Connect with us

Profil

Tembus Runner up di KMM 15, Murai Batu Reog Masih Stabil Dijalur Prestasi

KONBUR Tayang

:

Murai Batu Reog Mr Triyono
Kang Deny dan Kru Reog .

Kopdar KMM 15  di Lapangan G&T, Pondok Cabe Tangerang Selatan, Minggu (21/8) lalu  seperti biasa menjadi ajang pertarungan sengitnya kelas murai batu. Meskipun nama Reog hanya menempati diposisi kedua alias runner up disalah satu sesinya namun menjadi bukti kestabilan burung koleksi Mr Triyono Mutiara SF Cileungsi.

Ya diajang KMM 15 kali ini dia menempati posisi kedua dikelas Silaturahmi MPR. Meskipun demikian dengan posisi tersebut membuktikan dia masih stabil dijalur prestasi. Dari rekam jejak prestasinya, Reog juga sudah beberapa kali mencatatkan kemenangan gemilangnya diajang KMM 8 dan KMM 9.

Dikedua gelaran tersebut ketika itu dia sukses mencetak dua gelar juara petama alias double winner. Bahkan tidak hanya itu,  saat di KMM 9 dia menjadi salah satu juara terbaik dengan memboyong thropy bergilir dikelas Murai Batu Best In Show ketika itu.

Penilaian salah satu kelas murai batu di KMM 15.

Murai batu Reog  merupakan simpanan lawas Mr Triyono. Terhitung sudah hampir lima tahun burung tersebut dikoleksinya. Dari rekam jejak prestasinya burung ini juga sudah tidak diragukan lagi. Sudah mengantongi puluhan gelar juara pertama, yang diraihnya disejumlah even organiser (EO) alias lintas EO.

Bahkan prestasinya tidak hanya diJabodetabek saja, tapi juga even berskala nasional antar kota, sebagian besar dikelas utama. Karena burung ini memang spesialis dimainkan disesi utama.

Reog memang burung istimewa, tidak hanya kinerjanya yang stabil di lapangan, tapi juga didukung kualitas materi irama lagunya yang mewah. Burung ini memiliki materi isian, tonjolan cucak jenggot, kapas tembak, tengkek, dan cililin, yang dibawakannya panjang-panjang serta nyusun-nyusun. Diselingi lagu-lagu isian suara burung kecil lainnya seperti srindit, kolibri, kenari, tembakan ciblek dan lainnya. *agrobur4.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.