Connect with us

Profil

Murai Batu Jaguar Jr AW 99 BF Jakarta, Dari Pastol Kini Sudah Siap Eksis Dikelas Umum (Dewasa

KONBUR Tayang

:

Murai Batu Jaguar Jr AW BF Jakarta
Mr Aris AW 99 BF Jakarta bersama Kru.

Even Road To Presiden Cup VI kemasan BnR Taman Radja di Lapangan Taman Radja Jakarta Selatan, Minggu (13/3) lalu tampaknya menjadi momen tampilnya Murai Batu Jaguar Jr untuk eksis dikelas umum alias dewasa, setelah sebelumnya burung belia yang baru mabung pertama ini lebih sering dimainkan dikelas murai batu muda. 

Ya diajang Taman Radja siang itu meskipun burung masih muda Jaguar Jr sengaja dimainkan dikelas utama (dewasa). Bersaing dengan burung-burung mapan yang umumnya sudah punya nama besar namun tidak menciutkan nyari sang gaco saat berhadapan dengan lawan. Dua kali dimainkan Jaguar Jr menempati posisi ke 2 dan 3.

Murai Batu Jaguar Jr.

Murai batu Jaguar Jr memang merupakan burung muda yang bertalenta. Memiliki bakatnya yang luar biasa sejak masih lepas trotol (pastol). Prestasinya diawali dikelas Murai Batu Muda. Meskipun masih relatif muda burung berkode ring AW 99 BF ini memiliki segudang materi lagu istimewa. Isiannya kumplit, durasi kerja di lapangannya juga baik, dari awal ngedur nyaris tanpa jeda.

Jaguar Jr tak lain anakan dari Murai Batu Jaguar yang juga merupakan koleksi andalannya, yang akhirnya kemudian masuk kandang ternak di penangkaran milik Om Aris AW 99 BF Jakarta. “Bapaknya juga meski sudah diternak sesekali masih dimainkan ke lapangan.” jelas sang pemilik.

Rekam jejak prestasi Jaguar Jr memang sudah lumayan banyak, terutama dikelas-kelas murai batu muda. Puluhan thropy juara pertama sudah diraih burung tersebut dari sejumlah even organiser (EO) yang diikutinya. Saat ini, selain Jaguar Jr dia juga masih menyimpan gaco terbaiknya, New Baxia.

Mr Aris tampaknya tidak hanya sukses dengan menangkar burung murai batu trah-trah juara saja. Tapi juga sudah sejak lama sukses membangun industri produk multivitamin dan obat-obatan merek FILRO Indonesia.

Untuk itu dalam hal perawatan burung koleksinya selama ini juga tidak lepas dari penggunaan produknya. “Semua burung andalan saya menggunakan FILTRO, untuk menjaga kestabilan prestasi dan menjaga pemulihan kesehatannya di lapangan,” pungkasnya.

Karena, menurutnya yang lebih penting  untuk perawatan, terutama burung muda yang dipersiapkan ke lapangan, juga harus didukung suplemen berupa multivitamin, diantaranya FILTRO. Selain perawatan rutin dengan ekstra fooding serangga dia juga kerap memberi kebutuhan suplemen vitamin, baik perawatan keseharian maupun persiapan lomba dengan  mengandalkan produk tersebut.

Penggunaannya untuk menjaga stamina, kesehatan dan kondisi burung  menjadi lebih top form  diatas gantangan hingga tampil maksimal, FILTRO menjadi solusi kebutuhan semua jenis burung. *agrobur4.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.