Connect with us

Puter Pelung

Latbernil Bali Paras-paros, Capadocia dan Songgo Langit Juara

KONBUR Tayang

:

pp
Para jawara di kelas utama.

LOMBA puter pelung yang diprakarsai P4SI Bali bertajuk ‘’Bali Paras-paros’’ yang digeber Minggu, 21 Agustus 2022 di gantangan Galunggung Denpasar berjalan sukses dan meriah.

Latihan bersama yang dinilai ini tak hanya berhasil menarik minat para penggemar puter pelung baik para sesepuh dan pemula untuk bisa hadir di arena, juga kualitas penilaian yang mengorbitkan gaco-gaco anyar.

Jawara kelas Madya

Di kelas utama misalnya ada Capadocia milik Imam yang sukses bertengger di puncak setelah tiga babak berhasil mendulang bendera lima warna. Hanya di babak pertama Capadocia mengantongi empat warna. Capadocia sempat dipepet di babak kedua oleh Kebo Iwa milik KTG BF bergelang Nero BF. Kebo Iwa sempat meraih lima warna di babak kedua. Begitu juga Drakula milik Raja Dewata yang juga menembus lima warna di babak keempat yang menempati posisi ketiga.

Herlan Susilo antarkan Songgo Langit juarai kelas madya.

Di kelas madya, Songgo Langit milik Herlan Susilo berhasil memimpin. Tetasan Nero BF ini dengan kualitas suaranya berhasil meraih dua kali nilai lima warna di babak kedua dan keempat. Dengan kualitas suaranya yang lima warna ini, Songgo Langit menduduki podium utama. Songgo Langit disusul Srintil milik Trisula bergelang Sakti dan Taksaka milik Nesa bergelang TA di posisi ketiga.

Racun Barat tetap moncer

‘’Alhamdulilah, ring Nero K 888 puter pelung meraih juara 1 pada lomba siang ini. Terima kasih atas doa dan dukungannya,’’ ucap Herlan Susilo, pemilik Nero BF Padangsambian Denpasar ini.

Haryanto mendapat hadiah sangkar.

Sementara itu, Agus Weda, pemilik MDK BF mengaku banyak jawara baru muncul di saat Sabda Pralina tidak diturunkan. Sabda Pralina tidak diturunkan karena permintaan pengurus dan peserta supaya ada kesempatan burung lain bisa menjadi juara. ‘Walaupun begitu, Sabda Nusantara masih bisa bertengger di posisi keempat Dewasa Utama,’’ ujar Agus Weda.

Para sesepuh PP dan derkuku ikut bergabung.

Kali ini lomba disupport oleh GNS BF 1 ekor PP, 1 setrika, MDK BF 5 kg beras, Elha BF 1 buah sangkar, P4SI Bali 1 set gelas cantik dan 1 set timbangan 5 kg serta DS BF 1 termos teh scang, snack dan 1 botol ramuan joss.

Nengah Suarka dari Sapta Windu BF mendapat doorprize.

Ketua P4SI Bali Made Tendha mengucapkan terima kasih kepada seluruh penggemar puter pelung yang sudah menyempatkan hadir di gelaran Latbernil Bali Paras-paros. Terima kasih juga disampaikan kepada para sponsor sehingga gelaran ini semakin meriah dan tentunya berhasil mengorbitkan tetasan-tetasan baru peternak Bali yang kelak bakal menjadi amunisi Bali di ajang lomba skala nasional. ‘’Kami juga memohon maaf jika gelaran ini ada hal-hal yang kurang berkenan,’’ ujar Made Tendha. (gde)

Made Suta dapat timbangan.

Trending

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.