Connect with us

Perkutut

Transaksi Fantastik Kembali Terjadi di Lapangan Pocan Sidoarjo, Pantau Sesaat Produk Premier Surabaya Langsung Deal Jadi Milik Adi “Limbad” Gala-Gala

KONBUR Tayang

:

Untuk yang kesekian kalinya, Lapangan Perkutut Pondok Candra (Pocan) Sidoarjo kembali terjadi transaksi burung kelas lomba. Kabar ini terjadi pada Sabtu, 29 Juli 2023, saat beberapa kung mania ngerek bareng dalam rangka melatih perkutut orbitannya. Hari itu memang tidak banyak yang hadir dilokasi tersebut.

Mulyadi Kosasih (King-King) lepas produk Premiere ke Adi “Limbad” Gala-Gala (kanan)

Namun mereka tetap melanjutkan rutinitas untuk memastikan dan memantau perkembangan perkutut asuhannya. Beberapa perkutut ada yang menempati tiang kerekan dan tidak sedikit pula yang digantang. Mereka yang hadir disana begitu fokus mendengarkan suara perkutut miliknya atau yang dibawa rekan mereka.

Adi Gala-Gala Bird Farm yang kebetulan berada disana, diam-diam Adi memantau perkutut yang dikerek pada nomor 26. Semakin lama ada rasa suka dan ingin memilikinya. Sampai akhirnya, Adi mencari tahu siapa pemilik burung tersebut dan terjawablah bahwa Mulyadi Kosasih atau yang akrab dipanggil King King adalah yang membawa burung tersebut.

Pantau sesaat, Adi Limbad Gala-Gala langsung negosiasi ke King-King

“Saya suka sekali dengan burung di kerekan 26 dan ternyata punya Koh King-King, saya langsung mengutarakan minat untuk membawanya pulang,” ungkap Adi Limbad. King-King yang selama ini tidak pernah menjual burung, akhirnya luluh ketika Adi Limbad mengutarakan maksud dan tujuannya.

Usai kata deal, burung langsung pindah tempat

“Pak Adi bilang kesaya pengen punya burung untuk lomba, kebetulan burung saya yang ditaksir, saya akhirnya melepas burung ini agar Pak Adi bisa lomba,” papar pemilik Premiere Bird Farm Surabaya. Negosiasi langsung dilakukan, tidak butuh waktu lama, terjadi deal. Perkutut bergelang Premiere 268 yang lahir dari Kandang 26.

Formasi indukan jantan BK 26 dan betina TL 19 akhirnya resmi menjadi milik Adi Limbad. “Alhamdulillah akhirnya saya punya burung buat lomba dari Koh King-King bergelang Premiere, mudah-mudahan bisa segera saya lombakan dan bisa langsung juara,” harap Adi Limbad lagi tanpa menyebut nilai nominal.

Lapangan Pocan Sidoarjo seringkali terjadi transaksi burung kelas lomba

Begitu juga dengan harapan King-King dengan lepasnya burung ini ke pemilik lain, maka akan ada produk Premiere yang bisa meraih prestasi di lapangan. Dengan usia yang sudah mencapai 1,5 tahun, maka tidak ada alasan lagi untuk menunda perkutut satu ini untuk segera diantarkan menuju lapangan.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.