Connect with us

Lomba

Kemeriahan Kopdar KMM 21 Pondok Cabe Tangsel, Banyak Menampilkan Burung Hebat Ini Data Juaranya

KONBUR Tayang

:

Kopdar KMM 21 Tangerang

Hujan yang mengguyur sebagian wilayah Jabodetabek sejak pagi namun tidak menyurutkan antusiasme peserta untuk memeriahkan gelaran Kopdar Komunitas Murai Mania (KMM) 21 di Lapangan G&T Pondok Cabe Tangerang Selatan, hari Minggu (12/2) kemarin.

Karena cuaca yang kurang kondusif  itu tadi jadual dimulainya lomba yang sedianya dimulai pukul 10.00 WIB agak sedikit mundur setengah jam. Namun, tidak mengurangi kemeriahannya sejak sesi awal dibuka.

H Dedi Singa Raja Double Winner.

Seperti biasa pantitia membuka 17 kelas. Lazimnya gelaran KMM banyak diikuti burung-burung terbaik khususnya wilayah Jabodetabek maupun blok barat dan sekitarnya.

H Dadang Sukses Raja Muda.

Selain masih banyaknya kontestan jawara lawasyang masih eksis dan bertahan ditangga juara,  juga tidak sedikit munculnya para debutan baru yang naik ketangga juara dalam even tersebut.

Mr Kurnia Tampil Bersama Bintang Rimba.

Dikelas Murai Batu  KMM Member dan Silaturahmi MPR  ada nama Singa Raja besutan H Dedi dari  Three Energy SF Bandung yang tampil mendominasi juara. Burung ini sukses mencatatkan dua gelar juara pertama alias double winner.

Penampilan Singa Raja diajang KMM kali ini merupakan debut perdanannya. “Ya, ini untuk yang pertama kali Singa Raja main disini (KMM). Sebelumnya juara di Masterpiece,” ungkap sang pemilik.

Ojan Antarkan Matador Juara.

Jagoan lain yang juga tengah mengorbit pamornya digelaran KMM juga ada nama Matador orbitan Mr Ojan dari Sehati SF. Matador boleh dibilang burung unggulan yang selama ini luput dari perhatian. Hari itu ia justru berhasil mencuri perhatian publik murai mania yang menyaksikannya. Gelar juara pertama dikelas Murai Batu Paguuban Member berhasil diboyongnya.

Reog Juara Best In Show.

Matador merupakan gaco andalannya selama ini. Padahal menurutnya perawatannya selama ini boleh dibilang sekedarnya. Bahkan, sebelum dimainkan di KMM ini sang gaco sempat ia ditinggal kerja keluar kota cukup lama. “Sampai empat hari  pernah saya tinggal, makannya cuma ngevoer aja,” ungkapnya.

Hari itu Matador sukses memutarbalikan kenyataan, lawan-lawan yang sudah punya nama besar satu persatu ia lengserkan. Iapun sukses melenggang kepodium juara pertama.

Mr Bonni Pedro dan Semongko Borong Runner up.

Selain itu juga masih ada burung-burung hebat lainnya seperti Raja Muda orbitan H Dadang dari DID BF Bogor. Burung muda masa depan ini sukses membuktikan menyajikan penampilan ciamiknya, yang mengantarkannya ketangga juara pertama dikelas Murai Batu Pastol Premium. Dikelas lainnya H Dadang juga mengantarkan Pengaran Sakti diposisi tiga besar pada kelas Murai Batu Persahabatan Rekom.

Mr Tedy Depok Penampilan Mewah Kakap Merah.

Disesi penutup yakni kelas Best In Show, sesi yang khusus diikuti burung-burung terbaik dari kelas sebelumnya, pemenangnya diraih Reog. Burung simpanan lawas kepunyaan H Triyono dari Mutiara SF Cileungsi berhasil memboyong thropi bergengsi diajang Kopdar KMM 21 ini.

Suasana Penilaian Salah Satu Kelas Murai Batu.

Selain nama-nama diatas tadi masih banyak burung-burung hebat lainnya yang tampil ditangga juara disetiap sesinya. Berikut ini daftar juara dan sebagian gallery foto pemenangnya. *agrobur4.

Advertisement

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.