Connect with us

Lomba

Laga M3 Subdenpom BC Jember, Minggu (16/6): Kelas Murai Ambyar, Rakasa Tampil Garang Sukses Boyong Tiga Gelar

KONBUR Tayang

:

Laga M3 Subdenpom BC Jember
LAGA RUTIN M3 SUBDENPOM BC JEMBER. Jadi Pembuktian burung burung hepat tapal kuda.

Hari Minggu, 16 Juni 2024 kemarin, arena atau gantangan Subdenpom BC Jember. Kembali ramai, jadi ajang pembuktian bagi burung burung hebat yang ada di wilayah “tapal kuda”. Dan laga rutin M3 inilah yang masih jadi pilihan bagi Kicau Mania sejati, mulai dari Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo sampai Banyuwangi untuk menguji mental dan kualitas jagonya.

SESI MURAI BATU. Paling ramai, paling seru dan paling panas.

Dan menariknya, laga rutin M3 rupanya bukan hanya sebagai ajang uji kualitas saja. Namun gelaran ini juga memberi kesempatan, baik peserta yang ingin melego jagonya lewat kelas bursa. Maupun bagi pemandu bakat yang ingin berburu burung kualitas lomba. Deal transaksi-pun, juga kerap kali terjadi.

JUARA 1 KELAS MURAI BATU BURSA. Berasil direbut A-Satu.

Seperti digelaran M3 kali ini, di kelas Murai Batu Bursa-A yang jadi sesi pembuka, langsung terjadi deal transaksi. Dan menariknya lagi, kali ini burung yang berhasil diboyong oleh sang pemandu bakat adalah burung yang masuk juara 2, dengan mahar Rp 7 juta kontan. Sedangkan kelas bursa yang lain tidak terjadi deal transaksi, karena belum ada kesepakatan soal mahar.

JUARA 2 KELAS MURAI BATU BURSA-A. Langsung deal dengan mahar Rp 7 jeti.

Sementara dipersaingan uji mental dan kualitas antar burung burung hebat, berlangsung cukup ramai dan ketat. Karena nyaris semua burung yang turun, sama-sama dalam kondisi on fire untuk bisa menjadi yang terbaik di laga M3 kali ini.

JUARA 1 KELAS MURA BATU BURSA-B. Sukses direbut oleh Pipim.

Namun kelas yang paling ramai, paling seru dan juga paling panas persaingannya adalah kelas Murai Batu. Empat sesi/kelas burung ekor panjang ini (di luar dua kelas bursa), yaitu Murai Batu A, B, C dan D. Pesertanya betul-betul “ambyar”, sesi A, B dan C full gantangan dan hanya sesi D terlihat ada beberapa yang kosong.

Dan burung hebat yang mampu tampil garang dilaga ini adalah Rakasa. Jago besutan Mr. Nanang dari punggawa DKS’86 BC Jember memang saat itu aksinya benar-benar jadi perhatian, khususnya bagi tim Juri yang bertugas. Rakasa yang sejati jadi pelapis dari Hero, hari itu tampil cukup stabil dengan menunjukkan kualitas dan performa terbaiknya.

MURAI BATU RAKASA. SUkses memboyong 3 gelar juara 1 dan jadi burung terbaik.

Lihat saja, turun di empat sesi Murai Batu A, B, C dan D. Rakasa yang memang punya isian lagu komplit, dengan kombinasi roll tembak panjang plus volume tembus serta didukung durasi kerja mentok dari awal sampai akhir. Rakasa sukses memboyong tiga gelar juara 1 (hattrick) dan sekali juara 7.

Bahkan berkat keberhasilannya tersebut, Rakasa juga layak dinobatkan sebagai burung Murai Batu terbaik. “Alhamdulillah, hari ini dua amunisi pelapis Hero, yaitu Rakasa dan Satria Muda, mampu tampil apik. Dan mudah-mudahan, kedepan kedua bisa tersu stabil mengikuti jejak Hero,” tandas Mr. Nanang, usai menerima tropy burung terbaik.

JUARA 1 KELAS MURAI BATU-A. New Matrix berhasil merebut tropy tersebut.

Di laga M3 kali ini, selain nama Rakasa yang sukses memboyong tropy juara. Juga ada beberapa nama burung hebat lainnya yang juga berhasil membawa tropy kememangan. Seperti di kelas Murai Batu A, ada nama New Matrix andalan Mr. Ridho. Jago ini sukses meraih tropy juara 1 setelah lolos dari hadangan Badar milik Mr. Eko Gabriel.

Selanjutnya unutk kelas Cucak Hijau yang juga tak kalah seru persaingannya. Di kelas Cucak Hijau A, Basing Sey yang diusung oleh Mr. Yudo rupanya yang berhasil merebut tropy juara 1. Setelah bersaing ketat dengan Dull milik Mr. Mofid dari Argent BC Banyuwangi.

JUARA 1 KELAS CUCAK HIJAU-A. Basing Sey memang layak.

Sedangkan di kelas Cucak Hijau B, giliran Bocil andalan Mr. Ari yang dinilai layak oleh tim Juri untuk membawa pulang tropy juara 1. Setelah burung ini mampu meredam ambisi Dansa milik Sasa dari Kapongan Situbondo.

JUARA 1 KELAS CUCAK HIJAU-B. Giliran Bocil yang sukses.

Berikutnya di kelas Cendet yang memainkan 5 kelas/sesi plus kelas bursa. Nama Suara Sakti milik H. Alex­­ dari Pakem SF Jember, terlihat juga sukses merebut tropy juara 1. Bahkan dengan keberhasilnya menoleksi dua tropy juara 1 di kelas Cendet A dan Cendet C. Suara Sakti juga layak dinobatkan oleh tim Juri sebagai Burung Cendet terbaik.

JUARA 1 KELAS CENDET-A. Mampu diboyong oleh Suara Sakti.

Sedangkan di kelas Cendet Bursa A, nama Senopati milik Mr. Riky dari Dirgantara SF. Juga sukses membawa pulang tropy juara 1, setelah berjibaku dengan Predator milik Mr. Sujarwo dari G2T.

JUARA 1 CENDET BURSA-A. Milik Senopati.

Di kelas Kenari Bursa-A, nama Barong yang diusung oleh Mr. Rendy punggawa Hura Hura. Rupanya berhasil mencuri tropy juara satunya, setelah bersaing ketat dengan Leonardo yang jadi andalan Mr. Digo punggawa Forkam.

JUARA 1 KENARI BURSA-A. Berhasil diboyong oleh Barong.

Itulah beberapa nama burung hebat yang berhasil direkam oleh kamera awak mediaagrobur.com. Namun untuk mengetahui nama-nama burung hebat lainnya yang juga berhasil memboyong tropy juara. Selengkapnya bisa di klik link Dafar Juara Laga M3 di bawah ini.

Dan dikesempatan terakhir, panitia yang diwakili oleh Mr.Yudi. Tak lupa mengucapkan banyak terima kasih kapada semua yang hadir. Serta mohon ma’af jika masih banyak kekurangan. “Ya hanya ini yang bisa saya sampaikan. Dan panitia berharap kehadiran semuanya digelaran berikutnya,” tutup Mr. Yudi. *agrobur.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.