Connect with us

Profil

Jadi Bintang Di KMM XIII, Murai Batu Kujang Langsung Dipinang Mr Dave Subali SF

KONBUR Tayang

:

Murai Batu Kujang
Mr Marvin (pegang thropy) dan Mr Dave (kaus hitam kanan).

Dalam even Kopdar Paguyuban Komunitas Murai Mania (KMM) di Lapangan G & T Pondok Catbe, Tangerang Selatan, Minggu (26/6) lalu memang banyak diikuti burung-burung hebat disetiap sesinya. Bahkan, hari itu banyak menampilkan bintang-bintang baru.

Murai Batu Kujang salah satunya. Baru saja memetik gelar juara runner-up dia langsung dipinang Mr Dave Subali SF dari Jakarta. Prestasinya kemudian berlanjut pada sesi berikutnya juara 1 dan 2. Lantas berapa nilai nominal maharnya?

Hari itu Kujang koleksi Mr Marvin dari Cupunian SF dimainkan disesi kelas Murai Batu Persahabatan Rekom A, disesi ini dia hanya menempati posisi kedua. Rupanya, aksinya tidak luput dari perhatian Mr Dave yang hari itu yang didampingi rekannya, Mr Bon.

“Dari lima menit awal dia main sudah saya pantau, ternyata burung ini memang berkualitas,” ungkap Mr Bon.

Saat itu juga dia bersama koleganya ini memutuskan untuk segera meminangnya. Nilai maharnya lumayan gede. Konon saat itu sipemilik keukeuh minta diangka Rp 175 jeti.

TAKEOVER MURAI BATU KUJANG. Dari kiri, Mr. Bon, Mr. dave, Mr. Marvin, Edy dan Om Utis.

Pengajuan penawaran saat itu tidak langsung putus, negosiasi lumayan alot, sebelum mencapai kesepakatan keduanya, dan akhirnya deal dinominal tidak jauh dari angka tersebut. Yang saat itu juga dibayar tunai di lapangan dengan langsung ditransfer.

Murai Batu Kujang memang burung bagus, setelah saat itu beralih ganti pemilik, begitu dimainkan disesi selanjutnya, dikelas Murai Batu MPR lagi-lagi masuk diposisi kedua.

Tidak puas dimainkan dua sesi, kembali dimainkan yang kali ketiganya disesi Murai Batu Persahabatan Murai Batu Rekom B. Kali ini dia sukses tembus diposisi juara pertama.

Dengan mengantongi poin juara 1,2 dan 2, sudah menjadi bukti burung ini memang tidak hanya memiliki kualitas materi lagu istimewa, tapi juga stabil dijalur juara. Dan menjadi amunisi anyar Mr Dave Jakarta.

Bahkan hampir bersamaan ini dia juga takeover Murai Batu Zora burung jawara mapan yang sudah sering mengantongi gelar juara dari rekan dekatnya, Mr Bon senilai Rp 150 juta. *agrobur4.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.