Connect with us

Puter Pelung

H.Wardi Tilum Bird Farm Tangerang, Satu tahun Tekuni Hobi Puter Pelung, Sukses Antar Orbitan Sampai Puncak Prestasi

KONBUR Tayang

:

Satu tahun perjalanan H.Wardi Tilum Bird Farm Tangerang menekuni hobi puter pelung. Berbagai rasa sudah dialami, baik rasa yang membuat bahagia ataupun sebaliknya. H.Wardi menyadari hal tersebut sebagai bentuk konsekuensi ketika memutuskan untuk berada dalam komunitas yang memiliki banyak perbedaan.

H.Wardi pemilik Tilum Bird Fram Tangerang

“Saya sadar ketika masuk menjadi bagian dalam sebuah komunitas, disana pasti ada banyak orang yang memiliki latar belakang berbeda. Yang terpenting bagi saya adalah bagaimana merespon sikap dan tingkah laku mereka sehingga tidak sampai menimbulkan masalah dan saya merasa nyaman berada di dalamnya,” terang H.Wardi mengawali obrolan.

Bagi H.Wardi, kegiatan menyalurkan hobi harusnya menambah kebahagiaan bukan malah menimbulkan permusuhan apalagi menebar kebencian. “Yang namanya hobi itu adalah senang, gembira meski kita berada dalam kondisi yang kurang bagus, semisal saat lomba, burung belum juara, maka kita harus tetap bersyukur dan senang,” sambung H.Wardi.

Sebab dengan jalan demikian, maka perasaan yang tidak baik akan dengan sendirinya bisa hilang dan lenyap. “Bagi saya hobi adalah jalang mempererat silaturrahmi, dari yang belum kenal menjadi kenal, dari yang sudah kenal makin dekat. Jadi hobi harus dimanfaatkan betul untuk menunjang eksistensi hobi yang lebih baik,” kata H.Wardi lagi.

Saat raih juara 1 Liga PP P5SI Jabodetabekar

Tidak heran jika hobi yang ditekuninya, mengantarkan sosok satu ini menjelajah lomba dari satu daerah ke daerah lain. Bukan saja di wilayah Tangerang dan sekitarnya tapi juga sudah sampai mencapai Pulau Garam Madura. “Saya senang lomba dan kebetulan burung juga mendukung, makanya saya usahakan untuk tetap datang meramaikan,” katanya lagi.

Berbekal tiga amunisi handal yakni Amanat Banten, Cisadane, Benteng, H.Wardi sudah mencatatkan diri sebagai salah satu mania puter pelung yang selalu berhasil mengantarkan orbitannya sampai pada podium juara. Bukan saja aktif digelaran regional dan lokal, H.Wardi berusaha mencapai even di daratan yang cukup jauh dari tempat tinggalnya.

“Saat saya mau lomba, saya tidak melihat itu gelaran lokal, regional ataupun nasional. Jika saya ada waktu kosong dan burung siap, maka yang pasti saya akan berangkat. Tapi bukan semata-mata mencapai target juara, tetapi bisa menyalurkan hobi dan bertemu dengan sesama mania puter pelung,” ungkap H.Wardi lagi.

Sukses Juara 2 Kelas Utama lomba PP Tasikmalaya

Lebih lanjut dikatakan soal kalah dan menang, itu urusan belakang. Jika akhirnya harus menang, H.Wardi mengaku bersyukur atas kemenangan tersebut, sebaliknya jika belum beruntung, maka akan mencari penyebab mengapa burung puter pelung orbitannya tidak mampu menembus daftar juara.

Di akhir tahun 2021, H.Wardi saat bertandang ke even nasional Sampang Madura, Tilum Bird Farm berhasil menerobos posisi di peringkat 1 Kelas Madya dan BOB, lewat aksi ciamik Cisadane, puter pelung produk ternak Sword. Aksi maut Cisadane mampu membuat juri memberikan nilai paling tinggi.

Begitu juga saat lomba nasional di Tasik, Tilum Bird Farm kembali berhasil meraih peringkat kedua Kelas Utama. Hasil tersebut semakin lengkap dengan keberhasilan merebut podium juara dalam lomba-lomba besar yang digelar oleh Pengwil P5SI JABODETABEK dan Pengda P5SI Tangerang Raya.

Juara 1 Kelas BOB lomba nasional PP di Sampang Madura

Nama Tilum Bird Farm pun sering kali masuk dalam nominasi 3 besar. Sebuah pencapaian yang selalu disyukuri sebagai bagian dari ikhtiar dalam menekuni hobi puter pelung. Keberhasilan tersebut nampaknya tidak membuat H.Wardi lantas merasa hebat dan terlena dengan prestasi yang telah digenggam.

Sebaliknya sukses tersebut menjadikannya terus menambah silaturahmi untuk berdiskusi dengan para senior, mentor dan pencinta puter pelung dimanapun berada guna menyerap pengetahuan dan saling berbagi kemanfaatan. Karena hobi adalah jalan untuk mencari kebaikan bagi semua orang.

Tilum Bird Farm berharap dari materi-materi puter pelung yang sudah dimilikinya dan sudah teruji dibeberapa event, nantinya akan mampu mendongkrak penyebaran dan peningkatan kualitas puter pelung khususnya di wilayah Tangerang Raya agar satu hari nanti semakin banyak bermunculan burung-burung asal Tangerang Raya yang sukses menorehkan prestasi di kancah nasional.

Trending

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.