Connect with us

Lomba

Laga M1 Subdenpom BC Jember: Pamor Cendet Mulai Terangkat, Abimanyu Nyaris Hattrick dan Siapa Saja Pemenangnya

KONBUR Tayang

:

Laga M1 Subdenpom BC Jember
ARENA SUBDENPOM BC JEMBER. Jadi pilihan Cendet Mania untuk uji kualitas.

Laga rutin M1 Subdenpom BC Jember, hari Minggu 31 April 2024 kemarin. Masih tetap jadi pilihan bagi Kicau Mania yang di wilayah “tapal kuda” Blok Timur, Jawa Timur. Untuk menguji kualitas jago andalannya, agar bisa meraih prestasi juara, di arena yang memang jadi “barometernya” dunia perburungan.

Dan meskipun laga ini digelar dalam suasana puasa dipenghujung bulan Ramadhan tahun 1445 hijriyah. Namun semangat Kicau Mania yang hadir, betul-betul terlihat begitu antusias. Buktinya, dari total 21 kelas atau sesi yang dimainkan oleh panitia. Semuanya berlangsung ramai dengan persaingan yang cukup seru dan ketat.

KELAS CENDET. Kini makin ramai.

Namun dari 21 sesi yang terlegar, selain kelas Murai Batu, Cucak Hijau dan Kenari. Nampaknya kelas Cendet yang mulai banyak mendapat perhatian dari para Cendeter’s Blok Timur. Bahkan naga-naganya, pamor burung Cendet juga mulai terangkat.

Buktinya, kelas Cendet selain bisa main sampai empat sesi. Jago-jago yang turun juga bukan jago biasa, tapi jago yang memang benar-benar punya kualitas mumpuni untuk bersaing. Baik itu jago debutan baru maupun jago-jago yang memang sudah punya track record juara.

Adu mental dan kualitas di kelas ini, memang terbilang sangat ketat. Karena nyaris semua jago yang turun, berusaha keras menunjukkan kualitas irama lagu, volume, durasi kerja dan performa terbaik. Di hadapan tim juri Subdenpom yang menilai burung sesuai fakta lapangan dan berkerja tanpa kompromi.

KELAS MURAI BATU. Masih jadi sesi yang paling favorit.

Dan nama Abimanyu, kali ini benar-benar tampil luar biasa. Jago yang jadi andalan Mr. Eko dari Teras BC ini, bukan hanya mampu memamerkan semua isian materi lagunya yang komplit yang dilepas dengan speed rapat kombinasi roll tembak panjang. Namun Abimanyu juga mampu menunjukkan kinerjanya yang stabil dari awal sampai akhir nyaris tanpa jeda.

Berkat performa dan kestabilan kerja itulah, Abimanyu nyaris saja memborong tiga gelar juara satu atau hattrick. Namun sayang, setelah berhasil mencuri dua tropy juara 1 di kelas Cendet BOB dan kelas Cendet B. Di kelas Cendet C, jago besutan Mr. Eko ini harus puas merebut juara 2. Karena di kelas ini, Kasih Ibu yang berhasil mencuri juara satunya.

KELAS CUCAK HIJAU. Masih cukup stabil pesertanya.

Sedangkan di kelas Cendet Rekom yang memang khusus diikuti oleh jawara-jawara Cendet lokal Jember. Nama Iron Man, jago Cendet muda besutan Mr. Louhan dari Seniman Djimbe. Aksi dan kualitas irama lagunya roll speed yang memang terdengar mewah dan keras. Berhasil merebut perhatian tim juri untuk memberi koncer A sebagai yang terbika pertama.

Itulah jago-jago yang ramai bersaing di kelas Cendet, kelas kini makin naik daun pamornya. Selain kelas Cendet, kelas-kelas lainnya juga terlihat tak kalah seru persaingannya. Dan berikut nama-nama jago yang berhasil memboyong tropi juara dimasing-masing kelas. Selengkapnya bisa dilihat di box daftar juara di bawah ini.

Dan dikesempatan terakhir, Mr. Wawan mewakili semua kru panitia Subdenpom BC. Selain mengucapkan banyak terima kasih kepada semua Kicau Mania yang hadir. Juga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 syawal 1445 H, Minal Aidin Fal Waidzin Mohon Maaf Lahir dan Batin. *agrobur.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.