Connect with us

Perkutut

Ing Bird Farm Sidoarjo, Makin All Out di Jalur Hobi, Tambah 3 Amunisi dan 5 Pasang Materi Produk Cristal Plus Sepasang Indukan Ring FDR

KONBUR Tayang

:

Ing Rigilkent terlihat makin all out dalam mempersiapkan eksistensinya di dunia hobi burung perkutut. Meski prestasi demi prestasi mengiringi perjalanan menuju arena konkurs, sepertinya hal itu bukan menjadi sebuah sinyal untuk sekedar berbangga tanpa melakukan upaya untuk lebih meningkatkan level yang sudah dicapai.

Ing Rigilkent Sidoarjo (kanan) bersama Asen Cristal Surabaya

“Alhamdulillah beberapa orbitan saya sudah berhasil meraih juara di berbagai lomba, baik dari produk sendiri ataupun yang saya dapatkan dari peternak lain,” terang Ing Rigilkent mengawali obrolan santai dikediamannya. Keberhasilan tersebut seakan menginspirasi untuk lebih tanggap dalam melihat perkembangan yang ada.

Menurut Ing, hobi perkutut setiap saat mengalami perubahan yang tidak bisa kita tahan karena akan terus bergerak pada arah yang lebih baik. “Saya merasakan bahwa hobi perkutut terus mengalami perkembangan, baik di lapangan ataupun di kandang ternak, maka dari itu saya berusaha untuk terus mengikutinya agar tidak sampai ketinggalan,” sambung pemilik Ing Bird Farm Waru Sidoarjo.

Kung mania Sidoarjo dan Surabaya ikut memberikan dukungan

Salah satu langkah teranyar yang sudah dilakukan adalah dengan menambah amunisi lapangan. Tak tanggung-tanggung 3 produk Cristal Bird Farm Surabaya bersama pasangannya berhasil diboyong. Adapun ketiga calon peraih podium tersebut adalah Cristal A.18 (Cristal 21744 CCC x TL 3104 N.35), Cristal B7 (Cristal 22041 EEE x Cristal 21775 CCC) dan Cristal 999 (DND 1012.DND.3 x HHH.158 no.015)

Ketiga calon pendatang baru inilah diharapkan bisa menjadi barisan amunisi Ing dalam menjajal kekuatan lawan disetiap gelaran yang akan diikutinya. “Mudah-mudahan pilihan saya tidak meleset dan menjadi petarung yang selalu siap mengambil dan merebut kejuaraan dari lawan,” harap Ing Rigilkent.

Ing Rigilkent (kiri) bersama Benny Mintarso Surabaya

Tidak itu saja, guna mendukung keberhasilan dalam mencetak produk unggulan, Ing juga mendatangkan indukan berkelas dari Cristal, sebanyak 5 pasang. Kunjungan yang dilakukan ke markas Cristal beberapa waktu lalu, ternyata dipertemukan dengan 5 pasang indukan yang siap menjadi penghuni kandang ternak Ing.

Sepertinya Ing begitu mengidolakan salah satu peternak terbesar di Surabaya ini untuk menjadi referensi dalam mencari calon indukan untuk menghuni kandang ternaknya. Hal tersebut terbaca dengan jelas bahwa dari sekitar 35 kandang yang ada, indukan bergelang Cristal mendominasi sebagai penghuni.

Acara tasyakuran di markas Ing Bird Farm Waru Sidoarjo

Indukan baru yang kini menjadi penghuni kandang ternak Ing Bird Farm didatangkan dari FDR Bird Farm Rewwin Waru Sidoarjo. Ada satu pasang indukan yang sudah resmi akan melalui hari-harinya bersama indukan lain di markas Ing. Diakui oleh Ing bahwa saat ini semangat untuk eksis sebagai kung mania begitu besar.

Kondisi demikian dibuktikan dengan menambah jumlah kandang ternak. “Saya awalnya punya 20 kandang ternak, sekarang tambah lagi 15, jadi total yang ada saat ini berjumlah 35 kandang,” tambah Ing lagi. Lebih lanjut disampaikan bahwa keputusan untuk menambah jumlah kandang disebabkan keinginan untuk bisa mengekspresikan hobi ternaknya dengan cara yang benar.

Deretan amunisi yang siap orbit, dari produk sendiri dan peternak lain

Acara launching materi baru Ing Bird Farm ditandai dengan kehadiran beberapa kung mania, seperti Benny Mintarso Surabaya, H.Alamsyah Bangkalan, Wandi Tropodo Sidoarjo, H.Said IFF Sepanjang Sidoarjo bersama keluarga besar Team Tiger, Budi Suhada, Luthfi TN 2000 Sidoarjo, Hasan Sate Sidoarjo, Tristan Ae Sidoarjo dan kung mania lainnya.

Kehadiran mereka sebagai bentuk dukungan terhadap hobi yang saat ini lagi disemangati oleh Ing Rigilkent. “Saya diundang Ing ke kandang ternak karena bersamaan dengan cara kirim doa untuk ibu tercintanya sekaligus selamatan kandang ternak,” kata Benny Mintarso. Hal senada disampaikan H.Said IFF.

Ing Bird Farm Sidoarjo, kini makin all out menekuni hobi perkutut

“Kehadiran kami sebagai bentuk dukungan terhadap Mas Ing karena saat ini begitu semangat menekuni hobi, sampai-sampai tambah kandang ternak dan memasukkan indukan berkelas,” jelas pemilik Sang Loka Jaya, perkutut berprestasi. Ing sendiri ketika diminta pendapat mengatakan bahwa inilah waktu dan moment yang pas untuk kumpul bersama.

“Malam ini saya undang rekan-rekan kesini untuk bersama-sama berdoa untuk almarhuma Ibu saya yang sudah meninggal 2 tahun lalu serta acara selamatan kandang Ing karena selama ini belum pernah saya lakukan, mudah-mudahan apa yang saya harapan dan inginkan selama ini bisa terwujud,” harap Ing lagi.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.