Connect with us

Puter Pelung

Latbernil P4SI Bali ‘’Dharma Gita’’, Ayang Beeh dan Raja Rimba Tampil Eboh

KONBUR Tayang

:

agro
Para juara di latbernil Dharma Gita P4SI Bali.

P4SI Bali kembali menggelar latihan bersama dinilai. Kali ini bertajuk Dharma Gita yang digelar Minggu, 28 Mei 2023 di gantangan Gunung Galunggung Denpasar. Tak seperti biasanya, kali ini hadir pendatang baru yang sudah malang melintang di dunia perkututan. Di antaranya Herlan Susilo pemilik NERO BF dan Wayan Miasa yang penah berjaya di perkutut yang kini kembali akan meramaikan puter pelung.

pelung
Juara di kelas madya.

Lomba digelar sejak pagi hingga siang hari membuat burung lebih bersemangat untuk berbunyi. Namun ketika babak pertama dibuka beberapa gaco enggan berbunyi. Namun memasuki babak kedua tampak sederet gaco mulai unjuk kebolehan. Seperti Raja Rimba yang digantang di nomor 16 mulai rajin memainkan alunannya hingga meraih 5 warna. Penampilan Raja Rimba milik Komang Prancis diikuti Sekar Bawono di nomor 12 yang juga menembus suara lima warna.  Ada juga Sekar Bawono Jr milik Elha BF yang juga tampil ciamik dengan nilai 5 warna.

pelung
Peserta pelung tetap semangat.

Memasuki babak ketiga di kelas utama  ini, Raja Rimba kembali on fire. Namun Sekar Bwono dan Sekar Bawono Jr juga tak mau ketinggalan sama-sama meraih lima warna. Begitu juga di babak keempat, ketiga gaco ini kembali bersaing ketat dengan suara emasnya dengan raihan lima warna. Tetapi dewan juri memutuskan Raja Rimba berhak menduduki podium utama disusul Sekar Bawono dan Sekar Bawono Jr.

pelung
Sesepuh pelung dari Sakti BF Bapak Rais bersama ketua P4SI dan pemain baru, diskusikan Pelung ramai di Bali.

Di kelas madya, hal yang sama juga terjadi di babak pertama. Para kontestan enggan berbunyi karena masih terlalu pagi. Namun memasuki babak kedua Ayang Beeh milik Wayan Miasa langsung tancap gas meraih bendera lima warna. Arjuna yang digantang di nomor 31 juga tampil eboh dengan nilai lima warna. Memasuki babak ketiga Ayang Beeh kembali tampil eboh dengan kualitas suaranya yang ciamik. Bersama Arjuna kembali dua kontestan milik Wayan Miasa ini meraih lima warna.

miasa
Wayan Miasa come back ke Puter Pelung.

Begitu juga di babak keempat, dua gaco ini kembali bertarung mengejar poin yang akhirnya sama-sama meraih lima warna. Akhirnya juri menempatkan Ayang Beeh menduduki podium pertama disusul Arjuna di tempat kedua. Di posisi ketiga disabet Saigon milik Nizar tetasan NERO BF yang empat kali menyabet 4 warna.

pelung
Made Tendha support puter pelung agar tambah ramai di lapangan.
pelung

Ketua P4SI Bali Made Tendha mengucapkan puji syukur karena latbernil Dharma Gita berjalan lancar. Terlebih lagi hadirnya Wayan Miasa dan Herlan Susilo serta rekan-rekan yang setia hadir di latihan pelung ini yang membuat tambah bersemangat. Made Tendha mengakui Wayan Miasa adalah pemain perkutut dan juga derkuku dan kini akan mulai meramaikan puter pelung. ‘‘Terimakasih rekan -rekan yang sudah meluangkan waktu untuk hadir di lomba pelung ini,‘‘ kata Made Tendha seraya memohon maaf jika dalam penyelenggaraan ini ada hal-hal yang kurang berkenan. (gde)

Advertisement

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.