Connect with us

Perkutut

Jelang Musda P3SI Pengda Jember: Siapa Saja Nama “Balon” Nahkoda Baru KMJ ?

KONBUR Tayang

:

Musda P3SI Pengda Jember
MUSDA P3SI PENGDA JEMBER SIAP DIGELAR. Siapakah yang bakal jadi Nahkoda ?
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Beberapa pekan lagi, tepatnya dipertengahan bulan Oktober 2022 besuk. Pengurus Daerah (Pengda) P3SI Jember, bakal melaksanakan acara Musda (Musyawarah Daerah). Untuk memilih Ketua atau Nahkoda plus pengurus baru di tubuh organisasi P3SI Pengda Jember.

Pasalnya sesuai dengan AD/ART P3SI. Dimana kepengurusan P3SI, baik itu di Pusat, Korwil (Koordinator Wilayah) Propinsi, Pengda Kabupaten sampai Sub Pengda. Jika sudah menjalankan roda organisasi selama 5 tahun, selanjutnya bisa dipilih kembali melalui Musda.

Dan atas dasar itulah, Pengurus Pengda P3SI Jember periode 2017-2022, siap-siap menggelar Musda. Dan siapa sajakah balon (bakal calon) Ketua yang dinilai siap serta mampu untuk menjalankan organisasi P3SI Pengda Jember, lima tahun kedepan ?.

Jember, sebagai salah satu daerah yang punya banyak penghobi perkutut atau Kung Mania. Tentu semua tak ingin tinggal diam untuk menyalurkan aspirasinya. Dan berikut wacana “balon”, yang ramai jadi perbincangan Kung Mania Jember (KMJ). Redaksi mediaagrobur.com mencoba mengangkat nama-nama tersebut.

RA SIFUL. Ketua P3SI Pengda yang siap diberi kesempatan kembali.

Pertama, ada nama H. Saeful Rohman yang akrab disapa Ra Siful. Sebagai Ketua diberbagai organisasi, termasuk sebagai Ketua P3SI Pengda Jember 5 tahun kemarin. Tentu pengalamannya tak perlu diragukan lagi. Dan jika beliau diberi amanah kembali, bisa jadi mimpi Jember untuk menyelenggarakan lomba perkutut Nasional, bakal terwujud.

KUMORO ATMAJA. Kung Mania muda yang siap menjalankan amanah KMJ.

Kedua, ada nama KumoroAtmaja. Sosok Kung Mania yang satu ini, juga tak perlu diragukan lagi sepak terjangnya di hobi perkutut. Pasalnya, pengusaha muda ini selain sangat peduli. Namanya juga cukup dekat dengan berbagai kalangan. Kelebihan inilah, Ia dinilai bakal lebih muda untuk menjalankan roda organisasi P3SI Pengda Jember 5 tahun kedepan.

H. HOLIS. Kung Mania sejati yang juga perlu diberi kesempatan.

Lalu ketiga ada nama H. Holis Jati Mas. Kung Mania ini juga sudah cukup lama berkecimpung di hobi perkutut. Sehingga pengalamannya sebagai Kung Mania sejati juga tak perlu diragukan lagi. Mungkin sudah waktunya, H. Holis diberi kesempatan untuk menjadi Nahkoda KMJ 5 tahun kedepan.

INDRA KURNIAWAN. Kerja nyatanya di lomba perkutut sudah tak perlu diragukan lagi.

Selanjutnya keempat ada nama Indra Kurniawan, yang saat ini masih tercatat sebagai Ketua Bidang Lomba. Sepak terjangnya di dunia perkutut juga cukup lama, sejak Ia masih sekolah. Dan sebagai komandan Bidang Lomba, Indra mampu membuktikan kerjanya. Saat Pengda Jember, diberi kesempatan untuk menggelar pembukaan LP-Jatim 2022 kemarin. Acara itupun sukses dengan rekor total 21 blok gantangan.

EKO HARIYANTO. Pengalaman diberbagai kepengurusan organisasi cukup lama.

Kemudian kelima ada nama Eko Hariyanto. Sosok Kung Mania yang satu ini juga kenyang makan asam garam diberbagai kepengurusan organisasi. Profilenya yang sabar dan tegas dekat dengan semua Kung Mania. Eko Hariyanto, kiranya layak untuk diberi kesempatan menjadi Masinis KMJ.

HENDY SANTOSO. Eksistensi di perkutut luar biasa.

Keenam ada nama Hendy Santoso. Meski kiprahnya di dunia perkutut boleh dibilang baru, namun eksistensi dihobi ini tak perlu disangkal lagi. Penampilannya yang kalem, tak banyak bicara tapi hansilnya nyata. Ko Hendy yang sudah mendapat tempat di hati semua KMJ, kiranya perlu diberi kesempatan juga.

HARTONO MACAN. Kung Mania yang sudah banyak dikenal luas.

Dan ketujuh ada nama Hartono. Sosok Kung Mania yang satu ini juga tak bisa dikesampingkan. Karena namanya sudah malang melintang, di dunia perkutut berbagai wilayah tanah air. Jika diberi kesempatan untuk turun gunung, mungkin bisa jadi, Ia akan membawa perkututan Jember semakin maju.

Itulah beberapa nama “Balon” yang mencuat di KMJ dan layak untuk diberi kesempatan menjadi Nahkoda P3SI Pengda Jember 5 tahun kedepan. Tentu masih banyak nama “Balon” di beberapa Pengcam yang belum muncul kepermukaan. Namun siapakah yang bakal terpilih sebagai Nahkoda. Mari kita tunggu bersama hasil Musdanya. *agrobur.

Trending

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.