Connect with us

Lomba

Sekdes Cup I Kencong-Jember, Minggu (13/2): Cendet Werkudoro Bikin Heboh, Kok Bisa ?

KONBUR Tayang

:

Sekdes Cup I Kencong Jember
GELARAN SEKDES CUP 1 KENCONG. Jadi pembuktian jago-jago terbaik lintas kota.

Kemasan apik Sekdes Cup I Kencong, bersama Konservasi Hebat Indonesia (KHI) Jember. Hari Minggu 13 Februari 2022, di Gantangan ELP BC yang ada di dalam Pasar Baru Kencong. Benar-benar jadi pembuktian beberapa jago-jago top dari lintas kota. Untuk meraih tropy eksklusif maupun piagam penghargaan sebagai burung terbaik.

PARA PETINGGI KHI JAWA TIMUR. Mr.Afuy, Mr.Coco Abas, Mr.Dev Khan dan Mr.Erick Sandres.

Adu kualitas, irama lagu, volume, gaya dan du rasi kerja, terjadi nyaris disemua sesi lomba. Dan meskipun setelah beberapa sesi hujan mulai turun membahasai arena ELP BC. Namun itu tak membuat semangat para kicaumania sejati jadi kendor. Bahkan antusias para peserta untuk tetap menurunkan gaconya, cukup luar biasa.

DUET MC KONDANG. Mr.Opick bersama Mimi Yeni.

Atmosfer persaingan antar jawara yang hadir, memang sudah terasa panas. Itu terjadi sejak sesi pertama dimulai sampai sesi terakhir lomba. Tapi berkat duet MC kondang yaitu Mr.Opick bersama Mimi Yeni yang cukup piawi dalam memandu acara.

JUARA CUCAK HIJAU SEKDES.

Ditambah kerja tim juri KHI yang cukup profesional, saat memutuskan juara, sesuai real kualitas kerja burung di lapangan. Acara pun berlangsung dalam susana kondusif, aman dan lacar tanpa ada komplain satupun dari peserta. Semua peserta menerima keputusan tim juri yang bertugas.

JUARA CUCAK HIJAU KHI DAN MILITAN. Saat mendapat tropy dari Sekdes langsung.

Dan selain ada sederet jago-jago unggulan yang sukses memboyong tropy juara. Ada jago yang tampil cukup menghebohkan di Sekdes Cup 1 Kencong kemarin. Yaitu aksi dari Werkudoro, cendet handal besutan Mr.Yoyo dari Baladewa Sf, Banyuwangi.

JUARA MURAIBATU KHI. Milik Hero

Hari itu Werkudoro betul-betul tampil begitu ciamik, stabil dan dominan. Bahkan dari 3 sesi kelas cendet yang diikutinya, tigat ropy juara satunya ditiga kelas yang berbeda. Berhasil diboyong habis oleh Werkudoro (Hattrick).

JUARA MURAI BATU SEKDES DAN MILITAN. Direbut Sultan Kharisma.

Lihat saja, turun dipertama di kelas utama yaitu cendet Sekdes. Aksi Werkudoro langsung bikin perhatian, baik oleh tim juri bertugas mapun penonton yang menyaksikan. Werkudoro, selain punya materi lagu mewah yang dilepas dengan type roll tembak panjang dengan volume dahsyat sampai tembus dari bibir arena.

Durasi kerja serta performanya juga sangat stabil, dari awal penilaian sampai akhir nyaris tanpa jeda serta tanpa ada penurunan kualitas. Dan kestabilan performa itu ditunjukkan bukan hanya di sesi pertama, namun dua sesi cendet berikutnya juga sama. Sehingga tak keliru, kalau aksi Werkudoro bikin heboh dan layak memboyong gelar hattrcik serta piagam perhargaan plus tropy burung terbaik.

CENDET WEKUDORO. Saat mendapat tropy kemenangan dari Sekdes.

Sementara jago-jago hebat lainnya yang hari itu sukses merebut tropy kemenangan. Di kelas cucak hijau, selain ada nama Semar Mesem yang berhasil merebut tropy juara 1 kelas Sekdes. Juga ada nama Shabarata milik Mr.Ebes yang sukses memboyong dua tropy juara 1 (double winner). Dan juga sukses memboyong piagam penghargaan serta tropy burung terbaik.

Lalu di kelas murai batu, yang persaingannya sangat ketat dan seru. Ada nama Sultan Kharisma yang dikawal oleh Mr.Rony dan Mr.Arif Widi. Jago andalan Mr.Yogi dari G2K BC Jember berhasil merebut 2 tropy juara 1 (double winner). Sedangakn Hero yang jadi andalan Mr.Nanang DKS’86 BC, hanya mampu mencuri juar1 di kelas murai batu KHI.

KACER SABU SABU. Saat menerima tropy dari Kades Kencong.

Selanjutnya untuk tropy juara kelas kacer. Selain ada nama Jambul Hitam milik H. Mustofa Lumajang yang sukses merebut juara 1 kelas Militan. Juga ada nama Sabu Sabu yang diusung oleh Mr.Wawan HnH. Bahkan Sabu Sabua berhasil memboyong piagam peenghargaan setelah bersaing ketat dalam Jambul Hitam di sesi kacer terakhir.

JUARA KACER KHI. Berhasil dicuri oleh Jambul Hitam.

Dan untuk kelas kenari. YS BB yang jadi andalan Mr.Ilung dari Delapanam Lumajang. Jago awalnyanya nyomot dari kandang ternak itu, ternyata setelah dipoles mampu menunjukkan kualitasnya sebagai jago masadepan.

JUARA KENARI. YS BB memang layak.

Bahkan setiap kali turun, isian lagu dan durasi kerja YS BB benar-benar mewah. Tampil ngedur satu titik sepanjang penilain. Akhrinya YS BB, bukan saja berhasil merebut tropy juara 1. Tapi jago yang siap diusung ke lomba KHI Surabaya pekan depan itu. Juga sukses memboyong piagam penghargaan dan tropy burung terbaik.

Dan dikesempatan terakhir, Sekdes Kecong selaku penanggung jawab acara. Mengucapkan banyak terima kasih, atas dukugan, partisipasi serta hadirnya kicaumania di Kencong. “Betul dan tak lupa saya atasnama panitia ohon ma’af, jika masih banyak kekurangan,” pungkasnya.

TIM JURI KHI. Sukses mengawal gelaran Sekdes Cup I Kencong.

Hal sama juga disampaikan oleh Mr.Afuy, selaku ketua KHI Jember. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada bapak Kades dan Sekdes Kencong serta semua kicaumania yang hadir. “Terima kasih juga saya sampaikan kepada Mr.Erick Sanders ketua KHI Lumajang dan Mr.Dev Khan ketua KHI Situbondo yang berkenan hadir di Kencong,” tutup Mr.Afuy.  *agrobur.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.