Connect with us

Derkuku

Deku Mania Bali Siap Goyang Paku Alam, Turunkan Gaco-gaco Terbaik Bali

KONBUR Tayang

:

de
Deku mania Bali kompak siap ke Paku Alam.

MENGISI libur panjang Lebaran 2022, deku mania Bali memanfaatkan dengan latihan bersama di markas Rimba BF, Canggu Badung, Sabtu, 30 April 2022. Hadir berbaur antara sesepuh deku mania Bali dengan para pemula. Di antaranya Agung Darmawan, Nyoman Sudiana, Hendro Prayitno, dr. Ardhana, Komang Prancis, Mbah Budi, Suripto, Wayan Suda, Agung Sena, Yoga Semadi, Agung Astawa, Kadir Van Vani, Perak, Pak Kumis, Kadek Jhon, dll.

Di tengah latihan sambil berbagi pengetahuan di bidang ternak dan perawatan derkuku, mereka tidak menyia-nyiakan momen ini untuk mempersiapkan diri bakal terjun di ajang-ajang nasional. Di antaranya yang dibidik adalah event Paku Alam yang bakal digeber 19 Juni 2022.

Dari perbincangan ringan, yang dipimpin dr. Ardhana dari Wiana BF, yang didampingi Komang Prancis sebagai pencatat, mereka langsung ketok palu memastikan bakal berangkat ke Paku Alam. Ada 11 deku mania Bali yang sudah mendaftar siap untuk hadir dengan belasan gaco yang siap meramaikan Paku Alam.

Ketok palu goyang Paku Alam.

Dari sambungan telepon Komang Prancis dengan Ketua PPDI Hariyanto yang tidak hadir latihan karena mempersiapkan menyambut Lebaran, pemilik TA BF ini langsung menjawab siap hadir. Begitu juga ketika menghubungi pemilik IBW BF Nusa Dua, Ida Bagus Wirawan juga langsung menyatakan ikut hadir bersama rombongan.

Apalagi pemilik Pangeren yang kini lagi naik daun di Bali dengan kualitas nilai enam warna, H Anang AMG juga mengatakan siap hadir walaupun kemungkinan akan membawa kendaraan sendiri sekalian mudik.

‘’Walaupun masih satu setengah bulan, dak salah kami mempersiapkan diri lebih awal agar burung yang bakal turun bisa dikondisikan,’’ terang Ardhana yang diamini Komang Prancis.

Dr. Ardhana sedang menyusun strategi bersama Komang Prancis.

Deku Mania Bali yang sudah memastikan bakal hadir dengan gaco-gaco terbaiknya masing-masing di antaranya dr. Ardhana (Wiana BF), Hendro Prayitno (Dragon BF), Nyoman Sudiana (Anugerah Dewata BF), Agung Darmawan (ADS BF), Haryanto (TA BF), Bagus Wirawan (IBW BF), Komang Prancis (Rimba BF), H Anang AMG (AMG BF), Suripto (JBT BF), Yoga Semadi (Manik Mas BF), Agung Astawa (Kubal BF), Mbah Budi (Tara BF), dan beberapa yang lain siap menjadi penggembira.

Setidaknya ada 18-an gaco yang siap diterjunkan baik di kelas Senior, Junior maupun Pemula. Di antaranya yang sudah teruji menembus 6 warna dan juga gaco-gaco kuda hitam yang siap memanaskan ajang bergengsi Paku Alam tersebut.

Masih berdiskusi ikut apa tidak ke Paku Alam.

‘’Selain yang sudah terbukti moncer di lapangan dengan nilai maksimal 6 warna, dalam sebulan lebih ini tentu masih ada kesempatan untuk menyeleksi hasil tetasan peternak Bali yang siap bakal menggoyang Paku Alam,’’ ujar Komang Prancis yang suka bicara blak-blakan.

Lain lagi Nyoman Sudiana yang langganan membawa trofi jika berlomba ke luar Bali memastikan bakal turun di kelas Senior. Selain kembali membawa gaco andalannya, juga akan menurunkan hasil produksi sendiri bergelang Anugerah Dewata. ‘’Sekalian turun di Senior saja biar puas bertemu lawan-lawan tangguh,’’ terang Sudiana.

Walaupun sekitar 10 deku mania Bali siap bakal goyang Paku Alam dengan gaco-gaco terbaiknya, namun Komang Prancis menambahkan, tidak menutup kemungkinan yang lain untuk ikut bergabung. ‘’Semakin ramai semakin bagus, dan kami sudah pesan HIACE untuk mengantarkan kami ‘jalan-jalan’- ke Kota Gudeg,’’ katanya. (gde)

Trending

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.