemudian Satelit andalan H.Limarno Surabaya ring Dilema pada kerekan 20 sebagai peraih juara kedua dan podium ketiga ada Hotman Paris milik Abdul Manaf Bangkalan ring Nofa pada kerekan 04.

Peserta yang berhasil raih podium di Kelas Piyik Yunior

Di Kelas Piyik Yunior, juara pertama berhasil diraih New Avanza andalan M.Rofu Surabaya ternakan Arha yang dikerek pada nomor 68, urutan kedua ada Aktor Muda andalan Abdul Wahid Socah Bangkalan produk ternak Nofa yang menempati nomor kerekan 57 dan tempat ketiga jadi milik Si Manis orbitan H.Leman Surabaya ring LMN pada kerekan 45.

Peserta yang unggul di Kelas Piyik Hanging

Untuk Kelas Piyik Hanging, podium pertama berhasil diraih Busido andalan CTP Group Bangkalan, produk ternak CTP yang digantang pada nomor 16, menyusul pada urutan kedua Sawung Galing andalan Ruhin/Team Kujang Surabaya ring Makmur Barokah pada gantangan 76 dan temapt ketiga ada ABG milik Pujo Gaharu Surabaya ternakan ARD pada gantangan 31.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.