Connect with us

Daftar Juara

Daftar Juara Laga M3 Subdenpom BC Jember, Minggu (20/11): Berikut 6 Burung Tangguh Yang Sukses Jadi Bintang

KONBUR Tayang

:

Laga M3 Subdenpom BC Jember
LAGA M3 CONTEST & BUURSA SUBDENPOM BC JEMBER. Ramai jadi jujugan kicaumania dari berbagai kota.

Untuk kesekian kalinya, gelaran rutin M3 Subdenpom BC Jember bertajuk “Contest & Bursa”, yang dihelat pada hari Minggu 20 Nopember 2002 kemarin di Gantangan Subdenpom BC Jember. Selain ramai jadi ajang adu kualitas burung-burung hebat yang hadir dari berbagai kota di wilayah timur Jawa Timur.

Laga ini juga jadi tempat bertemunya para pemandu bakat burung-burung lomba dengan para bakul atau penjual burung-burung lomba tersebut. Ada 4 sesi yang dibuka oleh panitia khusus untuk kelas bursa, yaitu 2 sesi untuk murai batu dan 2 sesi untuk cendet. Dimana 4 sesi bursa tersebut, benar-benar ramai jadi perhatian semua peserta yang hadir.

KELAS MURAI BATU. Saat ini masih jadi primadona.

Kelas bursa memang banyak dinanti-nantikan, khususnya bagi pemandu bakat. Pasalnya menurut mereka, dengan melihat langsung kualitas serta performa burung yang jadi incaranya di arena lomba. Jelas makin menambah paham tentang kualitas sesungguhnya burung tersebut. Sehingga tidak seperti membeli “kucing dalam karung” yang asal beli tapi buta akan kualitasnya.

Hal inilah yang menjadikan kelas bursa di arena Subdenpom BC, banyak ditunggu-tunggu. Baik oleh para pemandu bakat maupun oleh para bakul yang menginginkan burungnya laku mahal sesuai dengan kualitasnya.

“Kelas bursa ini memang permintaan dari Kicaumania, baik pemandu bakat maupun teman-teman yang siap menjual burungnya. Dan alhamdulillah, sejak pertama kelas bursa dibuka, antusias peserta cukup menggembirakan. Ya mudah-mudahan kelas ini bisa terus berlanjut,” terang Mr. Yudi salah satu kru panitia Subdenpom BC Jember.

Laga M3 Contest & Bursa, rupanya bukan hanya ramai di kelas bursanya saja. Tapi kelas lainnya juga tak kalah ramai dan meriah. Bahkan persaingan di luar kelas bursa, benar-benar seru dan sengit. Karena memang banyak burung-burung tangguh sengaja hadir untuk menguji mental, kualitas serta performa gaconya.

Dan berikut beberapa burung-burung tangguh, yang sukses jadi bintang di laga M3 kali ini. Setelah burung-burung tersebut berhasil mengoleksi beberapa tropy juara di masing-masing kelas.

TROPY BURUNG TERBAIK MURAI BATU. Milik Pujangga 12.

Di kelas Murai Batu, yang makin ramai pesertanya. Nama Pujangga 12 yang jadi andalan Mr. W2D dari Ring of Fire. Hari itu sukses menjadi bintang di kelas ekor klewer, setelah jago hebat berhasil mengoleksi tropy juara 4, 1 dan 3. Sehingga layak memboyong tropy burung terbaik.

TROPY BURUNG TERBAIK CUCAK HIJAU. Semar kembali menunjukkan ketangguhannya.

Kemudian di kelas Cucak Hijau, yang masih jadi kelas favorit. Nama Semar besutan Mr. Dedi Bedor, jago memang punya kualitas irama lagu mewah dan kerja stabil ini. Untuk kesekian kalinya, Semar berhasil memboyong tropy burung terbaik di kelasnya. Sehingga Semar juga layak jadi bintang di laga M3.

TROPY BURUNG TERBAIK CENDET. Panglima sukses menjadi bintang.

Selanjutnya untuk kelas Cendet, kelas yang terus meningkat pamornya. Di kelas ini nama Panglima yang diusung Om CB, rupanya mampu jadi bintang. Setelah dari 3 kali tarung, Panglima berhasil mengoleksi tropy juara 2, 2 dan 1. Sehingga dinobatkan sebagai burung terbaik.

TROPY BURUNG TERBAIK KACER. Nama Pamungkas, kembali suskes menjadi bintang arena.

Lalu untuk kelas Kacer yang memainkan 3 sesi. Nama Pamukas yang jadi besutan Mr. Rudi H dari Lobster Jember yang beberapa pekan lalu sukses memboyong tropy burung terbaik di arena ini. Di laga M3 inipun, Panglima kembali sukses jadi bintang. Setelah berhasil mengoleksi 2 tropy juara 1 di kelas Kacer A dan Kacer B.

TROPY BURUNG TERBAIK KENARI BEBAS. Incalum memang layak jadi bintang.

Sedangkan untuk kelas Kenari Bebas. Nama Incalum milik Mr. Fajar Mod dari Artis Team, rupanya mampu jadi bintang. Setelah jago yang tak pernah absen turun di arena ini berhasil mengoleksi 2 tropy juara 1, yaitu di kelas Kenari Bebas A dan C.

TROPY BURUNG TERBAIK KENARI KECIL. Tobaco berhasil lolos dari hadangan Suro.

Dan untuk Kelas kenari Kecil yang memainkan 2 sesi. Kali ini nama Tobaco andalan H. Yoyo dari Dek Pa Apa BC. Sukses jadi bintang kelas ini, setelah bersaing ketat dengan Suro milik Mr. Mega Rehaldi dari Banyuwangi.

Itulah 6 jago hebat yang jadi bintang di laga M3 Subdenpom BC Jember kemarin. Namun untuk mengetahui jago-jago hebat milik siapa saja yang juga sukses merebut tropy juara. Selengkapnya bisa dilihat di box daftar juara di bawah ini. *agrobur.

Trending

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.